Tips Memilih Bean Bag yang Tepat dan Nyaman untuk Hunian Anda

Dewasa ini penggunaan bean bag menjadi semakin marak, baik untuk hunian maupun digunakan sebagai furniture cafe. Bean bag dapat menghadirkan kenyamanan dan juga dapat menjadi elemen dekorasi karena tampilannya yang estetik.

Selain itu, bean bag juga memiliki bobot yang lebih ringan jika dibandingkan dengan kursi kayu. Anda bisa dengan mudah memindahkan bean bag tanpa memerlukan tenaga yang cukup besar. Bean bag juga dinilai lebih nyaman jika dibandingkan dengan kursi biasa. Tentunya bean bag memiliki tekstur yang lebih empuk dibandingkan kursi biasa sehingga dapat terasa lebih nyaman.

bean bag
source: madebymood.com

Tips Memilih Bean Bag

Jika Anda ingin membeli bean bag untuk bersantai di rumah, Anda harus lebih cermat dalam memilih bean bag yang tepat untuk hunian Anda. Untuk mendapatkan bean bag yang awet dan tahan lama tentu perlu memperhatikan beberapa hal berikut.

Pilih Materi yang Awet

bean bag
source: beanbagsrus.com.au

Material dari bean bag sangatlah berpengaruh terhadap keawetannya. Material kain yang kuat tentu sangatlah berpengaruh. Umumnya kain yang digunakan untuk bean bag berbahan kain tebal. Bean bag dapat diperuntukkan untuk digunakan di dalam maupun di luar ruangan.

Baca Juga  Tanaman Hias Depan Rumah Yang Bikin Asri!

Jika Anda ingin meletakkan bean bag di area indoor, Anda bisa memilih bahan kain yang tebal dan pilihlah kain yang mudah dibersihkan. Biasanya untuk di dalam ruangan, Anda bisa menggunakan bean bag dengan sarung berbahan katun ataupun suede. Pasalnya di dalam ruangan tentunya tidak akan terlalu terkena peralihan cuaca dan terkena hujan maupun sinar matahari secara lansung.

Jika Anda ingin menggunakan beanbag di outdoor, sebaiknya pilihlah material yang waterproof. Anda juga bisa memilih bahan yang weatherproof agar dapat lebih tahan air dan juga tahan terhadap segala cuaca. Bahan weatherproof juga lebih awet karena selain tahan terhadap air, bahan tersebut tahan pula terhadap teriknya sinar matahari.

Perhatikan kualitas dari material yang digunakan untuk bean bag Anda. Pastikan Anda membeli bean bag dari produsen tepercaya agar bisa mendapatkan kualitas bean bag yang memuaskan.

Perhatikan Isian Bean Bag

bean bag
source: ali

Isian dalam bean bag sangat berpengaruh terhadap kenyamanan pengguna. Bahan-bahan yang digunakan untuk isian dalam bean bag berbeda-beda tiap jenisnya. Ada beberapa pilihan isi untuk digunakan pada bean bags. Ada bead beans, polystyrene beads, styrofoam ataupun dakron.

Bahan isi bean bag yang terbaik adalah bahan polystyrene beads. Hal ini karena bahan ini dapat membuat beanbag menjadi nyaman. Bahan ini juga sulit kempes sehingga dapat lebih tahan lama. Kini pun ada pula bahan polystyrene beads yang dapat didaur ulang lho. Selain bahan polystyrene beads, Anda juga bisa mneggunakan dakron. Dakron merupakan bahan yang baik untuk isian bean bag karena tidak mudah kempes pula.

Baca Juga  Begini Cara Memilih Model Jendela Sesuai dengan Desain Rumah Anda

Periksa Jahitan dari Bean Bag

Jahitan dari bean bag pun perlu diperhatikan. Anda harus meneliti apakah jahitan sambungan kain yang membentuk bean bag tersebut kuat atau tidak. Ketahanan dan keawetan dari beabag tersebut sangat berpengaruh dari jahitannya. Oleh karena itu, pastikan bean bag yang akan Anda beli memiliki jahitan yang kuat dan awet.

Tips Cara Merawat Bean Bag

Setelah Anda telah memilih bean bag yang tepat untuk hunian Anda, tentunya Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara merawat beanbag agar dapat lebih awet dan tahan lama. Berikut beberapa tips merawat bean bag agar awet.

Bersihkan Secara Teratur

Hal yang paling penting dalam merawat bean bag adalah membersihkannya dengan teratur dan maksimal. Selama pemakaian tentunya debu dapat menempel dan dapat mengotori bean bag. Oleh karena itu, bersihkanlah bean bag secara teratur, sesuai dengan jenis bahan sarung bean bag tersebut.

Untuk sarung berbahan katun, Anda dapat membersihkan dengan air dan sabun mandi atau sabun batangan. Penggunaan sabun batangan atau sabun mandi ini agar kain katun yang dijadikan sebagai sarung tidak terkena detergen yang mengandung bahan kimia yang terlalu keras

Bagi Anda yang menggunakan sarung berbahan suede, Anda dapat menggunakan handuk basah untuk membasuh ke bagian yang kotor. Sebaiknya Anda juga menyemprotkan spray pelingdung khusus untuk bahan suede agar sarung tersebut tidak mudah kotor.

Baca Juga  Cara Membersihkan Mesin Cuci dengan Maksimal

Untuk membersihkan sarung berbahan nylon, Anda dapat menggunakan sikat gigi dengan bulu halus yang telah diberi air sabun. Sikat perlahan-lahan di bagian yang kotor, bilas, lalu keringkan dengan kain kering.

Ganti atau Isi Ulang Bean Bag


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini