Tips Memilih Rak Susun Serbaguna untuk Rumah Minimalis

Apakah Anda memiliki berbagai benda yang cukup banyak dan bingung ingin menaruhnya di mana? Atau Anda ingin memiliki rak pajangan atau rak untuk menyimpan benda-benda Anda? Rak susun serbaguna bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi Anda. Rak susun dapat membuat barang atau benda Anda dapat tertata dengan lebih rapi dan mudah dijangkau saat Anda membutuhkannya.

Ruangan yang rapi tentu sangat bepengaruh terhadap kondisi penghuni rumah. Untuk menampilkan rumah yang rapi dan nyaman, tentu Anda perlu menata barang-barang milik Anda dengan baik. Anda bisa menggunakan rak susun yang mudah dipasang di rumah Anda. Rak susun memiliki banyak modelnya. Rak susun juga memiliki bahan material yang berbeda-beda.

Ada rak susun yang terbuat dari besi maupun material non woven. Bahan non woven adalah bahan sejenis plastik yang kuat untuk menampung beban yang cukup berat.

Tips Memilih Rak Susun Serbaguna

Namun sebelum membeli rak susun, sebaiknya Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Ukuran Rak

Salah satu hal yang penting untuk diperhatikan adalah ukuran rak. Ukuran rak susun yang terlalu kecil mungkin tidak dapat menampung benda-benda yang Anda ingin taruh di sana, namun jika terlalu besar pun akan memenuhi ruang dan membuat ruangan terlihat sempit. Oleh karena itu Anda perlu mengukur ruang yang ada di rumah Anda lalu menyesuaikan membeli rak dengan ukuran yang tepat agar tidak terlalu besar maupun terlalu kecil untuk digunakan.

Baca Juga  10+ Teras Minimalis Cantik untuk Hunian Anda

Kekokohan Rak Susun

Anda sebaiknya memerhatikan jenis bahan yang digunakan oleh rak susun. Jika plastik, pastikan bahan plastik tersebut adalah bahan yang kuat untuk menaruh benda-benda milik Anda. Anda juga bisa memilih bahan non woven untuk rak Anda, atau bisa juga memilih bahan besi yang kuat dan kokoh.

Kekuatan Rak Susun Menahan Beban

Jika Anda membeli rak susun berbahan besi, Anda perlu mengecek bahan plat yang digunakan, ketebalan plat, serta detail konstruksi dari rak susun tersebut. Pilih yang benar-benar kuat dan kokoh.

Level Rak Mudah Diatur

Rak susun yang fleksibel atau level rak dapat akan menjadi lebih bermanfaat daripada rak dengan level yang sudah fixed. Katika Anda ingin menyimpan barang dengan ukuran besar, Anda tinggal mengatur ketinggian level sesuai ukuran barang tanpa ada kesulitan karena rak fleksible dibuat tanpa baut, namun tetap kokoh menyangga beban. Rak dengan level paten akan membuat banyak ruang yang terbuang jika ingin menyimpan barang berukuran kecil, dan sebaliknya tidak muat untuk barang yang besar. Jadi pastikan Anda memilih rak susun besi serbaguna tanpa baut ya..

Jual Rak Susun Serbaguna

Jika Anda membutuhkan rak susun serbaguna, Anda bisa membelinya di Qhomemart. Tersedia berbagai rak susun serbaguna yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Tersedia pula berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, perlengkapan dapur, furniture, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.

Baca Juga  4 Ide Desain Cafe Sederhana Minimalis

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini