Jual Water Heater Jogja Lengkap di Qhomemart

Water heater jogja — Ternyata penyuka mandi air panas juga banyak terdapat di negeri tropis, khususnya pada area-area yang berada di dataran yang cukup tinggi di atas permukaan laut. Area-area tersebut biasanya berada pada dataran tinggi dan pegunungan yang memiliki suhu udaranya yang sejuk hingga terasa dingin.

Untuk mandi air panas biasanya menggunakan air panas yang dimasak di atas kompor ataupun dengan menggunakan perangkat pemanas air atau biasa yang dikenal dengan sebutan water heater. Ternyata water heater memiliki berbagai jenis lho. Yuk kenali beberapa jenis water heater yang ada.

Jenis-jenis water heater

water heater jogja
water heater jogja

Meskipun ada berbagai merk dan nama produsen yang memproduksi water heater, namun perbedaan yang signifikan adalah sumber energi yang digunakan untuk menghasilkan panas.

Electric water heater

water heater jogja
source: qhomemart

Water heater yang satu ini menggunakan energi listrik sebagai sumber energi pemanasnya. Electric water heater dibedakan menjadi dua jenis, pertama ada electric water heater dengan tangki dan yang kedua adalah electric water heater tanpa tangki. Jenis electric water heater tanpa tangki konsistensi temperature airnya tidak stabil,

Jika anda mandinya lama maka temperature airnya akan menurun, water heater tanpa tangki ini memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan water heater dengan tangki. Electric water heater dengan tangki memiliki konsistensi temperature air yang lebih stabil.

Baca Juga  Kamar Minimalis Sederhana Yang Stylish Dengan Budget Terjangkau

Jadi anda bisa menikmati air yang tetap terjaga panasnya meskipun anda mandi dalam waktu lama. Harga dari electric water heater dengan tangki ini tergantung dari ukuran kapasitas tangki airnya.

Solar water heater

water heater jogja
water heater jogja
source: dokumentasi Qhome Service Center

Water heater jenis ini menggunakan energi dari sinar matahari yang ditangkap oleh solar cell di atas atap rumah. Energi panas ini yang ditransfer menjadi listrik lalu kemudian dapat digunakan untuk pemanas air dalam rumah. Prinsip kerjanya mirip dengan water heater listrik, hanya sumber energi listriknya berbeda. Water heater listrik menggunakan listrik rumah yang biasanya dari PLN sedangkan solar water heater ini menggunakan matahari sebagai sumber listriknya. Energi panas diolah menjadi energi listrik yang kemudian digunakan untuk memanaskan air dalam tanki.

Gas water heater

water heater jogja
water heater jogja
source: qhomemart

Water heater yang satu ini menggunakan pemanas air berupa kompor kecil dengan sumber tenaga gas elpiji (LPG). Water heater ini memiliki bentuk yang cukup kecil dan sederhana. Saat alat ini dinyalakan air dialirkan ke dalam pipa yang dipanaskan dengan menggunakan kompor kecil.

Dengan begitu anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan air panasnya untuk mandi. Karena sumber daya yang digunakan adalah tabung elpiji maka anda harus memperhatikan isi dari tabung gas tersebut karena jika tabung gas sudah kosong maka pemanas ini tidak dapat digunakan maka anda harus segera mengganti tabung gas dengan yang baru supaya pemanas ini dapat digunakan kembali.

Baca Juga  Denah Rumah Minimalis 2 Lantai Modern Terbaru

Aircon water heater

Water heater yang satu ini menggunakan energi panas yang dihasilkan dari unit outdoor perangkat AC (air conditioning). Energy panas yang dihasilkan oleh compressor AC lalu dikumpulkan oleh sebuah heat exchanger dan kemudian dialirkan kedalam untuk memanaskan air yang berada didalam tangki.

Heat pump water heater

Water heater ini menggunakan perangkat sirkulasi refrigerant untuk memanaskan airnya. Cara kerjanya adalah dengan memberi tekanan pada refrigerant agar meningkatkan temperature dengan menggunakan compressor. Dengan melalui sebuah heat exchanger, energy panas ini digunakan untuk memanaskan air yang akan digunakan.

Boiler water heater

Alat pemanas yang satu ini menggunakan bahan bakar minyak (BBM) sebagai sumber energinya. Jenis bahan bakar yang digunakan adalah solar, yang digunakan untuk memanaskan airnya. Alat ini juga mampu memanaskan air sampai diatas titik didih air (diatas 100°C) sehingga disebut juga sebagai steam boiler water heater.

Water heater ini menghasilkan air panas dan juga uap panas yang biasanya digunakan untuk keperluan perusahaan indsutri yang memiliki kapasitas yang cukup besar. Contohnya adalah pabrik-pabrik atau binatu industrial (industry laundry service) untuk rumah sakit ataupun hotel.

Itulah beberapa jenis water heater jogja yang perlu anda kenali sebelum memilih dan membeli water heater jogja.

Jika Anda sudah memutuskan untuk membeli sebuah water heater bisa langsung mengunjungi Qhomemart. Anda juga bisa bertanya-tanya terlebih dahulu mengenai jenis water heater yang ingin digunakan dan juga yang sesuai dengan kebutuhan anda di rumah.

Baca Juga  Jual Wasser Jogja

Saat berkunjung ke Qhomemart bukan hanya water heater jogja saja yang dapat anda temui, namun ada juga berbagai macam kebutuhan rumah tangga lainnya.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Konsultasi Gratis Disini