Dekorasi

Merencanakan Zen Garden Praktis Untuk Rumah Dalam 30 Menit

Zen garden – membuat rumah menjadi nyaman banyak sekali caranya. salah satunya, anda bisa menggunakan tipe atau model taman dari negara jepang satu ini. ya, disebut juga dengan zen garden.

rumah dengan tambahan taman, hmm siapa yang tidak tertarik?

memilki taman pada area rumah tentu jadi impian banyak orang. taman dapat berfungsi sebagai sarana alternatif yang digunakan ketika tidak memiliki waktu untuk refreshing dengan pergi ke tempat wisata.

nah, kalau anda ingin membuat taman, mungkin taman zen garden perlu anda perhitungkan pengaplikasinnya.

namun sebelumnya, anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud zen garden itu.

Apa Itu Zen Garden?

zen garden 1
via shizenstyle.com

definisi dari zen garden adalah sebuah desain halaman rumah ala jepang yang mengedepankan penggunaan beberapa elemen dasar, seperti batu, air dan tanaman.

kombinasi dari beberapa elemen ini menciptakan tempat yang sederhana namun indah dalam pengaplikasiannya. hal tersebut juga sejalan dengan konsep dari tipe taman ini, yang mana memberikan ruang ketenangan dan meditasi yang baik.

Baca Juga  Rekomendasi Grill Pan Terbaik untuk Anda

Merencanakan Zen Garden Dengan Tepat

merencanakan zen garden itu tidak boleh sembarangan lho, homeowners!

tentu, harapan dari pengaplikasian zen garden adalah diharapkan mendapat hasil yang maksimal.

nah, anda perlu merencanakan dengan tepat sebelum dimulai pengerjaan. tidak perlu berbulan – bulan kok, berikut beberapa referensi perencanaan yang dapat membantu anda

1. Siapkan lahan

zen garden 2
via adbrimasonry.com

siapkan lahan terbaik untuk nantinya diaplikasikan. penggunaan pada area belakang merupakan area yang pas. hal lain, mengamati lahan sebelumnya dapat membantu akan seperti apa desain lahan yang cocok untuk digunakan.

misalnya saja dari , jika lahan yang dimiliki ruang yang besar, tentu ini membantu mendekorasi zen garden dengan lebih bervariatif.

berbeda jika lahan yang dimiliki terbilang kecil, sebisa mungkin penggunaan elemen dasar dapat lebih diefisiensi. hal ini karena penggunaan elemen berlebih mengakibatkan “over” dalam pengaplikasiannya nanti.

hal ini juga berlaku untuk kebutuhan anda akan seperti apa nantinya.

2. Berikan Jenis Tanaman Terbaik Anda

tak bisa dipungkiri, tanaman merupakan salah satu elemen penting terlebih jika berbicara tentang taman. adanya bunga atau tanaman tentu mempercantik dari taman yang anda bentuk.

hal lain, selera orang terhadap tanaman tentu berbeda – beda. anda tidak harus selalu mengikuti tanaman yang sama persis seperti negara zen garden berasal.

akan lebih baik menggunakan tanaman – tanaman yang memang anda sukai atau inginkan. jadi, buat tanaman zen garden terbaik versi diri anda sendiri, ya.

Baca Juga  Desain Kamar Anak Laki-laki

3. Elemen batu adalah kunci

zen garden 3
via thespruce.com

batu bisa dibilang merupakan elemen zen garden yang tidak boleh ditinggalkan kehadirannya.

adanya batu dapat mempercantik sekaligus tetap mempertahankan sisi natural yang “natural”. letakkan batu tepat ditengah jika batu tersebut terbilang berukuran besar.

anda bisa pula menambahkan tipe batu kerikil maupun pasir untuk disebar pada area ini. hal seperti ini layak anda coba!

4. Elemen air memberi ketentraman

zen garden air
via garden lovers club

eleman air merupakan kunci ketentraman pada zen garden ketika diaplikasikan. efek percikan dari air menambah variatif suasana yang nyaman yang cocok digunakan untuk bersantai maupun bermeditasi.

nah, elemen air seperti ini bisa berbentuk dalam beberapa jenis lho, homeowners.

misalnya, anda bisa membuat kolam kecil pada area tengah dari zen garden. hal lain, anda juga bisa membuat satu mini waterfall atau air terjun berukuran kecil untuk mempercantik taman. maksimalkan kreatifitas anda supaya lebih menarik!

tambah beberapa jenis ikan

karena adanya air, menambah beberapa jenis ikan bisa jadi langkah tepat. dari tipe ikan sendiri misal ikan koi, ataupun anda ikan tertentu? layak diaplikasikan supaya lebih cantik.

untuk referensi kolam ikan koi dapat anda cek disini

5. Tambah pepohonan agar makin rindang

zen garden 5
via gardenista.com

pepohonan punya peran penting perihal pengaplikasian zen garden.

pepohonan yang berukuran sedikit besar, tentu jadi obyek yang akan mempercantik taman anda dengan lebih indah dan tentunya anggun.

Baca Juga  Tampilan Cantik Aquascape Air Terjun dan Tips Cara Membuatnya

baik pohon dengan bentuk batang yang mencabang besar tentu jadi pilihan menarik. hal lain, penggunaan bonsai juga sering digunakan terlebih zen garden seperti pada negara asalnya.

6. Jembatan mini dan jalan setapak, kombinasi yang sempurna!

zen garden 6
via digsdigs.com

2 kombinasi dari jembatan mini dan jalan setapak tentu tidak boleh anda lewatkan.

2 hal ini akan memudahkakn anda untuk berjalan – jalan di area taman, tanpa merusak tatanan yang sudah tersusun cantik didalamnya.

selain berguna meminimalisir tingkat kerusakan, tentu juga mempercantik taman pada pengaplikasianya.

wah, menarik ya? merencanakan taman seperti ini tentu dapat lebih cepat jika anda tahu dasar-dasar komposisinya. 6 hal ini sudah cukup untuk anda gunakan sebagai dasar perencanaan dari zen garden. mungkin anda bisa menambah beberapa tambahan lain sesuai selera.

semoga bermanfaat ya!

cek juga kebutuhan untuk taman anda dirumah dengan klik DISINI , konsultasi GRATIS dengan kami mengenai taman dengan klik tautan whatsapp dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini