Tips Memilih Cooker Hood yang Tepat

Cooker hood atau alat penghisap asap merupakan alat yang sering digunakan untuk membersihkan dan juga meningkatkan kesehatan pada area dapur. Cooker hood digunakan dengan cara dipasang di atas kompor. Anda bisa memasangnya di tembok maupun disatukan dengan kitchen set Anda.

Pada zaman modern seperti ini tentu kita harus menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan terutama pada area dapur yang menjadi sumber polusi utama pada rumah. Dalam memasak tentu akan mengeluarkan asap-asap atau aroma yang tidak sedap. Oleh karena itu, penggunaan cooker hood dinilai penting untuk dapur Anda, terutama bagi Anda yang sering menggunakan dapur untuk memasak berbagai macam makanan.

Tips Memilih Cooker Hood

Sebelum membeli cooker hood, ada baiknya untuk memperhatikan tips-tips cara memilih cooker hood berikut ini.

Sesuaikan Ukuran Cooker Hood dan Kompor

Cooker hood memiliki berbagai macam ukuran. Sebelum membeli cooker hood, sebaiknya ukur terlebih dahulu panjang dan lebar kompor Anda. Jika Anda menggunakan kompor dua tungku, Anda bisa memilih cooker hood dengan bentuk yang kecil dan panjang, sesuai dengan panjang kompor Anda. Jika Anda menggunakan kompor dengan empat tungku, Anda bisa menggunakan cooker hood yang besar berbentuk segiempat. Kesesuaian ukuran cooker hood dapat membuat kerja cooker hood menjadi lebih maksimal.

Baca Juga  10 Tipe Karpet Lantai Yang Sempurna Untuk Ruangan Anda

Perhatikan Daya Hisap Cooker Hood

Tiap cooker hood memiliki daya hisap yang berbeda. Jika Anda sering memasak, belilah cooker hood yang memiliki daya hisap yang tinggi. Memiliki daya hisap yang tinggi juga berarti kebutuhan listrik untuk menyalakan cooker hood menjadi lebih tinggi. Jadi sebaiknya tetap perhatikan waktu memasak dan waktu menyalakan cooker hood agar tetap hemat listrik.

Jika Anda tidak terlalu sering memasak, Anda bisa memilih cooker hood dengan daya hisap yang sedang. Jumlah daya hisap cooker hood adalah dalam bentuk meter kubik per jam. Anda bisa mengetahui daya hisap cooker hood dengan memperhatikan keterangan air flow yang ada pada setiap produk.

Cek Tingkat Kebisingan Mesin Cooker Hood

Cooker hood akan mengeluarkan suara ketika beroperasi karena bekerja untuk menyerap udara kotor yang dihasilkan dari proses memasak. Akan tetapi, tiap produk dapat menghasilkan suara bising yang berbeda. Agar lebih nyaman saat memasak, gunakan cooker hood yang tingkat kebisingannya seperti rata-rata orang berbicara. Sebelum membeli, Anda bisa membaca review pembeli lain untuk mengetahui tingkat kebisingan cooker hood.

Pertimbangkan Cooker Hood dengan Lampu

Beberapa cooker hood dilengkapi dengan lampu untuk membantu Anda menerangi area kompor pada saat memasak. Jika Anda suka memasak dengan lampu yang lebih terang dan merasa lampu di dapur Anda kurang terang, Anda bisa memilih cooker hood yang dilengkapi dengan lampu.

Baca Juga  Kenali Fungsi Cat Interior Jogja Yuk!

Terdapat cooker hood dengan dua lampu atau lebih. Umumnya cooker hood masa kini telah menggunakan lampu LED untuk menerangi kompor pada saat memasak. Pilihlah cooker hood dengan selongsong lampu yang mudah diganti agar saat lampu mati Anda akan lebih mudah mengganti lampunya.

Jual Cooker Hood Jogja

Jika Anda membutuhkan cooker hood, jangan lupa perhatikan beberapa hal seperti yang telah dijelaskan di atas ya. Anda juga bisa membeli cooker hood berkualitas terbaik hanya di Qhomemart. Tersedia pula berbagai kebutuhan rumah lainnya mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, furniture, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini