Jual Tongkat Lampu Jogja

Mengganti sebuah bola lampu mungkin terdengar sangatlah mudah dan ada kalanya hal tersebut memanglah benar. Namun ada hal beberapa hal yang bersangkutan dengan keselamatan diri dan perlu diperhatikan. Terkadang anda mungkin harus mengganti bola lampu di tempat yang susah diraih seperti di langit-langit rumah.

Tips Mengganti Lampu dengan Tongkat Lampu Jogja

tongkat lampu jogja
tongkat lampu jogja

Jadi berikut ini adalah beberapa cara untuk mengganti bola lampu dari tempat yang bisa diraih sampai tempat yang sulit untuk diraih sehingga memerlukan bantuan menggunakan benda yang bernama tongkat lampu.

Mengganti bola lampu di tempat yang mudah untuk diraih

tongkat lampu jogja

Untuk mengganti bola lampu pada tempat yang bisa anda raih tanpa menggunakan alat bantuan tetap ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan memasang bola lampu yang baru. Pertama anda harus mematikan terlebih dahulu listrik saklar listrik yang digunakan untuk menyalakan lampu.

Cukup matikan daya dengan memindahkan tuas pada kotak sekering ke sisi yang bertanda off. Perlu diketahui bahwa ini akan memutus seluruh aliran listrik yang digunakan, tidak hanya pada area yang hendak dipasangkan bola lampu yang baru.

Anda juga perlu melepas kap lampu sebelum anda menggantiny dengan bola lampu yang baru. Karena jika tidak akan membuat anda tersetrum aliran listrik jadi harus berhati-hati ketika anda berurusan dengan listrik.

Baca Juga  6 Desain Kamar Mandi Minimalis Untuk Rumah Kecil

Anda juga perlu memperhatikan keselamatan lainnya saat mengganti bola lampu. Ketika anda melepaskan bola lampu yang lama maka bola lampu tersebut akan terasa panas karena terlalu sering digunakan. Jadi ada baiknya anda menggunakan kain lap untuk memegang bola lampu.

Karena jika hanya dipegang menggunakan tangan maka panas dari bola lampu tersebut akan mengenai tangan anda. Yang nanti akan membuat anda kaget dan kemudian melemparkan bola lampu yang akan membuat bola lampu tersebut pecah dan menyebabkan pecahan bola lampu berada dimana-mana dan berbahaya untuk anda sendiri nantinya.

Mengganti bola lampu di tempat yang sulit diraih

tongkat lampu jogja

Pastinya anda pernah melihat benda yang terpasang pada langit-langit rumah bukan? Dan untuk mengganti benda tersebut dengan yang baru pastinya anda membutuhkan bantuan dengan menggunakan benda yang bisa meraih benda yang berada dilangit-langit tersebut.

Seperti misalnya terdapat bola lampu pada langit-langit rumah maka anda memerlukan bantuan dengan menggunakan bola lampu yang mampu meraih lampu yang berada dilangit-langit rumah. Namun sebelum anda mengganti bola lampu tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu.

Anda perlu melepas sekrup-sekrup penutup lampu dan biasanya terdapat 2 atau 3 sekrup pada penutup lampu maka anda harus melepaskan nya terlebih dahulu dengan menggunakan obeng.

Kemudian anda siapkan bola lampu yang akan digunakan untuk mengganti bola lampu yang lama. Dan harus dipastikan bahwa anda memiliki tongkat lampu untuk menahan lampu yang akan dipasangkan pada langit-langit rumah anda. Meskipun sebenarnya anda dapat menggunakan tangga untuk meraih langit-langit rumah.

Baca Juga  9+ Cara Menghilangkan Jamur Di Lemari

Namun akan terasa lebih mudah jika anda menggunakan tongkat lampu untuk mengganti bola lampu yang berada pada langit-langit rumah. Karena dengan menggunakan tongkat lampu anda tidak perlu repot untuk mencari tangga terlebih dahulu lalu mengangkatnya ketempat yang akan dipasangkan bola lampu yang baru.

Terlebih lagi tangga memiliki beban yang lebih berat jika dibandingkan dengan tongkat lampu. Maka lebih baik menggunakan tongkat lampu daripada menggunakan tangga. Dan juga tongkat lampu kini sudah banyak beredar dipasaran dengan begitu anda akan lebih mudah mendapatkan tongkat lampu tersebut.

Dan juga menggunakan tongkat lampu sangatlah mudah. Cukup siapkan catok lampu lalu tambahkan dengan stik lampu untuk menjangkau langit-langit rumah, lalu sesuaikan catok lampu dengan bola lampu yang akan dipasangkan atau yang akan dilepaskan.

Kemudian masukan lampu kedalam catok lampu lalu pasangkan lampu dengan cara memutar stir catok lampu kearah kanan untuk mengencangkan dan putar kearah kiri untuk melepaskan.

tongkat lampu jogja
tongkat lampu jogja

Itulah tadi beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda hendak untuk mengganti bola lampu. Dan jika akan bola lampu namun tempatnya sulit untuk diraih maka anda bisa menggunakan tongkat lampu sebagai alat bantu untuk memasangkan bola lampu yang baru.

Anda bisa membeli tongkat lampu jogja di Qhomemart. Tongkat lampu jogja ini memang sudah beredar di pasaran dan juga sering digunakan untuk meraih tempat yang cukup tinggi. Jadi anda tidak perlu repot-repot lagi untuk menggunakan tangga saat hendak mengganti bola lampu yang berada di langit-langit rumah.

Baca Juga  Jenis Bambu Hias Untuk Mendongkrak Tampilan Teras dan Area Indoor

Selain tongkat lampu jogja, anda bisa menjumpai berbagai perlengkapan rumah tangga di Qhomemart.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini