Teras Minimalis Modern Ini Cocok Untuk Hunian Anda

Teras minimalis modern – teras jadi hal yang pertama kali dilihat orang ketika menuju atau akan memasuki sebuah area rumah. sebuah teras yang enak dipandang tentu dapat memberikan kesan rumah yang nyaman untuk ditinggali.

itulah kenapa teras minimalis modern wajib diterapkan yang tidak hanya memberikan tampilan yang sedap dipandang mata tapi juga memberikan kenyamanan yang maksimal pada hunian.

mungkin anda bertanya – tanya, bagaimana ya cara membentuk sebuah teras minimalis modern yang bagus? nah, anda perlu referensi supaya mendapatkan teras yang tepat. berikut beberapa referensi yang wajib anda coba!

Teras minimalis modern yang hijau

teras minimalis modern penghijauan
via pinterest

suka dengan suasana alam? mungkin desain teras minimalis modern berikut bisa jadi pilihan. teras minimalis seperti pada gambar cocok untuk digunakan untuk teras pada area belakang.

daripada area belakang dibiarkan kosong, ide yang bagus untuk anda membuat teras pada bagian belakang. jika anda sudah memiliki dibagian belakang ini, tinggal tempatkan saja bagian tumbuhan – tumbuhan hijau sebagai backgound penutup area ini.

anda dapat membangun tembok supaya dapat dijadikan backgound untuk penghijauan. yang terpenting untuk membentuk teras yang rindang seperti ini adalah menggunakan volume tumbuhan yang cukup banyak. volume yang banyak ini akan menutupi beberapa bagian tembok, yang mana membuat kesan alam semakin lebih terasa.

Baca Juga  Model Atap Teras Rumah Minimalis Paling Asri

Teras tema kayu

teras tema kayu
via decoist

desain teras minimalis modern selanjutnya adalah penggunaan tema kayu. memang benar kayu memberikan kesan yang classic pada penerapannya, tapi dengan pengaturan atau penataan yang tepat, hal ini bisa jadi desain yang modern untuk diterapkan.

anda dapat menggunakan elemen kayu dibeberapa bagian teras seperti lantai maupun area atas pada teras rumah. bagian sampingnya, unsur batu bata jadi unsur yang tepat untuk dapat menambah kesan modern yang ditampilkan.

untuk menjaga tampilannya tetap indah, anda dapat membersihkan setiap sudut teras setiap bulan sekali. jangan khawatir dengan warna yang mulai luntur, justru warna alami dari kayu yang luntur malah menambah nilai artistik pada teras rumah.

Teras minimalis modern nuansa putih

via pinterest

tentu anda tidak akan sulit untuk menemui banguanan rumah yang diaplikasiakan menggunakan warna putih bukan? hal ini memang suatu hal yang sudah umum untuk ditemui.

namun penggunaan warna putih selalu punya tempat tersendiri bagi penghuni rumah. warna yang cenderung ‘aman’ jadi salah satu faktor untuk pengaplikasian pada teras modern minimalis.

hal ini karena warna putih jadi warna yang mudah untuk dikombinasikan memakai semua jenis warna,. anda dapat konsisten menggunakan warna putih yang dominan pada semua area bagian rumah, tak terkecuali dengan teras. warna dominan putih dapat dikombinasikan dengan warna hitam supaya kesan minimalis lebih bervariasi.

Baca Juga  Gambar Model Rumah Minimalis Modern yang Elegan

tentu, penggunaan warna putih juga dapat dengan mudah ditemui di berbagai toko bangunan seperti di qhomemart, tidak lah sulit untuk mencari jenis warna ini.

Teras modern dengan kaca

teras minimalis modern kaca
teras minimalis modern kaca via idesign arch

konsep minimalis memang tidak bisa lepas dari penggunaan ukuran kaca yang cukup besar, bahkan sering kali seluruhnya menggunakan kaca pada area teras rumah depan.

kaca memang memberikan tampilan secara signifikan yang indah dan tentu saja memberikan sirkulasi pencahayaan yang baik dari sinar matahari, seperti desain teras diatas.

penggunaan kursi dapat menjadi pilihan, supaya lebih maksimal anda dapat menempatkan kursi dengan ukuran yang cukup besar ditambah dengan mejanya. ini memungkinkan untuk anda dapat menerima tamu cukup pada area teras saja. wah, menarik ya?

Teras dengan sentuhan kolam

teras minimalis modern kolam
via comfy welling

banyak sekali hal yang bisa dilakukan pada teras rumah, salah satunya dengan sentuhan kolam pada area teras depan. jika anda memiliki lahan untuk teras yang terbatas, anda dapat memberikan ukuran kolam dengan ukuran mini, tidak usah terlalu besar.

anda dapat membentuk kolam tersebut dengan bentuk memanjang, bentuk ini memberikan efek yang besar daripada anda menerapkan bentuk persegi yang malah tidak akan efektif untuk tempat yang sempit.

beberapa komponen tambahan seperti tempat duduk bisa jadi hal yang tepat untuk diaplikasikan. tempat duduk selain fungsional juga memberikan unsur pelengkap untuk sempurnanya sebuah teras. alternatif lain, penambahan seperti ornamen kendi juga merupakan ide yang bagus. anda dapat membeli kendi beberapa saja untuk ditempatkan pada beberapa tempat maupun sudut teras.

Baca Juga  Denah Rumah Minimalis Type 45 Terbaru

wah, menarik ya? saatnya mulai membuat teras minimalis modern versi anda sendiri.

cek juga berbagai kebutuhan pembangunan teras lainnya disini.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini