Tips & Trick

Tips Merawat AC Agar Sejuk dan Tahan Lama

Pendingin ruangan adalah salah satu alat elektronik yang cukup penting untuk ada di rumah. Apalagi jika Anda tinggal di daerah yang memiliki suhu cukup tinggi. Pendingin ruangan dapat membantu Anda menghalau hawa panas di dalam ruangan sehingga ruangan terasa sejuk dan nyaman.

Untuk tetap dapat mendinginkan ruangan dengan maksimal, AC juga perlu dirawat agar awet dan tahan lama. Terkadang jika sudah lama, AC bisa terasa tidak dingin. Hal ini bisa jadi dikarenakan AC yang kurang terawat atau bahkan rusak.

tips merawat ac qhomemart 2 1
www.termotecnica-group.it

Tips Merawat AC

Untuk membuat AC di rumah Anda tetap dingin dan awet tahan lama, sebaiknya lakukanlah perawatan AC secara rutin. Berikut beberapa tips untuk merawat AC di rumah Anda.

Pilih Ukuran PK AC Sesuai Luas Ruangan

Hal yang terpenting sebelum membeli AC untuk rumah Anda adalah menentukan AC tersebut akan dipasang di ruang yang mana. Setelah itu, ukur luas ruangan yang akan dipasang AC agar dapat mengetahui ukuran PK AC yang dibutuhkan.

Ukuran PK pada AC sangat penting dan berpengaruh terhadap kinerja AC. Jika Anda menggunakan AC dengan PK kecil untuk ruangan luas, tentu saja ruangan akan tidak terlalu sejuk dan kinerja AC yang maksimal terus menerus akan membuat AC di rumah menjadi kurang dingin dan mudah rusak.

Baca Juga  7 Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik Menurut Kualitas (Terbaru 2024)

Bersihkan Panel Indoor

Debu yang menumpuk dapat membuat udara AC menjadi kurang sejuk. Oleh karena itu, sebaiknya bersihkan panel indoor dari AC yang Anda miliki. Selain udara yang dihasilkan akan menjadi sejuk, udaranya pun akan lebih sehat karena udara tersebut tidak bercampur dengan debu dari panel AC Anda.

Bersihkan Filter AC secara Berkala

tips merawat ac qhomemart 1
jujiangaircon.com

Filter AC atau saringan udara di AC pun sangat penting untuk dibersihkan. Saringan udara pada AC Anda berfungsi untuk menyaring debu agar tidak masuk ke dalam AC. Jika saringan udara tidak dibersihkan secara berkala maka akan menjadi salah satu penyebab AC tidak dingin. Agar AC dapat bekerja lebih maksimal, Anda perlu membersihkan filter AC secara berkala, minimal sebanyak 2 minggu sekali.

Rutin Service AC

Untuk membuat AC menjadi lebih tahan lama, sebaiknya Anda melakukan cuci AC dengan rutin. Untuk melakukan cuci AC minimal 3 bulan sekali. Selain itu Anda juga sebaiknya service AC secara rutin untuk memeriksa apakah freon AC sudah kosong dan perlu diisi kembali atau tidak. Anda juga bisa meminta tukang service AC untuk membersihkan filter AC dan lain sebagainya.

tips merawat ac qhomemart 3

Jual AC Jogja

Jika Anda membutuhkan AC, Anda bisa berbelanja AC baik AC inverter maupun AC biasa hanya di Qhomemart. Tersedia pula berbagai kebutuhan rumah mulai dari bahan bangunan, lantai, atap, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.

Baca Juga  Mengenal Plafon Drop Ceiling Yang Mempercantik Ruangan

Untuk service AC, Anda juga bisa menggunakan jasa service AC jogja dari Qhome Service Center.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini