Dekorasi

Tips Dekorasi Kamar Bergaya Kontemporer

Desain interior bergaya kontemporer merupakan salah satu gaya desain yang sering dijadikan pilihan dalam mendekorasi kamar.

Desainnya yang selalu up to date membuat gaya ini tidak pernah ketinggalan jaman meskipun pada beberapa desain menggunakan perpaduan antara konsep masa lalu dengan masa kini yang sedang booming.

Meskipun gaya kontemporer mengutamakan kenyamanan dan kehangatan, Anda juga harus tetap memperhatikan sisi estetika dalam mendekor kamar.

Nah, berikut beberapa tips untuk mendekor dekorasi kamar gaya kontemporer.

Menggunakan Elemen Berwarna Netral, Halus dan Bersih

Desain dekorasi kamar gaya kontemporer identik dengan warna-warna netral seperti warna putih, krem, coklat terang, abu-abu atau warna alami kayu. Agar ruangan terlihat menarik, gunakan warna yang kontras namun tetap senada antara dinding dengan elemen di dalamnya seperti tempat tidur, kursi ataupun almari.

Untuk mendekor kamar dengan konsep kontemporer, gunakanlah material kayu pada beberapa furniture kamar seperti panel dinding, meja kerja, almari atau rak buku kecil yang menempel di dinding. Pilihlah kayu jenis oakwood untuk yang memiliki tekstur halus dengan serat yang artistik.

Memajang Lukisan dengan Konsep Hitam Putih atau Monokromatik

Untuk menghadirkan nilai estetika di dalam kamar bergaya kontemporer, pajang beberapa foto atau lukisan dengan konsep hitam putih. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan lukisan berwarna dengan konsep monokromatik agar tidak meninggalkan kesan dinamis pada ruangan.

Baca Juga  Inspirasi Dapur Minimalis Modern Untuk Rumah Besar Agar Terlihat Mewah

Memaksimalkan Dekorasi Kamar Pencahayaan Alami

Kesan ruangan yang bersih selalu berdampingan dengan konsep desain kontemporer. Oleh sebab itu, optimalkan pencahayaan alami yang masuk pada ruangan dengan membuat jendela kaca tinggi dan besar. Hal ini bertujuan agar ruangan terlihat cerah, bersih dan luas.

Menggunakan Lampu Hidden Light di Malam Hari

Selain menggunakan pencahayaan alami, sisipkan lampu hidden light pada beberapa sudut ruangan untuk menciptakan kesan ruangan yang hangat di malam hari. Anda bisa meletakkan lampu pada sisi kepala ranjang atau menggantungnya pada atap ruangan. Penggunaan lampu ini juga membuat rumah tampak mewah.

kamar tidur kontemporer

Tidak Banyak Pernak-Pernik

Tips terakhir dalam mendekor kamar gaya kontemporer yaitu tidak menggunakan banyak pernak-pernik untuk menghindari kesan ruangan yang ramai dan sempit. Gunakanlah properti yang sederhana dan secukupnya saja agar tetap bisa leluasa di dalam kamar.

Nah, itulah tadi tips dekorasi kamar bergaya kontemporer yang memberikan kesan nyaman, hangat, dinamis dan artistik. Sangat cocok dengan gaya anak muda masa kini yang menyukai unsur sederhana namun elegan.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini