6 Tipe Sofa Set Beserta Harganya

Kalau anda saat ini sedang berencana membeli satu buah sofa set, Anda sudah berada di artikel yang tepat homeowners. Sofa sendiri jadi salah satu furniture yang wajib pada sebuah bangunan, apakah itu bangunan untuk kantor ataupun bangunan untuk rumah anda sendiri? Bukan tanpa sebab, sofa menghadirkan kenyamanan lebih maksimal dalam ruangan maupun dari segi desain interior tentu lebih cantik.

Nah, sebelum beli tentu anda sudah mencari beberapa referensi di internet bukan, dan itu pasti banyak sekali pilihan tipe sofa set. Lalu, mana tipe yang paling tepat untuk anda? simak penjelasan tentang 7 jenis sofa dibawah!

Single Lounger Sofa

via pinterest

Apa sih maksud dari sofa lounger? Nah, maksudnya adalah jenis sofa yang di desain secara lounge chaise. Secara mudahnya, ini adalah tipe sofa yang memuat “ekstensi” tambahan, anda bisa meletakkan kaki anda secara “selonjor” dengan tipe ini. 

Jenis sofa lounger

Pada dasarnya, Sofa lounger memiliki beberapa tipe yakni: full lounger (berukuran besar, single lounger (yang sedang dibahas) dan multi lounger (2 buah).

Sangat sempurna untuk bersantai, membaca buku bahkan digunakan sebagai alternatif untuk tidur selain kasur. Anda bisa menemukan tipe sofa ini dalam berbagai gaya, warna maupun motif yang sesuai dengan tema dan preferensi anda. Harga dari tipe ini dapat mencapai

Baca Juga  5 Jenis Pompa Air Untuk Rumah Tangga

Loveset Sofa

sofa set loveset
via pinterest

Tipe sofa set loveseat dimaksud merujuk pada istilah “payung” yang mana hanya digunakan untuk 2 orang, itu juga berlaku pada sofa loveseat yang juga digunakan untuk 2 orang. TIpe ini sering kali jadi bagian wajib untuk ruang tamu yang hadir dalam berbagai gaya maupun desain. Harganya sendiri juga bervariasi menyesuaikan ukuran maupun beberapa aspek lain. 

Bridgewater

Sofa set tipe bridgewater mendefinisikan sisi casual dan kenyamanan yang baik ketika dipakai. Ini menjadi pelengkap yang baik untuk area ruangan, meskipun tidak terlalu menjadi bagian yang menonjol untuk ruangan. Ciri fisik dari bridgewater ialah bagian dari lengan kursi memiliki bentuk yang sedikit menggulung kesamping. Tipe sofa satu ini berasal dari britania raya, yang mana sangat cocok dipadukan dengan dekorasi apapun lewat penggunaan warna yang netral. 

cocok untuk banyak dekorasi

Nah, adanya kain netral pada sofa ini tentu saaj memaksimalkan penggunaan dekorasi memakai karya seni yang “berani” maupun karya berukuran besar tetap mendominasi, jadi kursi tidak akan mengganggu ketika diaplikasikan. Umumnya, penggunaan kain beludru atau rayon dipakai pada tipe ini untuk mendapatkan kesan yang futuristik serta lebih tradisional.

Tuxedo Sofa

Melansir dari home stratosphere , tuxedo berasal dari tuxedo park, sebuah kawasan di negara bagian new york, USA. 

Dilihat dari segi fisik, jenis sofa set tuxedo memiliki bagian punggung sofa yang lurus secara vertikal diikuti dengan bagian sampingnya. Ini membuatnya tampak lebih berkelas untuk ditempatkan pada rungan dengan bentuk yang unik, tidak jarang tipe sofa ini sering kali dipakai pada kantor maupun corporate besar dibagian lobby maupun beberapa bagian sejenis. 

Baca Juga  Tips Menciptakan Dapur Fungsional yang Tetap Cantik

Futon

sofa set
via home stratosphere

Tipe futon diambil dari kata jepang yang berarti “tempat tidur”, itu sebabnya jenis ini sering kali disamakan dengan sofa convertible. Walau untuk 2 orang, Sofa set futon hadir dalam berbagai gaya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dengan tambahan sofa.

Futon termasuk tipe combo sofa yang mana merupakan jenis sofa yang menghadirkan tingkat kenyamanan terbaik melalui tekstur pada bagian dudukan yang empuk, bukan yang memiliki tekstur agak keras. Tipe sofa ini hadir dalam berbagai gaya, ada yang menyertakan dengan bantal maupun hanya murni sofa saja. Umummya, bantalan telah dilengkapi dengan ekstra bulu dengan gaya bantal untuk duduk(compact) maupun berbaring (besar).

Bunkbed Sofa

Tipe ini bukan lah tipe sofa yang digunakan pada umumnya dan bukan pula termasuk sofa set, karena ditemui dalam satuan saja. Penggunaannya akan lebih cocok jika digunakan pada penginapan ataupun jika anda memiliki rumah yang khusus untuk liburan, sangat mengakomodasi minimnya furniture. 

Disisi lain, bagi anda yang memiliki rumah berukuran kecil tentu bisa jadi pilihan yang cocok, itu karena 2 fungsi bisa didapat dalam satu barang. Tentu, hal ini dapat menghemat space dengan lebih baik.

Itu tadi beberapa tipe sofa set yang bisa jadi pilihan menarik, sebenarnya masih banyak lagi tipe lain untuk jenis sofa, anda bisa cek tipe lebih lengkap beserta harganya dengan klik disini, konsultasikan dengan kami lewat link tautan whatsapp dibawah.

Baca Juga  7 Jenis Pengkilap Kayu : Ada Yang Tanpa Biaya!


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialis bahan bangunan. Menyukai langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini