Dekorasi

Tips Mudah Membuat Desain Dapur Cantik

Membuat dapur cantik menjadi hal yang kini tengah digemari. Kini dapur menjadi bagian rumah yang juga nggak kalah penting dengan ruangan lainnya.

Memiliki dapur yang cantik serta menarik menjadi impian cukup banyak orang, terutama yang memang suka melakukan aktivitas di dapur.

Kini dapur cantik bukanlah hal yang sulit diwujudkan karena sudah ada berbagai macam desain dan inspirasi yang bisa dicontoh sesuai dengan ukuran dapur dan budget yang kamu miliki.

Menghias dan menata dapur memang menjadi aktivitas yang menarik.

Terlebih lagi memiliki dapur cantik minimalis menjadi kebanggaan dan kesenangan tersendiri.

Mulai dari memilih warna yang akan menjadi dasar dari dapurmu, memilih kitchen cabinet yang sesuai, serta menambahkan dekorasi yang menarik untuk mempercantik dapur.

Dapur yang indah membuat aktivitas memasak dan kumpul-kumpul bareng menjadi lebih berkesan dan nyaman.

Tapi sebenarnya apa saja, sih hal-hal penting untuk membuat dapur yang cantik? Terkadang sudah membeli barang ini dan itu namun dapur tetap kelihatannya begitu-begitu saja.

Nah, untuk kamu yang masih bingung bagaimana untuk membuat model dapur cantik dan elegan dan hal-hal apa saja, sih yang penting untuk diperhatikan disamping barang-barang mahal di dapur?

Mari simak informasinya di bawah ini.

Perhatikan Lantai pada Dapur

dapur cantik
desian lantai dapur cantik minimalis via pinimg.com

Mungkin lantai dapur terlihat sepele untuk diperhatikan, namun ternyata lantai dapur sangat berpengaruh pda estetika dan keamanan. Tampilan lantai dapur yang tepat memberikan kesan maksimal pada dapur cantik minimalis yang kamu buat.

Baca Juga  8 Desain Rumah Kontainer Terbaik Yang Cozy

Karena itu, sangat perlu untuk memilih jenis dan corak keramik untuk lantai dapur dengan tepat.

Kamu bisa memilih lantai dapur yang permukaanya tidak mengkilap dan licin bila terkena cairan. Karena bagian lantai dapur sangat rentan sekali kotor terkenal tepung, minyak, dan air yang licin bila mengenai lantai yang tekstur permukaanya mengkilap.

Hal tersebut tentu kurang aman karena dapat membuat terpeleset dan cukup membahayakan.

Disamping memilih lantai dapur yang menarik, penting juga untuk memperhatikan jenis keramik yang dipilih untuk faktor keamanan.

Untuk memilih lantai dapur yang tepat perlu memperhatikan motif, warna, dan tekstur.

Coba pilih keramik yang motif dan warnanya sesuai dengan dinding dapur maupun kitchen cabinet yang nantinya akan kamu beli.

Beberapa contoh keramik untuk lantai dapur yang mungkin bisa kamu pilih seperti warna selang-seling hitam putih seperti papan catur, motif kayu, motif geradasi warna, atau warna-warna monokrom yang cerah.

Berkreasilah dalam memilih lantai dapur untuk mewujudkan dapur cantik impianmu.

Dinding Dapur

dinding dapur
via amazonaws.com

Dinding bagaikan dasar yang penting untuk membuat model dapur cantik dan elegan. Karena nantinya berbagai barang yang ada di dapur tersebut akan menyesuaikan dengan warna dinding yang kamu gunakan jika berniat untuk mempercantik dapurmu.

Maka dari itu kamu harus jeli terhadap desain dan dekorasi warna pada dinding dapurmu.

Baca Juga  10 Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil, Lega Banget!

Kamu bisa juga menggunakan warna yang sama dengan lantai dapurmu pada dinding dapur agar lebih terlihat matching dan serasi.

Jika kamu menyukai suasana dapur yang cerah, memilih warna putih atau krem untuk warna dapur cantikmu bisa jadi pilihan terbaik.

Kamu juga bisa menambahkan keramik di bagian dinding dapur agar lebih terkesan bersih dan mudah dibersihkan.

Biasanya dinding keramik hanya ditempatkan pada bagian-bagian tertentu saja seperti di antara lemari cabinet atas dengan table top.

Pemilihan Kabinet dan Alat Dapur

kabinet dapur
via dhoumm,com

Mewujudkan dapur cantik idaman juga perlu didukung oleh keberadaan barang-barang dapur yang serasi dan cocok dengan warna-warna dan corak yang sudah kamu tentukan pada dinding dan lantai.

Dengan perabotan dapur yang sesuai, dapurmu akan terlihat lebih menarik dan cantik.

Bila dapurmu menggunakan konsep island table layaknya pantry, maka kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan kursi bar yang nyaman disana.

Pilih juga kursi bar yang warna dan modelnya sesuai dengan konsep dapurmu agar terkesan lebih enak dipandang. Pilihlah pealatan dapur dan kitchen cabinet yang matching pula.

Sesuaikan dengan kebutuhan tapi tidak melupakan sisi estetikanya.

Berikan Sentuhan Dekorasi Pada Dapur

dapur cantik 4
gambar dapur cantik via hgtvhome.com

Dapur cantik tentu membutuhkan hiasan lebih agar lebih menarik dan nyaman untuk dibuat beraktivitas. Memberi sentuhan dekorasi unik bisa membuat dapurmu nampak lebih cantik dari sebelumnya, lho.

Baca Juga  Jangan Khawatir Perabot Berantakan! Ini Trik Menata Dapur yang Sempit

Lalu dekorasi apa saja yang cocok diletakkan di dapur agar tidak terkesan berlebihan?

Lampu dapur sekarang lebih beragam dan bentuknya unik-unik.

Mungkin kamu bisa memilih lampu dapur yang khas untuk menerangi dapurmu sekaligus menambah hiasan supaya dapur tidak tampak membosankan.

Bisa juga meletakkan rak buku dan majalah mini di sudut bagian tertentu pada dapur atau meletakkan vas bunga kecil yang menambah estetika dan penampilan model dapur cantik dan elegan impianmu.

Sudah melakukan yang mana saja, nih dalam mewujudkan dapur cantik versimu?

cek juga harga kebutuhan dapur lainnya DISINI , gratis konsultasi lewat whatsapp dengan klik tautan dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini