DekorasiTips & Trick

6 Desain Wastafel Minimalis Untuk Dapur dan Kamar Mandi

wastafel minimalis bukan saja berguna dari segi fungsional, namun juga masuk pada design pada area ruangan yang anda aplikasikan. bentuknya sendiri banyak ragamnya, dari mulai bentuk standar bulat hingga ke bentuk lain.

wastafel amat berguna, terutama ketika anda melakukan aktivitas pada area dapur hingga kamar mandir. sebenarnya apa itu wastafel?

Apa itu wastafel?

wastafel merupakan komponen pada satu titik area ruangan yang khusus digunakan untuk membersihkan tubuh pada bagian atas. aktivitas nya seperti bercukur jenggot, menggosok gigi, mencuci muka serta berbagai hal lain.

walau berbagai aktivitas tersebut dapat dilakukan pada kamar mandi, penggunaan dengan wastafel dirasa masih lebih praktis karena dapat ditempatkan diluar kamar mandi, anda hanya tinggal mendatangi wastafel saja.

nah, wastafel sendiri punya berbagai jenis desain untuk anda gunakan yang bukan hanya pada segi fungsional saja, namun juga mendongkrak tampilan baik pada dapur hingga kamar mandi. seperti apa?

Wastafel minimalis area dapur

Wastafel minimalis
via digsdigs

wastafel minimalis dapur seperti pada contoh diatas tentu membuat tampilan dapur lebih menarik. bentuknya pun sangat simpel, yang mana lebih mengandalkan sisi – sisi tegak lurus yang dibalut dengan tekstur halus yang sempurna.

Baca Juga  4 Langkah Simpel Cara Memasang Wastafel

Gunakan permainan warna

anda bisa memadukan beberapa warna pada pengaplikasiannya. 3 warna mungkin ide yang bagus, satu warna putih dasar, lalu dibalut kombinasi antara warna hitam dengan maroon.

Sempurnakan dengan corong kecil

karena anda menggunakan konsep minimalis, ide yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan corong yang punya bentuk yang minimalis pula (baca : kecil). hal ini tentu lebih sepadan dengan desain yang anda bawa.

Set meja wastafel

Set meja wastafel
via tapwarehouse.com

set meja tentu memberikan fungsional yang lebih daripada sekedar hanya wastafel saja. dari sini, tampilan dari ruang tidak hanya terbatas “kosong” pada wastafel saja, namun juga set meja sebagai komponen yang mengisi ruangan ini. ide yang bagus untuk anda tempatkan sebagai wastafel kamar mandii

Punya penyimpanan

yang paling penting, anda punya ruangp enyimpanan sendiri jika set meja wastafel seperti contoh diatas. segi aksesbilitas pun lebih baik karena anda lebih mudah dalam menyimpan karena tidak diharuskan berpindah ke area lain, cukup pada wastafel saja.

Model wastafel bentuk oval

Model wastafel bentuk oval
via unidsgn.com

biasanya wastafel punya bentuk yang cenderung kotak ataupun bulat. nah, mungkin anda bisa menggunakan jenis wastafel oval dengan desain yang lebih unik.

walau tidak jauh berbeda dengan bentuk bulat, meja wastafel minimalis satu ini punya tampilan yang unik, yang mana cenderung lebih memanjang. ini penting jika anda punya bentuk meja yang tidak terlalu lebar.

Baca Juga  8 Rice Cooker Terbaik dengan Harga Murah

bentuk yang memanjang dapat diaplikasikan menyamping. berbeda jika bulat, yang mana tiap sisinya punya besaran yang setara, sehingga sulit jika diaplikasikan pada meja kecil.

Model wastafel oval “mendlep”

Model wastafel oval mendlep
via nativetrailshome.com

wastafel minimalis modern seperti ini masih punya bentuk tidak jauh berbeda pada point sebelumnya. yang membedakan ialah posisi wastafel yang cenderung mendlep (masuk ke permukaan)

bentuk seperti ini juga bisa dikatan sebagai setengah tebal dari oval. walau begitu, tampilannya punya kesan yang berbeda walaupun punya tampilan yang kurang lebih sama dengan point sebelumnya.

Wastafel bertema natural

wastafel alam
via utahstyleanddesign.com

bentuk wastafel yang natural memiliki desain yang indah, yang mana dibentuk menyerupai bentuk benda – benda khas alam baik seperti potongan kayu maupun batuan – batuan lain.

lihatlah seperti pada desain ini, bagaimana setiap anda kekamar mandi tentu punya vibes yang lebih segar. menarik ya?

Tampilan yang tidak membosankan

umumnya bentuk wastafel sebatas berbentuk bulat ataupun kotak dengan warna – warna yang seperti itu saja. dengan model seperti ini, hal ini salah satu upaya mencegah tampilan yang membosankan. bentuk wastafel dengan ciri fisik yang menyerupai alam masih amat jarang digunakan.

Gunakan meja yang sepadan

supaya lebih maksimal, anda dapat mengaplikasikan meja yang sepadang pula. dilihat dari corak hingga warna yang tidak terlalu jauh, tidak harus sama persis.

Baca Juga  Cara Merawat Furniture Kayu Jati Supaya Awet

Wastafel dari kaca

Wastafel kaca
via officepdx.com

ingin memiliki tampilan yang unik pada wastafel minimalis? jenis model seperti kaca bisa jadi pilihan yang menarik. contoh wastafel minimalis seperti contoh diatas ini tentu cocok untuk anda gunakan dengan berbagai kelebihan yang dimiliki

Cocok dengan semua gaya

apapun gayanya, unsur kaca tentu lebih cocok untuk anda aplikasikan dengan konsep gaya apapun. dari minimalis hingga industrial sama – sama bisa menyatu dengan konsep yang dipakai. jadi, jangan berpikir bahwa kaca hanya untuk konsep minimalis saja ya!

Mudah dalam perawatan

banyak yang mengira jika kaca dapat terlihat lebih kotor karena bentuknya yang bening. sebenarnya, unsur kaca sendiri disusun dari material atau bahan yang punya kepadatan yang tinggi. dengan begitu, kaca tidak mudah untuk menyerap noda karena sifatnya yang kedap terhadap cairan. anda tinggal lap saja dengan lap tekstil ataupun cairan pembersih khusus kaca.

cek juga harga dan ragam tipe wastafel minimalis DISINI (qhomemart melayani pembelian online hingga offline)

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini