Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Islam

Menanam tanaman dapat menjadi hobi yang baik bagi banyak orang. Ternyata ada lho tanaman pembawa rezeki menurut islam. Tanaman-tanaman yang dianggap bermanfaat dan dapat membawa rezeki bagi Islam adalah tanaman-tanaman yang tercantum dalam Al-Qur’an. Jika berminat, Anda bisa menanam tanaman tersebut di halaman rumah minimalis Anda.

Tanaman Pembawa Rezeki Menurut Islam

Tanaman pembawa rezeki menurut Islam ini disebutkan di dalam Al-Qur’an karena memiliki manfaat yang baik bagi manusia. Meskipun banyak tanaman yang bermanfaat, namun Anda juga ingin tahu bukan tanaman apa saja sih yang dapat membawa rezeki dan memberikan banyak manfaat menurut islam? Yuk sama-sama kita lihat apa saja tanaman pembawa rezeki menurut Islam di bawah ini.

Buah Tin

Buah Tin adalah salah satu tanaman yang disebutkan dalam Al-Qur’an. Buah Tin bahkan menjadi nama sebuah surat, yaitu surat At-Tin. Buah Tin disebut pada ayat pertama dari surat At-Tin yang berbunyi “Demi (buah) tin dan (buah) zaitun.”.

Manfaat buah Tin sangat banyak. Buah tin memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan. Selain itu buah tin juga cocok untuk mengatasi penyakit diabetes. Ekstrak daun dan buah tin dipercaya dapat memproduksi insulin sekaligus dapat menghasilkan zat yang baik untuk mengatasi diabetes.

Baca Juga  Budiono Dapat Bor Bosch Hanya Rp1212

Kandungan serat yang terdapat dalam buah tin sangatlah banyak. Selain dapat melancarkan pencernaan, buah tin pun dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Buah Zaitun

Buah zaitun adalah buah yang istimewa. Buah ini disebutkan beberapa kali dalam Al-Qur’an, di antaranya disebutkan dalam surat An-Nur, At-Tin, dan An-Nahl. Manfaat buah zaitun sangatlah banyak. Zaitun memiliki kandungan vitamin E dan antioksidan yang tinggi. Buah zaitun sangat baik untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Buah zaitun bermanfaat untuk jantung serta dapat melindungi tubuh dari osteoporosis dan kanker, juga dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Selain itu, buah zaitun pun dapat membantu penyerapan nutrisi. Minyak zaitun banyak digunakan untuk campuran saus salad. Hal ini dapat membantu meningkatkan asupan karotenoid yang bermanfaat bagi mata dan dapat mengurangi risiko penyakit jangka panjang.

Buah zaitun pun dapat meningkatkan kesehatan otak. Vitamin E dan antioksidan lain dapat meningkatkan kognisi dan dapat menurunkan risiko penurunan kognitif. Buah zaitun banyak pula digunakan untuk diet yang dapat menurunkan risiko penyakit Alzheimer.

Dalam Islam buah zaitun pun dikenal memiliki banyak manfaat bahkan Rasulullah saw menyarankan untuk mengonsumsi buah zaitun. Terdapat sejumlah riwayat Rasullullah saw yang membahas mengenai buah zaitun dan meminta umatnya untuk mengonsumsi buah zaitun.

Dalam hadits riwayat Ahmad dan Tirmidzi, Rasulullah bersabda, “Makanlah zaitun dan gunakanlah ia sebagai minyak, karena ia tumbuh dari pohon yang diberkahi.”. Oleh karena itu, zaitun termasuk ke dalam tanaman pembawa rezeki menurut Islam karena memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan lain sebagainya.

Baca Juga  Apa Itu Resin dan Berbagai Dekorasi dan Aksesoris Cantik dari Resin

Buah Pisang

source: hangthebankers.com

Tanaman pembawa rezeki menurut Islam berikutnya adalah tanaman pisang. Buah pisang juga merupakan salah satu buah yang disebut di dalam Al-Qur’an. Buah pisang disebutkan dalam surat Al-Waqiah ayat 29 yang berbunyi, “Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya).”

Pisang memiliki kandungan karbohidrat dan pottasium yang cukup banyak. Buah pisang bermanfaat untuk meredakan demam dan juga melancarkan sistem pencernaan. Selain itu buah ini pun dapat memberikan efek kenyang sehingga banyak orang yang menggunakan pisang sebagai menu sarapan di pagi hari.

Pohon pisang mudah untuk tumbuh di berbagai daerah, terutama di Indonesia.

Buah Anggur

tanaman pembawa rezeki menurut islam

Buah anggur adalah salah satu tanaman pembawa rezeki menurut Islam. Buah ini adalah buah yang juga disebutkan dalam Al-Qur’an. Buah anggur disebutkan di dalam surat Al-Mu’minun ayat 19 yang berbunyi, “Lalu dengan air itu, Kami tumbuhkan untuk kamu kebun-kebun kurma dan anggur; di dalam kebun-kebun itu kamu memperoleh buah yang banyak dan sebagian dari buah-buahan itu kamu makan.”

Anggur memiliki banyak sekali manfaat. Anggur dapat meredakan gangguan sistem pencernaan, meminimalisir stress, dan juga baik untuk dikonsumsi oleh penderita liver dan ginjal.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini