11 Tips Memilih Kulkas Dapur Paling Jitu

Tips memilih kulkas perlu anda tahu sebelum membeli. Ada beberapa hal detail juga beberapa aspek didalamnya. Apa saja? Simak penjelasannya dibawah ini

Kulkas membawa bahan – bahan masakan anda bertahan lebih lama, juga dari sisi kesegaran. Saat ini, kulkas juga termasuk produk dapur sekunder yang selalu dibutuhkan.

Juga, banyak sekali fitur – fitur pendukung dari kulkas membuatnya lebih kaya akan fungsionalitas , sehingga lebih simpel dan membantu akomodir penghuni rumah.

Bagaimana Saya Memilih Kulkas?

via: pinterest

Bisa dibilang, memilih kulkas gampang – gampang sulit dilakukan. Apalagi, produsen – produsen kulkas berlomba lomba menghadirkan produk paling cocok untuk konsumen.

Alhasil, banyak sekali jenis kulkas yang beredar dipasaran. Juga, ini berpengaruh dari variasi harga yang ditawarkan.

Hal ini membuat para konsumen dalam memilih, mengingat harga kulkas yang tidak murah pula. Sehingga, pemilihan tentu perlu dilakukan benar – benar.

Untuk itu, tips memilih kulkas dibawah ini diperlukan supaya anda dapat memilih mana yang paling tepat dari segala aspek, sehingga memilih tipe yang tepat.

11 Tips Memilih Kulkas

tips memilih kulkas via appliancesconnection

Ada beberapa tips memilih kulkas untuk anda yang mungkin minggu depan berencana membeli. Tentu, harapan dari pembelian kulkas adalah pembelian yang tepat guna bagi penghuni.

Baca Juga  Yuk Kenali 6 Jenis Monstera untuk Percantik Hunian Anda

1. Perhatikan Kebutuhan

Ini meliputi bagaimana kebutuhan dari dapur rumah. JIka anda tinggal disebuah kos, tips memilih kulkas yang tepat adalah memilih ukuran yang kecil saja. Hal tersebut karena, memakai ukuran kulkas terlalu besar akan mengganggu mobilitas penghuni kos lain bukan?

Di sisi lain, perhatikan pula dari sisi budget atau anggaran. Membeli yang sesuai kebutuhan akan memaksimalkan fungsi dari kulkas, sehingga menghindari borosnya dan kurang maksimalnya fungsional kulkas.

2. Pastikan ukuran dari kulkas

Tidak kalah penting adalah ukuran dari kulkas itu sendiri, beda tipe tentu juga berpengaruh dari sisi ukurannya. Pemakaian ukuran yang tidak sesuai juga berpotensi mengganggu mobilitas dirumah.

Misal jika ruangan dapur anda kecil, memakai ukuran kulkas besar tidak membuatnya lebih maksimal , pun berlaku pula sebaliknya.

3. Pertimbangkan kapasitasnya

Apakah kulkas akan lebih sering dipakai menyimpan daging ataupun anda seorang penjual makanan? Jika seperti itu, tentu perlu memilih kulkas dengan kapasitas lebih besar bukan? Itu juga berlaku untuk tips memilih kulkas pada sebaliknya.

4. Merk aspek penting

Merk biasanya mewakili kualitas dari kulkas. Pemain – pemain produsen yang punya nama besar sudah pasti memerhatikan sisi kualitas dari produk kulkasnya.

Akan lebih baik jika anda membeli merk – merk yang sudah terbukti kualitasnya. Dengan begini, anda meminimalisir mendapat barang – barang yang tidak awet ketika pembelian.

Walaupun mungkin sedikit mahal, tapi dapat anda gunakan utuk jangka waktu lama bukan? Ini lebih baik daripada anda membeli barang yang murah namun tidak awet ketika dipakai.

Baca Juga  8 Ide Hiasan Dekorasi Natal dari Barang Bekas

5. Beli ditempat yang tepat

tempat kulkas paling lengkap di qhomemart

Terkadang, anda menemukan satu kulkas yang pas untuk kebutuhan, baik dari ukuran , merk hingga kapasitasnya. Namun, satu hal yang menjadi masalah bagi anda adalah anda tidak “suka” dengan desain.

Membeli di toko yang tepat juga besar, biasanya menghadirkan banyak pilihan untuk satu tipe kulkas. Ini memberikan pilihan supaya dapat memilih yang sesuai dengan anda dari segala aspek. Qhomemart memiliki lini produk yang lengkap yang bisa anda perhatikan dari merk, kapasitas hingga fungsi-fungsinya.

6. Desain membawa ruangan lebih baik

Kulkas tidak terlepas dari sisi design. Walaupun bentuk dari kulkas adalah kotak saja, namun sedikit polesan akan membuatnya nampak lebih keren dan berkelas.

Banyak aspek untuk pemilihan desain kulkas, anda bisa mempertimbangkan bagaimana karakter warna, bentuk fisik, shape hingga desain pintu dan berapa jumlahnya. Desain juga salah satu faktor penting tips memilih kulkas.

7. Pertimbangkan fitur pendukung

Tips memilih kulkas juga perlu memperhatikan apa saja fitur yang tersemat. Dilansir dari uakc.com (24/05/2021), beberapa fitur yang berguna diantaranya:

  • counter depth
  • ice functions
  • model 4/5 pintu
  • in built entertaint , anda bisa juga melihat tv dari kulkas

8. Apakah Hemat Daya?

harga kulkas jogja

Memutuskan pemakaian kulkas tentu saja bersiap anda juga membayar tagihan listrik yang juga naik. Untuk mengantisipasi naiknya tagihan yang signifikan, anda bisa memilih jenis kulkas yang hemat daya. Jangan khawatir, beberapa produsen telah menyediakan jenis kulkas ini.

Baca Juga  Jual Tongkat Lampu Jogja

9. Perhatikan garansi dan service centre

Terkadang, masih banyak ditemui kecatatan produk pada beberapa barang, Ini juga berlaku pada kulkas tentunya. Nah, disinilah gunanya dan pentingnya garansi , supaya bisa anda tukar dengan produk yang normal.

Disamping itu, service centre memudahkan anda ketika kulkas rusak. Kelebihan dari service centre dibanding jasa servis kulkas biasa ialah dari sisi suku cadang. Biasanya, jasa servis biasa perlu mencari dahulu suku cadang atau sparepart khusus, jadi tidak bisa langsung diperbaiki, ini berakibat pada proses yang lebih lama. Tips memilih kulkas berikut tidak boleh anda lewatkan

10. Sisi Material

Ada beberapa pilihan material dari kulkas, apakah itu dari alumunium , plastik , fiber ataupun dari kombinasi material tersebut? Sisi material amat penting karena berpengaruh pada ketahanan maupun harga kulkas itu sendiri.

11. Membeli second? Pastikan kurang dari 2 tahun

Tips memilih kulkas selanjutnya ditujukan untuk anda yang membeli kulkas secara second ataupun tangan kedua. Membeli second ada baiknya memilih yang kurang dari 2 tahun. Ini akan mengurangi resiko kerusakan terkait umur hardware dari kulkas itu sendiri.


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini