5 Jenis Warna Aluminium Di Pasaran

apa saja warna aluminium yang ada dipasaran? terkadang, pemilik rumah ingin memasang perabotan atau komponen pendukung untuk rumah seperti pintu, teralis jendela, kusen pintu serta masih banyak lagi. mengingat aluminium juga jadi bahan favorit pemilik rumah, tentu sangat perlu memperhatikan segi warna. pemilihan yang tepat akan membuat rumah jadi lebih indah, pun ditambah dengan bahan aluminium yang kuat dan dapat bertahan dari banyak kondisi.

selain dari segi ketebalan, anda perlu juga memerlukan perhatian dari aspek ini, ya untuk warna. tapi, mungkin anda belum tahu apa saja warna aluminum? apakah selengkap dari warna cat rumah? untuk itu, simak ulasannya dibawah ini

SILVER

aluminium silver
via: istock

warna aluminium yang banyak dipakai ialah silver (terkadang juga disebut warna putih). ini merupakan warna dasar yang mungkin sudah anda sering jumpai.

tapi, silver sendiri masih memiliki beberapa warna jenisnya lagi untuk alumunium, seperti warna :

  • silver aluminium
  • silver antrachite
  • silver pebble
  • silver slate

diantara masing – masing jenis tersebut, terdapat beberapa perbedaan jika anda sandingkan antara satu dengan yang lainnya.

banyak barang yang terbuat dari material ini, tidak diganti dengan warna aslinya. seperti pintu aluminium, teralis jendela, kusen pintu serta masih banyak lagi.

warna silver dari aluminium juga mendukung desain – desain rumah yang mulai naik akhir – akhir ini. bisa kita katakan seperti rumah minimalis, kontemporer, rumah berkonsep industrial ataupun beberapa lain sejenisnya.

Baca Juga  5 Hal yang Membuat Ruangan Dapur yang Nyaman dan Sehat

PUTIH

sebenarnya, warna aluminium ini mirip – mirip dengan warna silver, ketika anda menggunakan untuk perabotan dengan kombinasi kedua warna tersebut, tidak akan jauh terlihat perbedaan.

orang menilai warna silver atau putih sama saja, terkadang tidak kelihatan jika anda tidak membandingkan antara keduanya. warna putih umum ditemui, jadi anda tidak akan begitu kesulitan untuk mencarinya.

dalam beberapa kesempatan, anda perlu mengetahui kalau jenis ini sangat cocok untuk pemakaian pada model – model bangunan modern. untuk memakai tema apapun, dirasa warna putih akan menyesuaikan dengan baik.

warna aluminium
via: absolute aluminium

COKLAT

untuk perbedaan kualitas sendiri sebenarnya sama saja, perbedaan hanyalah dari segi minat dari si pemilik itu sendiri. apakah akan memakai warna coklat atau warna lain?

karena jenis tema warna yang gelap, pemakaian warna coklat akan menyamarkan debu, tidak begitu kelihatan ketika dipakai pada area luar. warna coklat akan mempertahan tampilan yang lebih fresh dan bertahan lama daripada jenis warna yang terang.

warna coklat juga terlihat lebih natural, memakai warna aluminium pada rumah dipedesaan mungkin akan jadi tema rumah yang sempurna. pertimbangkan pemakaian pada sisi jendela ataupun pintu.

HITAM

hitam sendiri ialah salah satu dari 3 warna aluminium dasarnya. karena inilah, banyak produsen atau pengguna tetap mempertahankan warna tersebut tanpa perubahan apapun.

warna ini juga banyak dipakai untuk jendela maupun aluminium, biasanya banyak dipakai untuk gedung gedung perkantoran modern. dalam perkembangannnya, pemakaian untuk sektor perumahanan juga mulai eksis.

Baca Juga  Keunikan Rumah Gadang, Rumah Adat Minangkabau

Ingin Memiliki Warna Tertentu?

tidak hanya mengacu dari warna dasar saja, anda yang menginginkan warna selain daripada yang disebut diatas bisa juga memilih warna sendiri. seperti jika untuk kusen, pemakain kusen aluminium powder coating dapat jadi pilihan tepat.

dalam beberapa kasus, warna aluminium tidak serasi dengan ruangan pemilik rumah. pemakaian cara ini tentu saja hal yang tepat. namun, anda memerlukan biaya tambahan untuk itu.

juga, perlu kesabaran ketika memakai powder coating aluminium, proses pewarnaan dapat memakan lebih dari satu hari untuk hasil yang sempurna.

nah, mungkin anda bingung menentukan apa saja warna aluminium? itu tadi penjelasan singkat untuk anda. semoga bermanfaat ya!

Cek juga harga kusen pintu aluminium DISINI


Comments

comments

Edwin Qhomemart

3 tahun sebagai content specialist bahan bangunan. Menyukai desain interior , furniture dan segala hal didalalmnya. Part time penikmat langit senja dan kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini