Dekorasi

11 Rekomendasi Warna Cat Luar Rumah Yang Sejuk & Segar

Warna cat luar rumah yang sejuk berdasarkan pengalaman dapat memakai cream , hijau sage , putih , hitam , kuning pucat , soft pink dan masih banyak lagi.

Rumah yang terlihat sejuk tidak hanya karena banyak pohon rindang di sekitarnya, warna cat juga memegang peranan penting.

Warna cat rumah memiliki pengaruh sangat signifikan untuk area luar rumah. Tiap warna memiliki karakteristik yang beda-beda, itu sebabnya anda perlu memilih dengan tepat untuk menyajikan rumah yang sejuk.

Berikut ini adalah rekomendasi warna cat luar rumah yang sejuk yang dipilih berdasarkan pengalaman dari berbagai sumber.

Rekomendasi Warna Cat Luar Rumah Yang Sejuk

1) Cream

warna cat luar rumah yang sejuk yang pertama dapat menggunakan cream. Warna ini mirip dengan putih, namun punya kesan sedikit pucat.

Akhir-akhir ini cream kerap dipadukan dengan warna earth tone, yang menjadi trend yang cukup menarik diaplikasikan.

2) Hijau Sage

Hijau sage dapat dipilih karena menonjolkan kesan sejuk serta estetika yang baik terhadap area eksterior.

Warna ini bahkan banyak dipergunakna untuk cafe-cafe atau restoren dengan konsep natural. Hijau sage menampilkan lebih maksimal dengan banyak pepohonan rindang di sekitarnya.

Baca Juga  Persiapan Memasang Plafon Rumah Minimalis Dan 6 Desain Terbaiknya

3) Coklat Terang

Warna cat luar rumah yang sejuk selanjutnya dapat menggunakan coklat. Pilih coklat terang yang memiliki nuansa sejuk dan hangat.

Sekeder anda ketahui, coklat termasuk warna netral. Anda bisa mengkombinasikan dengan beberapa warna lain, namun dengan karakter yang sama.

Coklat dapat dipadu dengan abu-abu yang sama-sama punya kesan warna yang gelap.

4) Abu-Abu (Grey)

Abu-abu termasuk warna yang gelap, namun pemakaiannya dapat menciptakan kesan sejuk untuk rumah.

Anda bisa memakai cat pada bagian depan atau fasad. Karakter dari warna ini bersifat menenangkan dan kalem, sering kali digunakan untuk rumah-rumah berkonsep minimalis.

5) Putih

warna putih untuk rumah sejuk
Foto : RTT PEEK

Putih masih banyak dipilih untuk warna cat luar rumah yang sejuk , terlebih yang tidak ingin ribet. Cat warna putih mudah ditemui, bahkan di toko bangunan terdekat sekalipun.

Karena warna putih kini cukup beragam, sebaiknya pilih warna putih gading atau daisy agar lebih lembut.

Putih termasuk warna netral, yang serasi untuk berbagai gaya dan arsitektur rumah. Warna ini dapat dipadukan warna-warna lain, seperti palette yang membuat rumah kian sejuk.

6) Biru Gelap

Biru menjadi warna yang berani, namun tetap kalem dan berpadu dengan kesan yang sejuk.

Menurut survey oleh james hardie pada 2023, warna ini menjadi warna yang populer yang pemiliknya menginginkan warna yang berani.

Biru gelap dapat dipilih untuk dipakai pada bagian luar rumah. Selain itu, warna yang terinspirasi dari warna laut dapat membawa kesan tenang dan damai pada pengaplikasiannya.

Baca Juga  Kasur Busa vs Spring Bed : Pilih yang Mana?

7) Kuning Pucat

warna kuning cerah hunian sejuk
Foto : Homyhomee

Kuning mewakili warna yang ceria, namun anda dapat memilih tipe kuning pucat untuk menampilkan warna cat luar rumah yang sejuk.

Ini bahkan bukan warna pasaran yang kerap dipakai orang. Anda bisa mendapatkan hunian yang anti mainstream, apalagi jika anda menyukai konsep seperti ini.

Warna kuning memberikan kesan classic yang timeless untuk jangka panjang.

8) Hitam Elegan

Warna cat Luar Rumah Yang Sejuk
Foto : decoist

Cat eksterior yang serba hitam memiliki kekuatan untuk membuat rumah terlihat lebih modern dan sejuk. Warna ini menunjukkan kesan berani dan kalem secara bersamaan.

Hitam tetap menjadi pilihan untuk kalangan rumah modern masa kini. Apalagi hitam bukan warna yang menyerap sinar matahari, membuat bagian dalam tetap dinding.

9) Ungu

cat eksterior warna ungu elegan

Ungu menjadi warna cat luar rumah yang sejuk selanjutnya. Warna ini terlihat sempurna dipakai untuk hunian di bagian eksterior rumah

Namun, pilihlah kesan warna ungu yang lebih gelap (bukan warna standar), itu membuat rumah terlihat sejuk dan lebih rindang.

Supaya terlihat berwarna, gunakan list putih pada bagian rangka jendela maupun pintu agar terlihat lebih berwarna.

10) Merah Muda Halus

warna rumah sejuk soft pink

Kita bisa menyebutnya soft pink. Warna ini dapat terlihat cemerlang apalagi ketika nuansa disekitarnya punya lingkungan rindang dan sejuk.

Soft pink dapat menyajikan sesuatu yang lebih halus dan elegan. Karena bertipe soft, pink yang satu ini tidak “ngejreng” sehingga cocok untuk anda yang mencari warna yang terlihat sejuk untuk hunian.

Baca Juga  Inspirasi Teras Depan Rumah Minimalis Modern

Warna ini dapat diaplikasikan untuk area luar rumah atau pada bagian cat pagar.

11) Hijau Pale

hijau pale warna yang sejuk
Foto : FARROW & BALL

Beberapa orang mungkin kurang familiar dengan warna hijau pale. Hijau tipe ini dapat menambahkan sensasi sejuk ketika diaplikasikan pada dinding luar rumah.

Hijau pale adalah alternatif dari warna putih klasik karena dapat menjadi “”netral” ketika terkena sinar matahari. Warna ini akan cocok untuk semua lansekap rumah.

Tips Pemilihan Warna

Jika anda ingin mendapat warna cat yang sejuk untuk rumah, ada baiknya disesuaikan dengan gaya arsitektur dan lingkungan. Pastikan untuk tidak memakai warna cat yang ngejreng, jika anda ingin membuat rumah terlihat sejuk.

Jika memungkinkan, ambil warna sampel untuk meilihat warna ketika terlihat pada paparan sinar matahari.

Selain itu, investasikan pada cat eksterior berkualitas. Kinerja cat eksterior bahkan lebih keras daripada interior, karena perlindungan uv hingga jamur pada area dinding luar. Hal ini sangat penting untuk menjaga penampilan dinding eksterior tetap terjaga.

Dapatkan cat eksterior berkualitas di qhomemart. Banyak pilihan dengan jaminan perlindungan dan bergaransi!

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini