Tips Merawat Lantai Vinyl

Lantai vinyl adalah salah satu jenis lantai yang mulai banyak peminatnya. Tampilan vinyl yang sangat cantik dan juga elegan membuat banyak orang berminat untuk menggunakan lantai vinyl. Lantai vinyl terbuat dari bahan pvc atau polyvinyl chloride. Tekstur lantai ini lembut dan juga elastis. Saat dipijak, lantai ini memiliki tekstur yang empuk, berbeda dengan lantai keramik maupun lantai granite.

Motif dari lantai vinyl pun beragam. Terdapat motif kayu yang elegan, motif batu yang natural, motif keramik, hingga motif beton. Pilihannya yang banyak membuat lantai jenis ini cocok untuk segala jenis tema ruangan mulai dari rumah minimalis, rumah modern, hingga rumah gaya klasik maupun vintage.

source: zionstar

Meskipun lantai jenis vinyl ini menawarkan kenyamanan, akan tetapi lantai ini cukup rentan rusak terkena goresan. Jika ingin lantai vinyl lebih awet, tentunya Anda perlu melakukan perawatan dengan seksama. Anda perlu membersihkan lantai secara rutin dan dengan tepat agar lantai tetap bersih dan juga lebih awet.

Tips Membersihkan Lantai Vinyl

Untuk membersihkan lantai ini dan melindunginya dari kotoran dan juga goresan, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Baca Juga  Pusat Tangga Lipat Jogja Beserta Harga Update [year] di Qhomemart

Rajin Menyapu Lantai

Kotoran atau debu yang menumpuk dapat membuat lantai tergores. Sebaiknya rajinlah menyapu lantai agar debu tidak menumpuk. Jika debu menumpuk terlalu lama akan membuat kotoran menempel pada lantai dan susah dibersihkan.

Anda bisa membiasakan untuk menyapu dua atau tiga kali sehari atau setelah memasak dan mencuci piring di dapur sehingga kebersihan lantai dapat tetap terjaga dengan baik.

Gunakan Penyedot Debu

lantai vinyl

Untuk mempermudah membersihkan debu yang menempel di lantai, Anda juga bisa menggunakan penyedot debu atau vacuum cleaner.

lantai vinyl

Langsung Bersihkan Noda

Ketumpahan noda adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindarkan. Sebaiknya langsung bersihkan noda yang tumpah ke lantai.

Bersihkan dengan Pembersih yang Tepat

Cara membersihkan lantai vinyl tanpa lapisan seperti lilin adalah bersihkan dengan cairan pembersih khusus untuk tipe lantai ini. Jika lantai vinyl di rumah memiliki pelapis, bersihkan dengan air hangat dan deterjen

Basahi kain pel atau spons dengan campuran air hangat dan deterjen. gosok lantai secukupnya jangan terlalu keras. kemudian bilas dengan air bersih agar tidak ada residu deterjen yang tertinggal di atas permukaan lantai.

Bilas Lantai dengan Tepat

Jual Lantai Vinyl


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini