8 Desain Tangga Kayu Yang Artistik Untuk Rumah Anda

Tangga kayu – Rumah tipe lebih dari satu lantai tentu sangat penting untuk memiliki tangga sebagai tempat penghubung antar lantai. bagaimana dengan penggunaan tangga kayu?

tangga memungkinkan kita dapat berpindah dari satu lantai ke lantai lain secara mudah dan juga efisien. sementara kebanyakan orang hanya berfokus pada dasar-dasar dan fungsionalitas tangga, tentu anda dapat memilih desain tangga yang menggabungkan estetika namun juga tidak meninggalkan sisi fungsioanlitasnya,

penggunaan tipe tangga kayu layak masuk ke dalam daftar pilihan. pasalnya, dengan konstruksi yang kuat namun juga banyak model yang beragam, membuat anda berpotensi mendapatkan desain tangga yang menarik dan tentu memaksimalkan ruangan.

berikut beberapa ide dan desain tangga kayu yang mengesankan dari segi gaya dan kreatifitas bentuk tangga. seperti apa y?

Tangga Tipe Kayu Sederhana

Tangga Tipe Kayu Sederhana
via pinterest

bentuk yang sederhana memungkin kan tangga kayu dapat dibuat dengan lebih mudah dan cepat. walau sederhana, tampilannya tentu tidak kalah dan memukai untuk anda gunakan pada beberapa bagian rumah.

karena tidak menggunakan pegangan tangga, area ruangan dapat terlihat lebih luas dengan tidak adanya penghalang pandangan dari pegangan tangga. walau begitu, anda tetap perlu berhati – hati ketika naik ke anak tangga dengan ketinggian yang sedang.

Baca Juga  21 Desain Teras Rumah Minimalis Modern Yang Bikin Betah

Bentuk dengan 2 bagian

jika anda memperhatikan pada bentuk anak tangga, terdapat 2 satuan anak tangga pada posisi atas dan bawah. kedua satuan anak tangga dibentuk membentuk huruf L, tentu menambah variasi tampilan daripada hanya dibentuk lurus saja.

Tangga Tipe Kayu Model Spiral

via pinterest

bentuk tangga spiral ditandai dengan bentuk yang melingkar, dari satu objek bergerak menjauh ke objek lain.

anda bisa menggunakan kesan tangga kayu yang classic untuk mendapat kesan yang unik. gunakan warna tema gelap supaya lebih maksimal.

tipe tangga kayu seperti ini termasuk gaya arsitektur yang unik diaplikasikan. model spiral dapat menghemat begitu banyak space, karena bentuk yang memutar memungkinkan banyak menghemat area space disini.

Tambahan Tiang Pengaman

via pinterest

penggunaan pegangan tangga tidak melulu harus berada disamping. anda bisa menggunakan tipe pegangan menggunakan tiang- tiang penutup kecil pada sisi samping.

sebenarnya, tipe pegangan seperti dapat lebih tepat untuk disebut pengaman. menarik bukan untuk diaplikasikan? adanya pengaman seperti ini juga menambah kesan artistik yang tentu menambah sisi keindahan dari ruangan.

Model Tangga Kayu Tambahan Kaca

tangga kayu
via pinterest

terkadang, pengunaan pegangan tangga malah membuat ruangan terlihat lebih sempit. jika sudah begini, kesan yang didapat terasa lebih pengap.

nah, anda bisa mengakalinnya dengan mengganti bahan – bahan yang sebelumnya kayu atau pun besi, diganti dengan bahan atau material kaca.

Baca Juga  Model Meja Makan, Bikin Ruang Makan Ekspresif

sifat yang tembus pandang dari kaca dapat mengilusikan pandangan supaya lebih terlihat lebih luas, tentu dengan tidak adanya penghalang.

Tangga Tipe Kayu Menempel Tembok

via pinterest

mencari sesuatu yang unik? anda mungkin perlu menerapkan tangga kayu rumahan yang menempel dinding seperti diatas ini.

tangga menempel di dinding membuat area ruangan terlihat lebih luas, karena tidak dibutuhkan konstruksi pada bagian bawah anak tangga.

biasanya, anak tangga tempel di tembok dijual ditoko-toko khusus furniture dengan varian yang lebih lengkap. anda bisa menggunakan jasa professional jika anda tidak bisa melakukan pemasangan secara mandiri

Tangga Rangka Besi

Tangga Rangka Besi
via paragonstairs.com

material besi dapat anda manfaatkan juga untuk dapat dikombinasikan dengan material kayu.

caranya, anda dapat menggunakan material besi sebagai konstruksi pada bagian bawah yang terlihat. tentu, memperlihat kan konstruksi dari besi dapat menambah kesan yang lebih estetik.

hal lain, pegangan tangga besi dapat dapat pula digunakan supaya lebih mendapatkan pegangan yang kuat dan dan aman tentunnya. mungkin tipe seperti ini yang anda cari?

Tangga Penyimpanan Barang

Tangga Penyimpanan Barang
via nextluxury.com

adanya tambahan extra penyimpanan tentu dapat digunakan sebagai anda meletakkan barang – barang, selain dari penggunaan lemari utama.

nah, adanya tipe penyimpanan dalam tangga dapat anda manfaatkan untuk menyimpan barang – barang maupun benda privasi lain, sehingga orang tidak akan menyangka anda meletakkan atau bahkan adanya tempat penyimpanan khusus disini.

Baca Juga  Tips Memilih Harga Kitchen Set Minimalis

tipe tangga seperti ini tentu fleksibel untuk digunakan.

cocok untuk tipe rumah kecil

kalau anda tidak memiliki banyak pilihan space untuk lemari utama, penggunaan tipe tangga kayu seperti ini tentu amat menghemat space. untuk tipe ukuran rumah kecil berlantai 2, penggunaan tangga seperti ini tentu direkomendasikan.

Tangga Kayu Mini

tangga untuk space kecil
via pinterest

dengan bentuknya yang minimalis, tentu dapat menghemat lebih banyak space pada pengaplikasiannya. anda bisa menggunakan anak tangga kayu dengna pegangan warna putih untuk mendapatkan kesan minimalis.

buat atau aplikasikan bentuk anak tangga yang punya bentuk trapesium, kemudian pasang secara terbalik berututan hingga sampai pada bagian ujung tangga.

menarik bukan?

cari pegangan tangga kayu dapat anda lihat DISINI , konsultasi GRATIS dengan kami kebutuhan rumah dengan klik tautan whatsapp dibawah.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini