Teras Rumah Modern Simpel Untuk Berbagai Tipe Hunian

Teras rumah modern sering kali dipakai untuk berbagai rumah – rumah masa kini. disamping tampilan menjadi lebih indah, tentu suasana yang nyaman dapat memanjakan penghuni rumah untuk lebih betah.

nah, beberapa desain teras rumah modern perlu anda terapkan supaya tampilan memiliki karakter yang sesuai dengana penghuni rumah dan juga lingkungan dari rumah itu sendiri. apa saja?

Teras Rumah Modern Tema Hijau

teras rumah modern 3
via houzz

punya teras rumah modern di area lingkungan yang masih hijau memberikan perwujudan yang segar terlebih untuk area sisi depan rumah. lingkungan yang hijau tentu memiliki tema hijau yang pas terlebih untuk teras rumah modern, sehingga anda tidak perlu merombak total dari area teras rumah modern ini.

rumah modern juga sangat cocok untuk tema – tama natural, hal ini dapat terlihat dari banyaknya penghuni rumah yang menggunakan tanaman – tanaman khusus indoor didalamnya.

penambahan beberapa ornamen juga dapat membuat tampilan area teras menjadi lebih baik. nah, ide yang bagus untuk anda menambah beberapa jumlah kursi teras, hasilnya space kosong pada teras dapat terisi dan tentunya tampilan juga lebih indah.

Gunakan Semen Sebagai Alas Teras

biasanya area teras rumah modern tidak terlalu di renovasi tampilan yang banyak, baik dari membiarkan tanah memiliki tampilan yang apa adanya. ide yang bagus untuk menerapkan lantai semen untuk area outdoor pada teras.

Baca Juga  Kenali Perbedaan Air Purifier Humidifier dan Diffuser

tak perlu seluruhnya untuk pengaplikasian semen, beberapa sisi pada bagian teras memberikan tampilan yang baik juga untuk diaplikasikan. warna dari teras cenderung ke arah grey atau silver. selain area jadi lebih unik, lantai semen juga memberikan suasana yang rapi (tidak bergelombang seperti lantai tanah)

Model Teras Kecil

Model Teras Kecil
via pinterest

teras rumah modern banyak juga yang menerapkan tipe teras yang cenderung kecil. terlebih untuk rumah di daerah perkotaan, yang mana tentu saja lahan yang tersedia lebih terbatas jika dibanding lahan di daerah pedesaan.

cara yang simpel, anda dapat menggunakan cat dinding warna putih untuk area teras rumah. warna teras yang dominan ke warna putih tentu lebih maksimal jika anda selalu menjaga kebersihan pada area ini.

tak perlu menggunakan ornamen penghias yang banyak desain teras modern yang kecil, cukup beberapa tanaman pot yang ditempatkan di beberapa sisinya sudah lebih dari cukup kok! tambah juga beberapa kursi kecil sebagai bagian pamungkasnya.

supaya memberikan tampilan yang rapi, area teras dapat digunakan semen pada sisi bawahnya. menggunakan jasa professional bisa jadi pilihan yang tepat guna memberikan tampilan teras yang lebih maksimal.

Model Teras dengan Kaca Besar

teras rumah modern 1
via pinterest

penggunaan kaca besar sering digunakan untuk teras rumah modern. penggunaan model kaca dapat diaplikasikan dengan lebar maupun tinggi yang seukuran dinding, jadi area dinding dibagian depan akan dominan dengan penggunaan kaca.

Baca Juga  Dekorasi Rumah Minimalis Untuk Menyambut Imlek

kaca yang besar tentu saja memberikan asupan sinar matahari yang cukup, dengan bentuknya yang lebar maka area didalamnya akan lebih terjangkau di semua sisi area ruangan pada sinar matahari.

untuk lebih sempurna, penggunaan jenis lantai kayu juga bisa jadi pilihan. warna dari lantai kayu sendiri memiliki satu nilai keindahan tersendiri, baik dari warna natural, tampilan permukaan lantai kayu hingga efek corak garis – garis kecil yang terbentuk ketika kayu di pasang berjejer. wah, menarik ya?

Tambahan Atap

atap teras rumah
via decoist

penggunaan kaca besar memang memberikan tampilan yang estetik, terlebih dengan kaca yang memberikan suplai sinar matahari yang baik. hal ini dapat dikombinasikan dengan penggunaan atap sebagai komponen yang memperindah area teras.

atap sendiri bukan hanya sebagai bagian yang memperindah tampilan, namun juga sebagai unsur pelindung dari berbagai cuaca pada teras rumah modern. baik saat cuaca hujan maupun sinar matahari sedang sangat terik, atap memberikan pelindung yang handal.

nah, bentuk atap tidak perlu dibentuk serumit seperti membangun atap rumah pada umumnya. bentuk yang simpel dapat dibentuk dengan penggunaan beberapa palang besi, kemudian ditutup menggunakan tanaman menjalar pada sisi atasnya.

Teras Modern Semi Industrial

Teras Modern Industrial
via doodido.com

model rumah industrial saat ini sering kali dipakai karena memang bentuknya yang unik dan simpel. konsep industrial lebih mengedepankan warna – warna monokrom dengan dibalut beberapa elemen pamungkasnya seperti besi, kayu hingga baja.

Baca Juga  6 Jenis Meja Kerja Minimalis Populer Untuk Rumah Anda

model rumah industrial modern sangat pas untuk tipe dinding yang monokrom seperti warna grey pada desain diatas. warna grey sendiri memiliki takaran kecerahan yang pas, tidak terang namun tidak juga terlalu gelap.

ide yang bagus untuk menampilkan rangka atap menjadi bagian dari tampilan teras, anda dapat menggunakan rangka dengan ditaruh pada bagian depan guna mendapatkan tampilan yang unik, rangka teras dapat diberikan unsur warna yang kontras dengan tampilan dari teras, sehingga komponen rangka sendiri dapat lebih terhighlight.

cek juga harga berbagai bahan bangunan lainnya disini.


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini