5 Jenis Wajan Yang Bagus Untuk Kesehatan

Qhomelovers, memilih wajan yang bagus untuk kesehatan itu perlu dilakukan, memulai dari peralatan masakan yang benar dan aman untuk kesehatan menjadi cara yang tepat menjaga tubuh tetap sehat dan dalam kondisi terbaik. ternyata, beberapa jenis wajan dapat membuat anda tetap sehat, itu karena bahan yang aman dikonsumsi dan tidak terurai bersamaan dengan makanan. apa saja? ikuti penjelasan kami berikut ini

tidak bisa dipungkiri bahwa kesehatan ada harta tak ternilai harganya, maka dari itu sedari sehat anda perlu menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima, agar selalu segar menjalani aktivitas padat setiap hari.

hal tersebut dapat anda perhatikan mulai yang paling penting, bahkan sering kali orang tidak sadar, ya itu bisa dimulai dari peralatan masak di dapur yang anda gunakan, seperti peralatan masak wajan atau sering juga disebut penggorengan.

mungkin anda mengenal wajan hanyalah wajan saja, tidak lebih dari sebuah peralatan untuk menggoreng. tapi, beberapa bahan pembuatnya secara tidak langsung dapat mempengaruhi kesehatan, oleh sebab itu memilih wajan yang bagus untuk kesehatan itu penting adanya.

kami telah merangkum beberapa jenis wajan yang bagus untuk kesehatan, berikut penjelasannya :

Wajan Enamel

wajan enamel gagang

wajan yang bagus untuk kesehatan pertama ada enamel. hal ini seperti yang dikutip dari healthy-cookware yang dipublikasikan FDA, mengatakan bahwa peralatan masak berbahan enamel dianggap aman.

Baca Juga  Peralatan Dapur Lengkap untuk Si Hobi Masak

lapisan di dalamnya dapat mencegah zat besi larut ke dalam makanan anda.

walaupun benar aman untuk kesehatan, enamel dapat mengalami keretakan jika terus menerus digunakan dalam intensitas yang tinggi. bagian yang retak disini yang perlu diperhatikan, karena bisa saja mengandung lead ataupun cadmium yang dapat bercampur dengan olahan penggorengan.

ketika mulai mengalami keretakan, sebaiknya anda pertimbangkan lagi untuk melakukan pembelian yang baru.

perlu diperhatikan, ada banyak sekali wajan enamel yang beredar dipasaran, jadi jangan sampai anda memilih wajan enamel yang palsu. untuk lebih jelasnya, kami telah membahasnya lebih mendalam pada artikel “8 Ciri Wajan Enamel Palsu , Wajib Tahu Sebelum Beli!”

Wajan Stainless Steel

wajan yang bagus untuk kesehatan
via: alibaba

kemudian ada lagi wajan stainless steel yang juga termasuk kategori wajan yang bagus untuk kesehatan. mungkin anda sudah tahu dengan yang satu ini qhomelovers?

disisi lain, wajan stainless steel memiliki harga yang cenderung terjangkau, juga tingkat kestabilan yang baik ketika digunakan pada suhu tinggi.

Teflon

merk teflon yang bagus

tentu anda kenal atau setidaknya tahu dengan teflon bukan? barang ini sudah umum digunakan, coba sekarang cek didapur anda, biasanya alat ini jadi penghuni wajib di area dapur.

perlu anda tahu bahwa teflon sebenarnya adalah nama bahan kimia sintetis yang terdiri dari atom fluorine serta karbon. teflon sendiri memiliki permukaan anti lengket, membuatnya mudah ketika dibersihkan.

Baca Juga  8 Tips Merawat Tanaman Hias Indoor

disisi lain, teflon termasuk dalam kategori wajan yang bagus untuk kesehatan, karena anda tidak perlu menggunakan banyak minyak, atau dapat menggantinya dengan mentega, itu membuatnya lebih sehat untu memasak maupun menggoreng makanan. tapi, ini juga bisa jadi berbahaya jika dipanaskan dalam suhu tinggi tertentu, hal tersebut dapat melepaskan partikel racun dari lapisannya.

tertarik dengan wajan ini? anda bisa memilih berdasarkan merk untuk jaminan lebih baik. kami membahasnya secara mendalam pada artikel “9 Merk Teflon Yang Bagus dan Anti Lengket”

Wajan Bare Cast

jika digunakan dengan benar, wajan bare cast dapat jadi permukaan anti lengket yang ideal. dilansir dari amymyersmd.com, tipe ini juga dapat mentransfer sejumlah zat besi ke dalam makanan anda, tentu bermanfaat bagi anda yang kemungkinan kekurangan zat besi

jadi, wajan bare cast termasuk wajan yang bagus untuk kesehatan anda pilih.

Wajan Marble

kekurangan wajan marble

wajan marble termasuk wajan yang bagus untuk kesehatan untuk digunakan, bahan ini dianggap lebih aman jika dibanding kan dengan wajan yang anti lengket yang dibuat dari bahan kimia beracun.

disisi lain, wajan marble dapat bertahan untuk pemakaian lama dikarenakan tidak mudah tergores, meskipun anda tetap perlu berhati – hati juga menggunakannya.

Wajan Keramik 100%

pemakaian wajan yang terbuat dari 100% relatif lebih sehat jika anda mencari benefit ini, hal tersebut karena keramik tidak mengeluarkan zat kimia saat wajan digunakan (dipakai memasak atau menggoreng)

Baca Juga  Psikologi Warna Biru Tosca dan 8 Contoh Penerapan Pada Hunian

walaupun begitu, wajan keramik biasanya datang dalam harga yang sedikit lebih mahal, juga lebih berat daripada kebanyakan wajan pada umumnya. mungkin anda tertarik dengan yang satu ini?

dapatkan wajan yang bagus untuk kesehatan lainnya hanya di qhomemart.com. qhomemart merupakan supermarket kebutuhan rumah, termasuk untuk peralatan masak wajan. klik whatsapp dibawah untuk konsultasi


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini