Tips & Trick

Tips Menata Isi Kulkas agar Rapi

Menata isi kulkas perlu dilakukan untuk mendapatkan isi kulkas yang rapi. Isi kulkas yang rapi dapat membuat Anda lebih mudah untuk mencari makanan ataupun minuman di dalam kulkas. Selain itu penataan kulkas juga dapat berpengaruh terhadap keawetan dari bahan makanan yang Anda simpan di dalam kulkas, lho. Penasaran seperti apa saja tipsnya? Yuk simak sama-sama.

menata kulkas 1
source: no-news-is

Langkah Menata Isi Kulkas

Beberapa dari kita mungkin sering menaruh bahan makanan di kulkas dan menatanya dengan asal. Terkadang Anda baru sadar jika Anda memiliki makanan yang sudah kadaluarsa karena jarang mengecek bahan makanan yang ada di dalamnya.

menata isi kulkas
source: cravebits.com

Keluarkan Isi Kulkas

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk menata kulkas adalah mengeluarkan seluruh isi kulkas terlebih dahulu. Hal ini akan membantu Anda untuk dapat menata kulkas dengan lebih mudah.

Pilah Isi Kulkas

Setelah mengeluarkan isi kulkas, pastikan Anda mengecek satu persatu isi kulkas tersebut. Pastikan tanggal kadaluarsa yang ada di kemasan atau lihatlah tekstur dan bau dari makanan tersebut. Jika sudah berubah warna dan bau, sebaiknya buang dan singkirkan. Hindari makan makanan yang telah kadaluarsa karena dapat menyebabkan permasalahan di dalam tubuh Anda.

menata kulkas 2
sheknows.com

Pisahkan Buah dan Sayur

Simpan buah dan sayur di tempat penyimpanan khusus untuk buah dan sayur agar sayur dan buah tersebut dapat tidak mudah layu dan keriput. Jangan lupa untuk mengecek kondisi buah dan sayur secara berkala jika belum ingin dimakan atau dimasak agar memastikan buah atau sayur tersebut masih segar. Jika tekstur buah dan warna sudah berubah sebaiknya buang atau manfaatkan sebagai pupuk kompos.

Baca Juga  Atap Zincalume: Pengertian, Kelebihan dan Kekurangannya.

Menggunakan Storage Box

Untuk membuat bagain dalam kulkas Anda menjadi rapi dan tersusun dengan baik, Anda bisa memanfaatkan storage box atau wadah makanan. Sebaiknya gunakan wadah makanan yang kedap udara untuk menyimpan bahan makanan agar makanan dapat lebih awet saat dimasukkan ke dalam kulkas.

Selain itu, menyimpan bahan makanan atau makanan di dalam wadah kedap udara dapat melindungi bahan makanan Anda dari bau tak sedap.

Beri Label pada Storage Box

Untuk memudahkan pengelompokan penyimpanan makanan, sebaiknya labeli setiap wadah penyimpanan makanan sesuai dengan nama yang sesuai dengan isinya. Hal ini juga membuat Anda lebih mudah dalam memilah dan menyimpan bahan makanan di dalam kulkas.

Jual Storage Box di Indonesia

Untuk menciptakan isi kulkas yang rapi, Anda perlu memiliki beberapa storage box atau wadah makanan. Anda bisa membeli berbagai wadah serbaguna hanya di Qhomemart. Tersedia pula berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart. Berbelanja di Qhomemart lebih mudah melalui whatsapp kami.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini