Teras Rumah Cantik untuk Hunian Anda

Teras rumah cantik adalah bagian pertama yang akan dilihat oleh tamu Anda. Namun, apa sih sebenarnya teras itu? Apa saja kah fungsi teras? Selain itu untuk membuat rumah Anda terlihat menarik, Anda dapat mendekor teras Anda agar menjadi lebih cantik. Namun, apakah Anda bingung ingin membuat teras rumah cantik seperti apa? Yuk kita simak serba serbi teras rumah cantik di artikel ini!

Pengertian Teras

source: designsponge.com

Teras adalah ruang peralihan antara area di luar rumah dengan area di dalam rumah. Umumnya ruangan teras biasanya dinaungi dengan atap, baik itu dengan satu atau dua dinding atau pun hanya berupa pilar penyangga atap teras.

Teras bisa terletak di depan rumah minimalis, di samping rumah, dan juga di samping rumah. Fungsi teras pun beragam. Letak teras di depan, samping, maupun belakang dapat memengaruhi fungsi teras tersebut.

Pada rumah minimalis dengan lahan sempit, umumnya hanya memiliki satu teras di bagian depan dengan luas yang tidak terlalu besar. Lahan yang sempit pun juga memungkinkan Anda untuk memiliki taman yang sempit.

Fungsi Teras

Teras memiliki beberapa fungsi, tergantung dengan lokasi teras berada. Terdapat tiga letak teras, yaitu teras depan, teras samping, dan teras belakang. Yuk lihat fungsi-fungsi dari ketiga jenis teras tersebut sesuai dengan letaknya!

Baca Juga  6 Dekorasi Rumah Estetik Yang Sederhana, Sangat Mudah di Aplikasikan!

Fungsi Teras Depan

Sesuai dengan namanya, teras depan terletak di bagian depan rumah Anda. Fungsi teras depan adalah untuk ruang menerima tamu atau area tunggu sebelum Anda mempersilakan tamu yang datang untuk masuk ke dalam rumah.

Fungsi Teras Samping

Teras samping umumnya ditemukan di rumah-rumah yang terletak di area hook atau berada di lahan sudut. Namun, tidak menutup kemungkinan jika teras samping juga terdapat pada rumah-rumah yang tidak terletak di area hook. Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas dan tidak ingin membangun semua lahan untuk rumah Anda, Anda bisa membangun teras samping yang menghadap ke halaman samping di rumah Anda.

Fungsi teras samping biasanya menjadi tempat untuk bersantai. Seringkali, teras bagian samping terhubung dengan ruang tidur atau pun terhubung dengan dapur minimalis.

Fungsi Teras Belakang

Teras rumah cantik di bagian belakang memiliki fungsi yang lebih banyak dibandingkan dengan teras lainnya. Teras belakang memiliki posisi yang lebih tertutup dibanding teras lainnya. Hal ini membuatnya dapat difungsikan untuk berbagai macam hal.

Teras belakang dapat Anda jadikan sebagai ruang makan, tempat dekat dapur outdoor, tempat untuk melakukan hobi Anda, dan juga tempat bersantai. Jika Anda memiliki rumah yang cukup luas, teras belakang juga dapat menjadi sarana penghubung dengan kolam renang belakang rumah atau halaman.

Baca Juga  6 Gambar Teras Rumah Minimalis Elegan Modern

Teras Rumah Cantik Minimalis

source: nestingwithgrace

Bagi Anda yang memiliki rumah minimalis dan memiliki area yang terbatas untuk teras rumah, Anda bisa menjadikannya cantik dengan elemen dekorasi dan juga warna cat pada teras rumah Anda. Anda bisa memadukan warna putih dengan biru navy untuk memberikan kesan minimalis dan suasana laut. Selain itu, agar teras rumah cantik Anda terlihat lebih segar, Anda bisa menambahkan dekorasi berupa pot tanaman dengan aneka bunga.

Penggunaan kursi rotan pada teras rumah Anda juga dapat menjadi pilihan yang menarik. Jangan lupa letakkan kursi rotan tersebut di tempat yang strategis di teras rumah Anda agar tidak menghalangi jalan menuju ke dalam rumah Anda.

Teras Rumah untuk Bersantai

teras rumah cantik
source: eighteen25

Teras rumah cantik dapat dijadikan salah satu spot favorit untuk bersantai. Pasalnya, di teras rumah, Anda bisa mendapatkan udara segar dari angin sepoi-sepoi yang berhembus. Untuk menambah kenyamanan saat bersantai di teras rumah Anda, gunakan sofa yang nyaman. Padukan warna sofa dengan warna teras rumah Anda untuk memberikan kesan teras rumah yang cantik dan serasi. Pastikan Anda memilih sofa yang tepat agar teras rumah Anda terlihat serasi dan Anda bisa bersantai dengan nyaman.

Untuk menambahkan kesan minimalis dan hangat, Anda bisa menggunakan meja dengan bahan kayu sebagai tambahan. Hiasi pula dengan pot dan bunga-bunga warna warni untuk menambahkan kesan natural dan segar pada teras rumah Anda.

Baca Juga  Inspirasi Desain Interior Dapur Cantik Minimalis Untuk Apartment

Lengkapi teras rumah Anda dengan furniture atau pun dekorasi yang bisa Anda dapatkan di Qhomemart, pusat belanja grosir terlengkap. Berbelanja lebih mudah melalui website maupun whatsapp kami.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini