Tips Memilih Container Box yang Tepat

Container box adalah salah satu perlengkapan rumah yang perlu dimiliki. Kegunaan dari container box sangat banyak, salah satunya adalah untuk menaruh barang-barang Anda agar menjadi rapi dan teratur. Akan tetapi tentu tipe dan jenis container box sangat beragam. Tentunya Anda perlu memilih container box yang tepat untuk menyimpan berbagai benda yang Anda miliki.

Jenis container box yang paling banyak digunakan untuk menyimpan barang adalah berbahan plastik. Ukurannya pun sangat beragam mulai dari kecil, sedang, hingga besar. Penentuan membeli container box yang tepat perlu melalui beberapa tahapan. Yuk simak tips-tips untuk memilih container plastik yang tepat untuk rumah Anda.

Tips Memilih Container Box

container box
source: ebay

Memilih wadah penyimpanan tidaklah sulit, namun tentu untuk memilih wadah penyimpanan yang tepat Anda perlu memperhatikan beberapa hal.

Pilih Benda yang Ingin Ditaruh ke Container Box

Memilah dan memilih benda yang akan dimasukkan ke dalam container box sangatlah penting. Taruhlah semua benda yang sekiranya ingin Anda masukkan ke dalam container. Mengumpulkan seluruh benda yang sekiranya ingin Anda taruh ke dalam container box tersebut dapat membuat Anda mengetahui seberapa banyak yang harus dimasukkan ke dalam wadah. Anda juga dapat memilah-milah benda yang ingin Anda jual, buang, maupun ingin Anda simpan.

Baca Juga  Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis 3x3

Tujuan dari mengumpulkan benda-benda dan memilah benda yang akan disimpan ke dalam kontainer tersebut adalah agar Anda bisa mengetahui kira-kira ukuran yang dibutuhkan untuk menyimpan benda-benda Anda. Anda juga bisa tahu kira-kira seberapa banyak kontainer yang Anda butuhkan.

Gunakan Ukuran Container yang Pas

Memiliki banyak benda yang ingin Anda masukkan ke dalam container box tidak berarti Anda harus membutuhkan container dengan ukuran yang paling besar. Tentunya Anda juga perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Gunakanlah container yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jika benda yang ingin disimpan cukup banyak namun ruang penyimpanan di dalam rumah terbatas, Anda bisa menggunakan beberapa container sedang agar dapat menyimpan semua barang Anda.

Selain dapat membuat ruangan terasa lebih sempit, memilih container box yang terlalu besar pun dapat menyulitkan Anda. Container yang terlalu besar dengan isi terlalu banyak barang akan membuatnya sulit untuk dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain. Oleh karena itu sebaiknya gunakanlah container box dengan ukuran yang sesuai, yaitu tidak terlalu kecil namun tidak terlalu besar juga.

Ukuran kontainer dapat menyesuakan dengan benda yang ingin Anda simpan. Ukuran container box kecil cocok untuk menyimpan barang-barang yang kecil dan berat. Anda bisa menyimpan buku, piring, maupun benda kecil dan berat lainnya. Jika Anda menaruh benda kecil dan berat di kontainer kecil tentu Anda akan dapat lebih mudah memindahkan kontainer tersebut jika dibandingkan menaruhnya di kontainer yang besar hingga penuh.

Baca Juga  4 Tips Simpel Dapur Mini Nyaman

Untuk container box sedang, Anda bisa menyimpan barang-barang berukuran sedang seperti mainan anak, baju, hingga peralatan dapur. Untuk container box besar, sebaiknya Anda memasukkan benda-benda yang memiliki bobot tidak terlalu berat seperti bed cover, jaket, tas, dan lain sebagainya. Menyimpan benda besar dan tidak terlalu berat ke dalam container box besar dapat mempermudah Anda menyimpan dengan rapi dan mudah pula untuk dipindah-pindah karena tidak terlalu berat.

Sesuaikan Ukuran Container dengan Ruangan

container box

Tentunya ketersediaan ruangan sangatlah berpengaruh terhadap ukuran kontainer yang akan Anda pilih. Sebaiknya sesuaikan dengan ruangan Anda. Jika Anda memiliki ruang yang terbatas di rumah Anda, sebaiknya gunakan lemari bertumpuk atau Anda juga dapat menumpuk dua atau tiga kontainer di satu sisi. Pastikan kontainer dengan bobot yang paling berat ditaruh di susunan paling bawah agar tidak cepat rusak dan tentunya dapat awet.

Pilihlah Bahan yang Kokoh

Meskipun sama-sama terbuat dari plastik, tentu bahan plastik juga bermacam-macam. Pastikan bahan plastik untuk container box yang akan Anda beli memiliki bahan material yang kuat dan tahan lama agar dapat menyimpan barang dengan lebih aman.

Anda bisa membeli berbagai container dan juga lemari plastik yang berkualitas, kokoh, dan awet hanya di Qhomemart.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini