Dekorasi

Tips Memilih Meja Belajar yang Tepat untuk Anak

Memiliki anak di usia sekolah tentu sangatlah membutuhkan meja belajar. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, kita perlu menyediakan meja belajar untuk anak yang nyaman. Kenyamanan meja belajar untuk anak sangatlah berpengaruh terhadap kegiatan belajar anak Anda. Meja belajar yang nyaman tentu dapat membuat anak Anda lebih betah dan juga giat belajar.

Terdapat banyak sekali model meja belajar yang dapat Anda pilih. Ada model meja belajar lipat untuk lesehan, model meja belajar dengan laci dan kursi, hingga model meja belajar dengan lemari dan juga lampu. Tentunya dalam memilih meja belajar Anda perlu memperhatikan beberapa aspek.

meja belajar anak 1
source: homemydesign

Tips Memilih Meja Belajar Anak

Berikut adalah beberapa tips memilih meja belajar yang tepat bagi anak Anda.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah pahami dulu kebutuhan anda. Misalnya anda membelikan meja belajar untuk anak TK atau SMP, mungkin mereka membutuhkan meja belajar. Tentunya kebutuhan meja belajar untuk jenjang umur yang berbeda tersebut pun tidak sama. Untuk anak TK maka belilah meja belajar dengan ukuran yang tidak terlalu besar sedangkan untuk anak SMP belilah meja dengan ukuran yang agak besar.

Baca Juga  Membuat Kamar Tidur Estetik dan Nyaman Itu Mudah, Ini Tipsnya

Pertimbangkan Ruangan yang Akan digunakan

Hal kedua perhatikan ruangan yang digunakan untuk menaruh meja belajar. Sehingga meja belajar bisa masuk dan tidak memakan banyak tempat, jika suda mengetahui ukuran dan  ruangan yang telah disediakan dengan tepat. Anda bisa membeli meja dengan ukuran yang sesuai anda inginkan.

Pilih Meja Belajar dengan Rak dan Laci

Hal ketiga pastikan meja belajar yang akan dibeli memiliki rak dan laci untuk menyimpan buku dan peralatan belajar lainnya. Selain digunakan untuk menyimpan peralatan belajar si anak rak dan laci berfungsi untuk menjaga kerapihan peralatan belajar anak anda.

Pilihlah Meja dengan Material yang Kuat dan Tahan Lama

Material dari sebuah benda sangat lah penting, karena jika material yang digunakan tidak bagus dan tidak tahan lama akan menyebabkan anda mengeluarkan biaya lebih. Bahan yang baik digunakan untuk meja belajar adalah solid wood dan veneer plate. Karena kedua bahan ini memiliki kelebihan masing-masing.

Solid wood merupakan material dari kayu padat atau kayu alami. Meja belajar yang terbuat dari kayu ini biasanya lebih kuat dan lebih tahan lama, tetapi kekurangan solid wood ini cukup berat dan tidak mudah untuk di pindah letakan.

Bahan berikutnya ini adalah veneer plate adalah berupa lembaran kayu yang ditempel beberapa lapis dan tampilan nya juga mirip dengan solid wood. Perbedaan nya kayu ini dan solid wood adalah bahannya yang lebih ringan dan lebih murah, bisa juga untuk dipindah letakan.

Baca Juga  Begini Cara Memilih Model Jendela Sesuai dengan Desain Rumah Anda

Jual Meja Belajar Anak Jogja

Bagi Anda yang berminat untuk membeli meja belajar, Anda bisa mendapatkannya di Qhomemart. Tersedia pula berbagai kebutuhan rumah lain mulai dari lantai, atap, furniture, bahan bangunan, perlengkapan dapur, perlengkapan kamar mandi, dan lain sebagainya.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini