6 Warna Cat Dapur Yang Cerah, Bikin Kamu Nyaman!

Memilih warna cat dapur yang tepat itu gampang-gampang susah lho homeowners? Tidak hanya ruang tamu atau ruang tengah saja, kesan untuk area dapur juga perlu disegarkan kembali supaya berimbang antara area satu dengan yang lain. Untuk itu, artikel ini dapat membantu anda menemukan mana yang paling tepat melalu rekomendasi-rekomendasi dibawah, simak sampai akhir ya!

Dapur sendiri kerap dinomor duakan (terlebih) untuk segi tampilan, berbeda dengan ruang tamu ataupun ruang tengah, yang mana menjadi prioritas dari beberapa aspek, termasuk dari tampilan.

Coba saja tengok rumah anda, mungkin bagian paling keren dari rumah adalah area tersebut bukan? Tapi, dapur juga tidak kalah penting lho untuk direstorasi ulang. Siapa yang tidak mau punya dapur keren?

Kalau anda berencana mengubah tampilan warna cat dapur dengan karakter cerah, berikut ini rekomendasi warna-warna yang bisa dipakai.

Kuning , Warna Yang Bikin Anda Optimis

warna dapur kuning
via: bhg.com

Menurut sisi psikolog warna, memakai warna cat dapur kuning dapat memberikan rasa optimisme dan positif, juga termasuk warna yang cocok untuk para ekstrovert. tentu saja ini baik untuk memulai aktivitas sehari-hari bukan?

Baca Juga  6 Model Kamar Mandi Modern Untuk Rumah Mewah

Kuning termasuk warna cerah, untuk pemakaian didalam interior sangat baik untuk diaplikasikan.

Nah, penerapan warna kuning itu bisa dimulai dari dapur rumah anda lho! ketika di pagi hari bersiap memulai aktifitas, anda sudah dapat bahan bakar yang baik untuk menjalani kegiatan selama seharian.

Warna Kontras Dapur Vintage

warna kontras dapur
via: cbf-fund.org

Warna yang kontras dari dapur menghasilkan sesuatu yang berbeda, itu juga berlaku untuk pemakaian warna cat dapur yang satu ini.

Warna kontras atau sering juga disebut komplementer punya keunikannya sendiri lho. Dibanding anda menggunakan warna polos saja, kontras lebih kaya akan warna, saling mengisi, dan juga menciptakan suatu keharmonisan.

Setidaknya ada 3 warna disini, dominasi warna cat dapur coklat sangat kuat mengingat warna coklat tidak hanya dipakai untuk furniture saja, tapi juga untuk pemakaian lantai. JIka dilihat, kombinasi untuk jenis warna ini lebih kuat untuk kesan vintage ya homeowners?

Warna Gelap (tapi pakai penerangan cukup)

dapur minimalis modern 1
via: pinterest

Bagi anda yang lebih menyukai warna cat dapur yang condong ke “gelap”, tenang saja. Hal ini bisa diatasi kok dengan memakai penerangan yang cukup. Jadi, warna gelap terlihat sedikit cerah tentu saja dengan bantuan lampu penerangan.

Resikonya, memakai warna gelap membuat ruangan mengikuti tingkat kecerahan jadi gelap juga, apalagi jika ruangan tidak terlalu banyak punya rongga untuk masuknya cahaya atau bahkan tanpa jendela. Jadi, anda perlu menerapkan lampu penerangan yang sedikit lebih lama, bahkan jika itu siang hari.

Baca Juga  Deretan Film Bioskop Yang Tayang Minggu Ini 21-27 Oktober 2017

Model lampu tidak melulu ditempatkan pada atap interior, ini juga bisa untuk area tepat diatas wastafel , dengan lampu LED yang memanjang.

Dapur Minimalis Nuansa Biru

dapur minimalis nuansa biru
dapur minimalis nuansa biru via: pinterest

Kalau yang ini lebih mengedepankan warna kitchen set yang dipakai. Warna biru kombinasi putih memang 2 warna yang saling menyatu, walau dua warna ini kontras namun tidak mengurangi sisi estetiknya.

Menempatkannya dekat dengan akses cahaya matahari akan menghighlight warna dapur lebih ,persis seperti pada gambar ini homeowners.

Putih polos

warna cat dapur
via: ruggable

putih dapat dipilih sebagai warna cat dapur agar terlihat luas.

namun jangan hanya mengandalkan unsur ini saja jika anda menginginkan ruangan kecil terlihat luas, tambahkan beberapa komponen seperti jendela rumah supaya memberikan efek luas.

jendela dapat mengilusikan ruangan terlihat lebih besar, karena pandangan akan dialihkan ke area luar.

Warna Cat Dapur Putih Kombinasi Biru Muda

warna cat dapur
kombinasi 2 warna cat dapur via: decoist

Pemakaian warna putih memang membawa kesan cat dapur minimalis pada pengaplikasiannya. Hal ini tidak dipungkiri dengan kecocokan warna putih dengan model rumah minimalis.

Kalau anda bosan dengan putih polos saja, tambahkan saja beberapa atau minimal satu warna saja yang menurut anda itu warna paling favorit. Tapi pertimbangkan dengan memilih warna yang masih “seragam” , hindari warna berlawanan atau terlalu kontras.

Kita ambil contoh warna cat dapur biru, pemakaiannya dapat bersifat sebagai pelengkap saja. Jadi, ini tidak saling mendominasi antara 2 warna, yang mendominasi tetaplah warna putih.

Baca Juga  Cara Mengecat Rumah Dengan Benar Untuk Mempercantik Dekorasi Rumah

Warna biru juga tidak harus untuk cat tembok saja, ada beberapa furniture yang memerlukan sentuhan warna biru pada dapur, seperti pada lemari dapur dinding dipojok rumah.

Monokrom abu-abu

via: pinterest

Membuat tampilan dapur juga bisa dilakukan secara sederhana lho homeowners.

Salah satunya caranya, pertahankan saja warna dapur dengan warna aslinya. Maksudnya, anda bisa mempertahankan dapur yang baru jadi tanpa perlu melakukan proses finishing.

Seperti yang satu ini, mempertahankan warna cat dapur yang asli dan tanpa perlu melakukan proses finishing. JIka dilihat sekilas, mungkin saja ada yang berpendapat seperti bangunan mangkrak. Namun, warna dari bekas semen sengaja dipertahankan, lalu menghasilkan warna monokrom abu-abu.

Hal ini mirip seperti konsep industrial, yang mana menganut tipe bangunan yang semi jadi, menarik ya homeowners?

Jadi, mau pilih warna cat dapur yang mana? atau barang kali anda punya desain sendiri? semoga bermanfaat ya!

Dalam kesempatan lain, intip juga bagaimana para sultan menata dapur mereka lewat tautan video dibawah ini.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Konsultasi Gratis Disini