Yuk Cek 8 Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan untuk Hunian Anda

Tanaman hias di depan rumah mulai banyak diminati. Tentunya rumah yang hijau, sejuk, dan asri, dapat menambahkan kenyamanan rumah untuk ditinggali. Dekorasi pada area depan rumah pun sangatlah penting karena bagian depan rumah adalah bagian yang paling terlihat bagi orang luar dan cukup menggambarkan karakter si pemilik rumah.

Tanaman Hias Pembawa Keberuntungan

Umumnya menanam tanaman hias di depan rumah hanyalah sebagai dekorasi maupun sebagai salah satu kegiatan penyalur hobi bercocok tanam. Akan tetapi, ternyata menanam tanaman hias dengan jenis tertentu ternyata dapat membawa keberuntungan bagi pemiliknya lho. Yuk simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Bunga Mawar

tanaman hias depan rumah
source: katrina-runs.com

Mawar adalah bunga yang identik dengan simbol kasih sayang. Tak jarang, mawar merah pun menjadi lambang percintaan. Ternyata, mawar pun dapat memberikan keberuntungan jika ditanam di pekarangan depan rumah, lho. Bunga mawar dipercaya dapat membawa rejeki dan juga kebahagiaan dan keberuntungan bagi kehidupan. Yuk tanam bunga mawar di depan rumah.

Bougenville atau Bunga Kertas Pembawa Keberuntungan

tanaman hias depan rumah
source: dreamstime.com

Tanaman bougenville atau bougainvillea adalah salah satu jenis tanaman hias yang cukup banyak ditemukan di depan rumah masyarakat. Bougenville juga banyak dikenal dengan sebutan bunga kertas. Tau ngga sih, ternyata tanaman ini bisa tumbuh hingga 10 meter lho.

Baca Juga  Dekorasi Rumah Minimalis Yang Menawan

Tanaman ini memiliki tampilan yang menawan dan dapat memberikan kesejukan di pekarangan depan rumah Anda. Selain itu, tanaman bougenville dipercaya dapat membuat keluarga menjadi langgeng dan dipenuhi oleh rasa kasih sayang.

Hijaukan Area Depan Rumah dengan Tanaman Lidah Mertua

tanaman hias depan rumah
source: gardeningliving.org

Tidak hanya digunakan untuk tanaman hias indoor, ternyata tanaman lidah mertua juga cocok untuk dijadikan tanaman hias di depan rumah lho. Tanaman ini dipercaya dapat melindungi Anda dari energi negatif yang datang dari luar rumah.

Bunga Peony

source: boredfastfood.com

Bunga Peony adalah bunga yang dikenal sebagai simbol kemakmuran, nasib baik, kehormatan, dan juga kekayaan. Bunga Peony memiliki beberapa warna, yaitu merah, merah tua, putih, krem, merah muda, kuning, atau ungu. Bunga peony berasal dari Tiongkok, Eropa Selatan dan Amerika Utara bagian barat.

Selain dapat membawa keberuntungan dan dapat mempercantik halaman depan rumah Anda, tanaman Peony juga memiliki manfaat lho. Bunga ini sering digunakan dalam pengobatan tradisional Tiongkok untuk penghilang rasa sakit, penurun panas, dan juga sebagai pencegah infeksi.

Bunga Peony juga banyak digunakan dalam bidang seni. Gambar-gambar bunga Peony banyak ditemukan pada lukiasn-lukisan dan juga di keramik Tiongkok. Tidak hanya bunga aslinya yang indah, lukisan bunga Peony juga tidak kalah cantik, lho.

Tanaman Melati

source: Lisa Reece

Bunga melati banyak sekali kita jumpai di pekarangan rumah. Tentunya menanam bunga melati dapat menjadi pilihan yang baik. Bunga melati memiliki wangi yang sangat harum dan juga memiliki tampilan bunga yang cantik. Tidak hanya itu, ternyata melati dipercaya dapat membawa rezeki jika ditanam sebagai tanaman hias di depan rumah, lho.

Baca Juga  Jenis Dan Manfaat Tanaman Indoor Untuk Mempercantik Ruangan!

Tanaman Peace Lily (Spatiphyllum)

source: worldoffloweringplants

Tanaman hias peace lily atau spatiphyllum mungkin belum sering terdengar di telinga Anda. Tanaman peace lily adalah tanaman yang memiliki sehelai daun dengan tampilan yang benar-benar unik. Peace Lily dipercaya dapat membawa keberuntungan dan juga kedamaian bagi siapa saja yang menanamnya.

Si Cantik Anggrek

source: mv-vouce.com

Bunga anggrek adalah salah satu bunga yang memiliki banyak sekali peminat. Bunga ini dikenal sebagai bunga yang melambangkan cinta dan kasih sayang. Menanam anggrek di depan rumah dapat membawa dampak positif berupa keberuntungan dalam hal percintaan, ketentraman hati bagi siapa saja yang melihatnya, serta dipercaya dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Tidak hanya itu, bunga anggrek pada tradisi kuno dari Yunani Kuno diyakini berkaitan erat dengan fertilitas atau kesuburan. Oleh karena itu, bunga ini sangat cocok untuk ditanam dan dimiliki oleh pasangan yang baru saja menikah. Apakah Anda tertarik untuk menanam bunga anggrek di depan rumah?

Tanaman Sage

source: bonnieplants.com

Tanaman sage kurang banyak dikenal oleh masyarakat, namun ternyata tanaman ini cukup dikenal di dunia obat-obatan. Tanaman sage adalah tanaman herbal yang dapat dijadikan sebagai obat maupun bumbu dan rempah-rempah untuk memasak.

Selain itu, tanaman Sage dipercaya dapat membawa keberuntungan jika ditanam di rumah Anda lho. Tanaman ini dipercaya dapat menjauhkan hal-hal buruk yang dapat terjadi. Selain itu ternyata di beberapa daerah, orang-orang ada yang percaya bahwa daun sage yang dibakar dapat mengusir roh jahat lho.

Baca Juga  Inspirasi Kamar Anak dengan Warna Monokrom

Wahh.. ternyata tanaman-tanaman di atas selain dapat mempercantik tampilan rumah ternyata juga dapat membawa keberuntungan, yaa. Jadi apakah Anda sudah memilih ingin menanam tanaman apa untuk rumah Anda?

Menanam tanaman hias di rumah tidak hanya dapat diletakkan di pekarangan tetapi dapat pula Anda tanam di dalam pot lho. Tentunya jangan lupa pilih pot yang cantik dan bernilai estetik agar terlihat cantik ya. Jika Anda suka hal-hal simple, sebaiknya pilih pot yang cukup netral agar pot tidak terlalu menonjol dan lebih memperlihatkan keindahan tanaman hias Anda.

Yuk lengkapi kebutuhan rumah dengan berbelanja di Qhomemart. Tersedia berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, dan perlengkapan rumah lainnya.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini