7+ Teknik Cerdas Membentuk Teras Rumah Impian

Teras rumah jadi hal pertama yang dilihat pada sebuah hunian. jadi, penting untuk anda memperhatikan tampilan dari teras. bagaimana ya membentuk tampilan dari teras yang baik?

teras rumah jadi salah satu hal yang untuk ikut andil besar pada tampilan visual luar dari rumah. tempatnya yang berada di paling depan bagian rumah tentu sangat terlihat dari rumah, teras pula lah yang menentukan mana bagian depan dari sebuah rumah (meskipun terdapat juga teras bagian belakang)

tampilan teras yang baik bisa jadi mencerminkan karakter dari si penghuninya, terbukti dengan tampilan teras yang rapi biasanya diikuti pada bagian dalammya pula. berikut ini beberapa inspirasi teras depan rumah yang bisa anda aplikasikan pada hunian.

1. Teras depan lahan hijau

teras rumah lahan hijau
via perryhomes.com.au

desain ini tidak mengedepankan luas dari area teras sebuah hunian. walaupun cenderung kecil, hal ini dibackup dengan ukuran lahan taman yang agak besar pada bagian depannya.

pada bagian taman sendiri dapat diberikan jenis rumput untuk menambah tampilan pada teras rumah. beberapa jenis rumput yang sering digunakan antara lain rumput gajah, rumput jepang bahkan tak jarang juga menemui jenis rumput untuk lapangan sepak bola seperti zoysia matrella (rumput manila).

Baca Juga  Teras Minimalis Modern Ini Cocok Untuk Hunian Anda

tentu hal ini masih memberikan tingkat kenyamanan yang apik dalam penerapannya. lahan terbuka hijau yang luas tentu memberikan pemandangna yang baik untuk dinikmati dari area teras. hal ini sudah lama diterapkan sejak dahulu di indonesia, dimana luas rumah tidak terlalu besar namun mengandalkan taman.

2. Gambar teras rumah klasik

teras rumah joglo via tripadvisor.com.my

rumah classic seperti joglo ini punya kharisma yang tidak lekang oleh jaman, terlebih bagi anda yang tinggal di yogyakarta. tidak sulit untuk menemui tipe rumah ini karena bentuknya yang unik masih banyak dipakai bahkan untuk rumah modern sekalipun.

bentuk yang ciri khas dengan 4 pilar kayu pada bagian tengah, ditambah dengan desain teras yang lebar memang jadi hunian yang tepat. tidak jarang juga model joglo ini banyak digunakan sebagai desain villa karena bentuknya yang futuristik.

3. Model teras rumah panjang

via youtube/central east ccac

model panjang dapat memberikan ruang teras yang lebih luas. tentu lebih banyak barang yang bisa ditempatkan pada teras yang berbentuk memanjang.

anda dapat menempatkan beberapa jumlah kursi dengan bentuk teras yang panjang. selain itu, penggunaan tanaman tentu dapat memuat lebih jumlah banyak, hal ini penting untuk membuat tampilan rumah anda jadi semakin indah.

4. Gambar teras rumah sederhana di kampung

via redfin

suasana desa biasanya masih berbentuk asri dan sunyi berbeda dengan suasana di daerah perkottan. dengan kesan alam yang masih asri, tentu hal ini sangat cocok dipadukan dengan bentuk teras yang pas seperti desain diatas.

Baca Juga  Model Atap Teras Rumah Minimalis Paling Asri

tak perlu memerlukan luas teras yang lebar, dengan bentuk teras yang mini masih dapat memberikan kenyamanan yang maksimal dalam bentuk sederhana. sentuhan beberapa kursi dipadukan bentuk dinding rumah berbahan batu bata dapat memberikan tampilan yang ciamik.

5. Teras depan rumah ala jepang

via pinterest

jepang bisa jadi role model yang bagus untuk anda mencari inspirasi teras depan yang estetik. selain desain rumah jepang yang unik, sisi terasnya juga baik untuk diaplikasikan walau model rumah anda bukanlah menggunakan desain rumah dari jepang seutuhnya.

teras rumah jepang sangat kental dengan penggunaan jendela dengan bentuk kotak – kotak berwarna putih. ditambah lagi dengan tidak banyaknya barang yang digunakan, tentu space yang didapat teras lebih luas walau lahan yang dimiliki cenderung kecil.

6. Teras rumah kaca

teras rumah kaca
via pinterest.se

teras rumah cenderung digunakan sebagai tempat pertama akses untuk masuk ke dalam rumah. nah, supaya akses terlihat lebih estetik, ide penggunaan kaca pada area ini bisa jadi langkah yang bagus untuk diterapkan.

ukuran dari kaca sendiri dapat lebar memenuhi hampir seluruh area dinding teras. selain tampilannya menjadi lebih indah, sirkulasi cahaya mataharti yang di dapat tentu lebih banyak untuk pencahayaan yang cukup pada area ini.

anda dapat menggunakan lantai kayu supaya tampilannya lebih estetik. lantai kayu sendiri dapat dibentuk dengan bentuk balok panjang disusun dari beberapa buah kayu yang dijejer – jejer.

Baca Juga  Teras Rumah Cantik untuk Hunian Anda

7. Balkoni teras rumah industrial

balkoni teras rumah industrial
via pinterest/atap

balkoni merupakan tempat seperti teras rumah namun letaknya pada lantai diatasnya. ide yang bagus untuk menerapkan konsep industrial pada area ini supaya tampilan rumah terkesan modern.

rumah industrial di identikkan dengan penggunan warna – warna yang monokrom dengan unsur besi maupun baja sebagai pelengkapnya. nah, bagian teras pun mengikuti dengan penambahan unsur tadi. untuk teras area bawah kurang lebih masih memiliki desain sama bagian balkoni. wah, menarik ya?

cek juga berbagai kebutuhan untuk area teras rumah lainnya disini.


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini