Dekorasi

Tata Cara Menata Ruang Kerja agar Mendukung Produktivitas

Memiliki ruang kerja di rumah mungkin belum menjadi prioritas sebagian besar pemilik rumah. Ini bisa terjadi karena memang pemilik rumah menginginkan rumah mereka berfungsi optimal sesuai maknanya sebagai hunian pribadi dan sebagai tempat beristirahat. Pada pemilik yang bekerja di kantoran (terutama sebagai karyawan), ruang kerja di rumah masih belum menjadi prioritas. Berbeda halnya dengan mereka yang mungkin berstatus manajer atau kepala direktur serta mereka yang memang membuka usaha di rumah, sehingga membutuhkan ruang kerja tersendiri untuk bisa berkarya.

Ruang kerja yang baik adalah ruang kerja yang bisa mendukung kinerja dan meningkatkan produktivitas orang yang bekerja di dalamnya. Jika Anda berencana memiliki ruang kerja di rumah, Anda mungkin membutuhkan waktu juga untuk mendekorasinya agar bisa menyiapkan space untuk bekerja secara optimal. Kami memiliki beberapa tips dan trik menata ruang kerja di sudut rumah agar tetap nyaman digunakan berikut ini.

 

  1. Ruang kerja besar atau kecil?

Jika saat ini Anda sedang dalam masa akan membangun ruang kerja di rumah, tentukan lebih dulu kebutuhan ruangan kerja tersebut. Apabila Anda membutuhkan ruangan yang memiliki ruang gerak luas atau untuk meletakkan lemari penyimpanan berkas, Anda jelas akan membutuhkan ruangan kerja yang luas. Namun jika dirasa tidak perlu, Anda hanya perlu membangun ruang kerja yang minimalis. Ruang yang kecil akan mudah dirapikan dan kecil kemungkinan Anda “kehilangan” sesuatu karena areanya tak terlalu luas.

Baca Juga  Apa Itu Taman Tropis & 7 Desain Yang Mempercantik Rumah

 

  1. Pastikan sirkulasi baik.

Ruang kerja harus mendukung Anda selama bekerja dan berpikir. Ini termasuk bagaimana sirkulasi udara maupun cahaya di dalam ruangan bertukar dengan baik dengan udara dan cahaya dari luar. Jika perlu, Anda bisa memasang AC untuk semakin menyamankan Anda di ruang kerja. Agar lebih produktif, pastikan juga ruang kerja Anda cukup jauh dari jangkauan anak-anak serta telepon agar tidak menghancurkan konsentrasi selama bekerja.

 

  1. Memilih warna untuk ruang kerja.

Ada banyak pilihan warna untuk ruang kerja. Biasanya, ruang kerja didominasi oleh warna netral, namun tidak menutup kemungkinan Anda juga bisa menggunakan warna-warna cerah lainnya. Hal ini bisa disesuaikan dengan banyak hal dan pertimbangan, termasuk luas ruang kerja. Bila ruang kerja Anda tergolong sempit, Anda bisa memilih warna-warna netral sehingga menimbulkan kesan luas. Warna netral seperti abu-abu, putih tulang, dan beige adalah rekomendasi cat dinding untuk area dalam ruang kerja Anda. Alternatif warna lain yang bisa Anda gunakan adalah warna hijau. Warna ijau dikenal mampu membuat mata menjadi lebih rileks serta memicu kinerja yang kreatif.

 

  1. Dekorasi untuk menyemangati.

Hal lain yang bisa Anda pasang di ruang kerja Anda adalah barang-barang dekorasi kesukaan Anda. Foto adalah barang dekorasi yang paling sering digunakan untuk menghias ruang kerja. Ini bisa Anda ganti juga dengan lampu kerja yang unik maupun perabotan lainnya yang Anda rasa menyenangkan. Dekorasi ini bisa memberikan semangat kerja bagi pemiliknya.

  1. Beri sentuhan musik.
Baca Juga  6 Model Kamar Mandi Modern Untuk Rumah Mewah

Ruang kerja Anda juga membutuhkan backsound yang mendukung kerja Anda. Pasang alat-alat musik baik dalam bentuk radio atau pemutar musik digital pada personal computer Anda. Ini akan meningkatkan semangat kerja yang berimbas pada hasil kerja yang lebih baik. Hanya saja, Anda tidak perlu memasukkan peralatan musik yang terlalu besar dan makan tempat seperti DJ set.

salah satu pendukung produktivitas adalah warna dari dinding ruangan anda. anda dapat memilih cat Propan untuk memberi sentuhan cerah dan elegan pada dinding rumah anda. warana tembok bisa membangkitkan mood dan memberi rasa nyaman bagi penghuninya. menjadikan Propan sebagai cat pilihan anda merupakan keputusan bijak. Propan memiliki warna cerah dan juga awet serta tahan lama. warna yang dihasilkan juga cerah dan bagus sehingga dengan Propan rumah anda terasa lebih hidup dan berwarna.

Punya ide untuk mendekorasi ruang kerja Anda? Aplikasikan saja selama itu mendukung kinerja Anda. Inspirasi menata ruang kerja yang kami berikan ini hanya dasar-dasar yang bisa Anda jadikan panduan bagi Anda yang sama sekali belum tahu harus menata ruang kerja seperti apa. Semoga ini bisa menjadi inspirasi untuk menata ruang kerja sebaik mungkin dan sesuai dengan selera Anda sebagai pemiliknya.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini