Dekorasi

Tips Dekorasi Rumah Minimalis tapi Mewah

Sekarang ini konsep rumah sederhana sangat banyak peminatnya. Selain akan menghemat lahan dan juga biaya untuk membangun, kelebihan dari konsep rumah sederhana minimalis adalah dalam membersihkannya akan terasa lebih mudah dan cepat. Namun jika kita tidak dapat mendekorasi rumah sederhana kita, akan berakibat kesan yang sempit dan suram untuk di tinggali. Untuk membuat rumah sederhana kita lebih terkesan mewah tidak hanya bisa didapatkan dengan dekorasi rumah yang berlebihan. Tapi, rumah sederhanapun juga bisa menjadi mewah dengan beberapa tips dekorasi rumah berikut ini.

Berikan Warna Cat Tembok Yang Hangat Atau Wallpaper Minimalis

Salah satu kunci utama dalam dekorasi rumah sederhana tapi mewah adalah pilihan desain tembok.Apakah Anda memilih warna tembok yang polos dengan warna hangat seperti putih, abu-abu atau krem atau menghiasnya dengan wallpaper minimalis. Kamu bisa memilih wallpaper dengan motif lace atau abstrak dengan warna yang juga hangat. Yang terpenting, pastikan setiap aspek dalam ruangan tersebut seimbang dan juga menyatu. Jangan terlalu banyak motif yang berbeda pada tembok karena jika terlalu banyak akan membuat kesan yang “sumpek”, pilih salah satu motif yang elegan.

Perhatikan Kabel-Kabel

Salah satu hal yang dapat merusak dekorasi rumah sederhana adalah gangguan kabel-kabel yang tergeletak sembarangan. Mulai dari kabel TV, kipas angin, charger dan berbagai kabel lainnya. Untuk mewujudkan dekorasi rumah yang sempurna, pastikan kamu udah menyembunyikan kabel tersebut agar nggak merusak dekorasi. Atau dengan sedikit kreatifitas, Anda juga dapat membuat tatanan kabel yang dapat menambah cantiknya dekorasi rumah sederhana tapi terkesan mewah.

Baca Juga  Qhomemart BJ Home SuperMarket Bangunan Dan Kebutuhan Rumah Terlengkap

Hiasi Dinding Dengan Foto Keluarga

Menunjukan kehangatan keluarga juga bisa menjadi trik mengubah dekorasi rumah sederhana menjadi mewah ala Anda. Bukan hanya dekorasi minimalis tapi mewah, tapi kehangatan keluarga juga bisa menambah kemewahan rumahmu. Dengan menunjukan keharmonisan keluarga berarti juga menunjukan kenyamanan tinggal di rumah sederhana Anda. Jadi, jangan ragu menghiasi ruangan di rumah dengan berbagai foto keluarga ya.

Minimalis Tapi Mewah

Dekorasi rumah sederhana tapi mewah akan lebih sempurna kalau Anda mengusung tema minimalis. Dengan minimalis, bukan hanya terlihat dari dekorasi dinding dan pemilihan motif, namun juga dengan perlengkapan yang terlihat. Tak perlu memilih terlalu banyak dekorasi dan juga pajangan dinding. Pilihlah beberapa yang bisa menjadi statement item dibandingkan memajang terlalu banyak dekorasi namun membuat ruangan terlihat penuh.

Gunakan Warna Dekorasi Rumah Yang Senada

Selain warna dan dekorasi dinding yang minimalis, kamu juga harus menyelaraskan berbagai eleman dekorasi rumah. Usahakan untuk tidak menggunakan terlalu banyak warna untuk dekorasi rumahmu. Misalnya, hanya gunakan 3 dominasi warna, yaitu putih, abu-abu dan krem. Dengan begitu, dekorasi rumah sederhana tapi mewahmu akan lebih terlihat nyaman di pandang.

Langit-Langit Juga Perlu Dihias Agar Terliat Menawan

Chandelier memang dapat membuat ruangan menjadi lebih mewah, namun membuat hilangnya suasana sederhana dan minimalis. Untuk dekorasi rumah yang sederhana dan minimalis, baiknya daripada memasangkan chandelier yang harganya kebanyakan tidak murah, lebih baik kamu memilih lampu gantung modern yang minimalis, seperti berbentuk bola, ornamen abstrak dan juga bentuk pyramid. Dijamin, dekorasi rumah minimalismu tak kalah mewah dan juga classy!

Letakan Pajangan Dalam Satu Tempat Khusus

Baca Juga  4 Ide Desain Rumah Kayu yang Elegan

Kalau Anda memiliki banyak pajangan aksesoris rumah, usahakan untuk tidak menyebarkan aksesoris tersebut di berbagai sudut ruangan namun gabungkan pajangan tersebut di suatu lemari khusus pajangan. Misalnya, mulai dari buku-buku favorit hingga berbagai aksesoris rumah ataupun souvenir Anda dalam lemari di satu dinding, sejajar dengan meletakan TV agar tidak memakan terlalu banyak spot di rumah. Karena ini adalah dekorasi rumah minimalis sederhana.

Sembunyikan Barang Yang Tak Berguna Di Lemari Tertutup

Kalau kamu tergolong orang yang memiliki banyak barang dan ragu ataupun enggan untuk membuangnya, usahakan untuk meletakan barang-barang tersebut dalam satu tempat khusus seperti lemari. Mulai dari berbagai barang kenanganmu dari kecil yang sangat bersejarah sampai barang-barang kecil yang menjadi kenangan hidupmu usahakan untuk meletakannya dalam satu lemari yang kamu sembunyikan. Tetap tersimpan rapih namun juga tidak mengganggu dekorasi rumah. Usahakan menggunakan lemari yang tertutup bukan lemari dari kaca karena akan membuat dekorasi rumah Anda jadi terlihat penuh.

Kunci dari membuat dekorasi rumah minimalis sederhana agar terlihat mewah adalah pemilihan warna dan perabot yang ada didalam. Jika Anda ingin mengaplikasikan tema sederhana namun mewah perlu beberapa bahan untuk membuatnya, dari cat, furniture hingga aksesoris pendukungnya. Anda tinggal klik qhomemart.com dan temukan perlengkapan rumah dan aksesorisnya secara lengkap.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

One thought on “Tips Dekorasi Rumah Minimalis tapi Mewah

  • Aksesoris apa saja yang membuat rumah menjadi mewah? Misalnya cat tembok warnya hijau muda, kira – kira warna apa yang cocok untuk kusennya??

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini