Shop

Toko Peralatan Dapur Jogja Terlengkap di Qhomemart

Toko peralatan dapur Jogja — Area dapur di rumah adalah area yang sangat penting di rumah. Kegiatan di dapur biasanya cukup aktif, terutama jika Anda yang hobi memasak. Peralatan memasak yang Anda miliki pun perlu yang memadai agar proses memasak menjadi lebih mudah dan cepat.

Tentunya Anda memerlukan peralatan dapur yang lengkap agar bisa memasak dengan lebih nyaman. Selain peralatan dapur yang wajib dimiliki di rumah, tentu terkadang ada peralatan dapur lain yang Anda butuhkan untuk menunjang kegiatan memasak Anda.

toko peralatan dapur Jogja

Tentunya dalam membeli peralatan dapur yang berkualitas Anda perlu memilih peralatan dapur dengan seksama. Selalu membeli perlaatan dapur di toko peralatan dapur Jogja yang lengkap dan tepercaya. Lalu seperti apa sih tips memilih peralatan dapur yang tepat? Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Tips Memilih Peralatan Dapur

Kenali Karakteristik Tiap Bahan

Dalam memilih peralatan dapur, tentu Anda perlu mempertimbangkan kualitas dan juga bahan material pembuatan tiap peralatan dapur.

Bahan Stainless Steel

toko peralatan dapur Jogja
toko peralatan dapur jogja
source: qhomemart

Bahan stainless steel adalah salah satu bahan material favorit dalam membuat peralatan dapur. Terdapat wajan penggorengan, panci, mangkuk, hingga alat pengukus yang berkualitas bagus dan terbuat dari bahan stainless steel.

Baca Juga  Komparasi Lakoni VS Ryu , Mana Lebih Baik?

Biasanya bahan stainless steel digunakan karena bahannya yang awet, tahan panas, dan juga tidak memiliki bobot yang terlalu berat. Peralatan dapur yang terbuat dari bahan stainless steel pun relatif mudah dibersihkan.

Bahan Kaca

Bahan kaca menjadi salah satu pilihan untuk beberapa peralatan dapur. Bahan kaca memiliki kelebihan mudah dibersihkan. Selain itu, terdapat beberapa peralatan dapur dengan bahan kaca yang tahan panas sehingga dapat kuat untuk digunakan memanggang masakan. Akan tetapi bahan kaca rentan pecah dan cukup berat. Oleh karena itu Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan peralatan dapur berbahan kaca.

Bahan Anti Lengket

Bahan anti lengket umumnya ditemukan pada peralatan masak berupa panci atau teflon. Teflon atau wajan anti lengket ini biasanya dilapisi dengan bahan anti lengket atau bahan marble yang membuat masakan menjadi tidak lengket dan dapat matang dengan sempurna.

Tentunya Anda perlu berhati-hati dalam menggunakan wajan anti lengket. Lapisan anti lengket sangat rentan terhadap benda tajam. Lapisan ini dapat terkelupas dan sebaiknya jika Anda menggunakan peralatan dapur anti lengket, Anda harus menjauhinya dari benda tajam. Lapisan yang terkelupas dapat berbahaya bagi kesehatan Anda karena dapat tercampur ke masakan dan termakan oleh Anda maupun anggota keluarga.

Bahan Plastik

Salah satu bahan yang cukup banyak ditemukan untuk peralatan dapur adalah plastik. Terdapat sendok sayur, talenan, hingga berbagai macam wadah. Akan tetapi bahan plastik kurang begitu awet karena rentan terhadap panas dan mudah leleh. Namun jika Anda menggunakannya dengan baik, peralatan dapur berbahan plastik dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dapur Anda.

Baca Juga  4 Tips Merawat Peralatan Dapur Lengkap Supaya Lebih Awet dan Tidak Membahayakan

Bahan Kayu

Seperti bahan plastik, bahan kayu pun banyak ditemukan untuk peralatan memasak. Bahan kayu relatif awet untuk digunakan sebagai peralatan masak namun bahan ini mudah kotor dan berjamur. Sebaiknya tempatkan kayu di tempat yang kering agar terhindar dari jamur dan bakteri yang menempel pada peralatan masak Anda.

Pilih Model Peralatan Dapur yang Mudah Dibersihkan

Tentunya perawatan peralatan dapur Anda sangatlah penting. Oleh karena itu Anda perlu memilih peralatan dapur yang mudah dibersihkan. Bahan yang digunakan pun berpengaruh terhadap kualitas dan juga cara perawatan dan pembersihannya. Model peralatan dapur yang mudah dibersihkan umumnya memiliki desain bongkar pasang.

toko peralatan dapur Jogja
toko peralatan dapur jogja
source: qhomemart

Toko Peralatan Dapur Jogja

toko peralatan dapur Jogja
source: qhomemart

Dalam membeli peralatan dapur, tentu Anda perlu membelinya di toko peralatan dapur Jogja yang tepercaya. Biasanya toko peralatan dapur yang tepercaya akan menyediakan peralatan dapur yang berkualitas dan cocok untuk kebutuhan Anda. Selain itu pilihan yang lengkap juga sangat penting untuk membantu Anda memilih peralatan dapur seperti apa sih yang sesuai dan Anda butuhkan.

Anda bisa mendapatkan berbagai peralatan dapur di toko peralatan dapur jogja lengkap di Qhomemart.

Qhomemart menyediakan kebutuhan horeca atau hotel, restaurant, dan cafe. Tersedia berbagai kebutuhan dapur, baik untuk pribadi, bisnis restoran, hotel, maupun cafe hanya di Qhomemart.

5/5 - (8 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini