Tips & Trick

5 Ukuran Spring Bed Beserta Harga dan Spesifikasi

Menentukan ukuran spring bed yang tepat untuk anda diantaranya ukuran 90×200, 120×200, 160×200, 180×200 hingga 200×200 cm. Tambahan tentang penjelasan spesifikasi dan harga springbed terbaru menurut ukuran.

Salah dalam memilih ukuran pada spring bed tentu mengurangi kenyamanan.

Tentu Ini tidak mau terjadi pada anda bukan, salah memilih ukuran mungkin menimbulkan masalah dikemudian hari. Artikel berikut akan menjadi panduan anda dalam memilih ukuran yang tepat, simak penjelasan kami berikut ini!

Bukan hanya dari segi material saja, spring bed juga perlu menentukan ukuran yang tepat.

infografis ukuran spring bed
Infografis daftar ukuran spring bed

Banyak orang kadang mengindahkan hal itu, desain dan bahan material sering kali lebih diutamakan, padahal ukuran itu juga faktor penentu kenyamanan pemakaian spring bed.

Bahkan hal tersebut juga dijelaskan oleh sleepnight.co.uk dalam artikelnya “Size of bed ”important for proper rest” yang mengatakan bahwa memastikan kenyamanan tidur apalagi dimalam hari tidak bisa diremehkan.

Memilih ukuran harus diperhatikan menyesuaikan dengan ukuran tubuh mereka, pemakai tidak boleh merasa sesak karena itu mengurangi mendapat tidur malam yang kurang nyenyak, bahkan jika harus berguling guling.

Pada umumnya ukuran standard spring bed dibagi ke dalam lima kategori, yaitu ukuran single, double, queen, king, dan super king. Ini adalah istilah yang merujuk pada masing-masing ukuran tertentu. Berikut penjelasannya.

90 x 200 CM

ukuran spring bed
ilustrasi via: invaluable.com

Yang pertama ada ukuran spring bed 90 x 200 cm, atau sering juga disebut single size, yang juga menjadi ukuran paling kecil.

Baca Juga  Tiru Desain Rumah Modern Minimalis Ini Untuk Hunian, Simpel Tapi Estetik!

Sesuai namanya, jenis ukuran ini cocok untuk penggunaan satu orang, anda mungkin akan sedikit sulit berguling guling dengan nyaman karena ukurannya yang tidak terlalu lebar.

Biasanya ukuran ini digunakan pada kamar kost ataupun kamar hotel untuk ukuran satu orang. karena ukuran yang kecil, harganya tentu lebih terjangkau

120 x 200 CM

Atau bisa disebut double size, dapat menjadi pilihan alternatif selanjutnya. Jika ukuran sebelumnya terlalu kecil, pilihan bisa dijatuhkan untuk ini.

Ukuran ini memilih lebar yang lebih dibanding ukuran yang pertama kita bahas, ini mungkin cocok untuk satu orang yang punya badan sedikit gemuk, lebarnya juga cukup memadai untuk kebutuhan tersebut

Selain itu, spring bed 120 x 200 cm sering kali digunakan sebagai tempat tidur kembar (2 buah) pada sebuah kamar hotel.

Untuk tempat tidur dengan pengguna aktif, ukuran ini sangat direkomendasikan.

160 x 200 CM

ukuran springbed dan harganya
via: overstock

Ukuran spring bed 160 x 200 cm ideal untuk ukuran orang asia, atau dengan orang dengan tinggi badan sedang.

Anda juga dapat menggunakan ukuran ini untuk pasangan sejoli, juga jadi ukuran yang cukup populer untuk segmen tersebut.

Dengan ukuran yang lebih ekstra pada lebar dan panjangnya, ini tentu saja memberikan tingkat kenyamanan lebih daripada 2 ukuran yang kita bahas tadi.

Ukuran ini juga cocok untuk jika anda tidur dengan berguling guling dengan cukup nyaman, terlebih untuk seorang yang tidur secara single dan aktif.

Baca Juga  6 Hal yang Harus diperhatikan Sebelum Memasang Atap Baja Ringan

180 x 200 CM

Jika ukuran sebelumnya tidak dapat mengakomodir kebutuhan tidur anda, maka ukuran 180 x 200 cm dapat menjadi destinasi pilihan selanjutnya.

Anda tidak perlu ragu ragu untuk ukuran spring bed 180 x 200 cm, ukurannya termasuk lebar untuk kebutuhan satu orang.

Bahkan anda bisa menggunakan ukuran ini untuk 2 orang sekaligus.

Ukuran 180 x 200 cm (atau sering disebut king size) sangat ideal untuk penambahan space spring bed atau pasangan couple yang membutuhkan space ekstra untuk berpindah.

Dengan ukuran kasur no 1 berukuran lebar seperti ini, king bed size membuat tidur lebih nyaman sepanjang malam.

Selain itu ukuran seperti ini dapat digunakan berguling guling dengan nyaman, anda bisa menempatkan beberapa bantal maupun guling di permukaan ini.

Anda yang suka tidur dengan banyak boneka, mungkin ini bisa jadi pilihan tepat.

200 x 200 CM

ukuran spring bed 180x200
ukuran spring bed 180×200 : via conforama

Ukuran spring bed 200 x 200 (atau bisa disebut super king bed) menjadi ukuran paling besar spring bed di pembahasan kali ini.

Sebagai spring bed paling besar, ini memiliki permukaan yang luas, ini memberikan ruang atau space ekstra untuk anda dapat tidur dengan nyaman sepanjang malam.

Kalau anda sudah bersuami istri, menggunakan ukuran spring bed 200 x 200 cm dapat menjadi pilihan yang cukup ideal.

Ukuran ini sangat sempurna digunakan untuk 2 orang dewasa dengan 1 anak kecil.

Baca Juga  Mengenal Tanaman Holtikultura Dan Cara Mengimplementasikannya

Apalagi jika tinggi badan anda mencapai 180 cm, ukuran ini menampung tubuh anda ketika berbaring di spring bed dengan sangat baik.

Itu tadi 5 ukuran spring bed paling ideal untuk berbagai kebutuhan, semoga bermanfaat ya qhomelovers!

Belanja spring bed jogja hanya bisa di qhomemart, kami melayani pembelian online maupun offiline. Kunjungi store kami atau whatsapp 0811 2863 773

5/5 - (21 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini