Tips & Trick

Ukuran Tandon Air Untuk Rumah Tangga Yang Ideal

Ukuran tandon air untuk rumah tangga yang ideal perlu melihat berapa orang dalam 1 rumah. Estimasi ukuran 500 liter bisa dipakai 3 hingga 4 orang. Simak penjelasan detailnya berikut ini.

Ketika membeli tandon atau toren air, salah satu hal yang penting diperhatikan ialah menentukan ukuran. Dan faktanya, ukuran tandon juga berpengaruh terhadap pemakaian listrik.

Mengingat banyaknya sebab dan akibat, maka sangat penting untuk menentukan ukuran tandon air untuk rumah tangga yang ideal.

Dipasaran, ada beberapa ukuran tandon air yang bisa anda pilih.

Untuk menentukan ukuran, yang pertama adalah dengan membuat estimasi kebutuhan tiap 1 orang. Jika menentukan angka pasti, katakanlah setidaknya 1 orang minimal memerlukan 125 liter per hari.

Jika dipukul rata untuk seluruh penghuni rumah, dapat disimpulkan 1 orang minimal membutuhkan minimal 125 liter air. Jadi, anda bisa mengkalikan jumlah keluarga x 125 liter. Dari sini, anda akan mudah menentukan ukuran tandon air untuk rumah tangga yang ideal.

ukuran tandon air untuk rumah tangga
Foto: richardcyoung.com

Table of Contents

650 liter

Jika penghuni rumah memiliki 3-4 orang dengan estimasi 3/4 orang dewasa dan 1 anak kecil, memilih ukuran 600 liter cukup masuk akal. 600 liter masih mampu menyimpan cadangan air cukup untuk dipakai sehari-hari.

300 liter

Tangki-Air-Tandon-Toren Water Tank PENGUIN TB32 300L Rp676.400

Rumah dengan 2 penghuni bisa memakai ukuran 300 liter. Dengan estimasi pemakaian air 125 liter untuk sehari, maka ini adalah ukuran tandon yang cukup pas.

Baca Juga  4 Desain Atap Jogja yang Bisa Digunakan untuk Rumah Anda

250 liter

Ukuran tandon 250 liter akan cukup jika anda tinggal sendiri. Misalnya anda seorang pekerja di rantau dan semacamnya. Jika anda tinggal sendiri, ukuran ini cukup oke.

Tips: Kunci dari menentukan ukuran tandon air untuk rumah tangga terletak pada estimasi pemakaian tiap orang. Tentu, masing-masing rumah memiliki kebutuhan yang berbeda. Jadi, balik lagi ke anda sendiri, berapa estimasi liter kebutuhan air yang digunakan?

Semoga artikel ini bermanfaat qhomelovers.

Qhomemart adalah supermarket furniture dan bahan bangunan yang memiliki store offline di yogyakarta. Kami juga melayani pembelian bahan bangunan secara daring di qhomemart.com dengan pengiriman ke seluruh wilayah indonesia. Hubungi kami untuk mendapatkan produk bahan bangunan yang anda butuhkan.

5/5 - (7 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini