mortar_utama.png
logo_mortar_utama.png

Semen Instan Mortar Utama

Modern, Praktis, Berkualitas

Mortar Utama

PT. Cipta Mortar Utama merupakan perusahaan nasional terbesar dan pertama yang memproduksi mortar instant siap pakai (premixed mortar) dengan menggunakan teknologi modern. Mortar atau semen instan adalah campuran pasir dan semen yang dipakai untuk merekatkan bata, memasang keramik, mengaci, maupun memplester.

Didirikan pada 1996 dan dengan seiring berjalannya waktu, MU mulai mengembangkan perusahaannya ke sektor retail di tahun 2004. Produk semen instant ini dikenal dengan merk Mortar Utama Weber (MU Weber). Kemudian pada 2005, melakukan ekspansi pabrik di kawasan Cibitung dengan menambah kapasitas produksinya.

Produk semen instant telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001-2000 untuk sistem manajemen mutu pada tahun 2006. Pada 2011, Brand semen ini juga memperoleh sertifikat ISO 9001-2008 yang merupakan pembuktian peningkatan sistem manajemen mutu. Setelah itu, pada 2019 Brand semen ini pun juga telah memperoleh sertifikat ISO 14001 dan ISO 45001.

Produk Mortar Utama Weber telah memproduksi hampir 40 tipe tapi yang berkontribusi besar sekitar kurang dari 90% atau kurang dari 10 tipe. Produk-produk Brand semen ini memiliki identitas warna yang berbeda pada tiap kemasan. Produk yang berhubungan dengan dinding berwarna hijau, perekat keramik berwarna merah, serta pelapis kedap air dan perbaikan beton memiliki warna kemasan ungu.

Selain itu, MU juga memiliki produk waterproofing, yaitu MU-600 DryShield dan produk-produk perbaikan beton. MU 800 FixGrout berfungsi untuk pengisi celah anti susut dan perbaikan struktur beton. Mortar ini lebih mudah dalam pengadukan dan aplikasi, memiliki daya kuat tekan tinggi (65 Mpa), dan juga anti susut serta memiliki flowability yang baik sehingga dapat mengisi celah sempit.

Penggunaan produk dari Brand semen ini terbagi ke dalam dua kategori, yaitu produk yang berhubungan dengan dinding seperti pemasangan bata, plesteran, dan acian; juga produk yang berhubungan dengan lantai seperti peluran/screed, perekat keramik, dan nat keramik.

Semen instant atau mortar dibuat menggunakan teknologi modern yang terkomputerisasi, tentu berbeda dengan semen tradisional pada umumnya. Hal ini bertujuan agar pencampuran atau mixing antar komponen penyusunnya sesuai standar, dan kualitasnya terjaga dengan baik. Bahan pembuatan mortar instan terdiri dari beberapa bahan, yaitu semen, pasir silika, zat aditif, dan beberapa bahan material lain yang dicampur menjadi satu.

Jual Mortar Utama Jogja | Qhomemart 

Membangun dan merekatkan keramik lebih mudah dan praktis dengan produk semen instan. Anda dapat menemukan berbagai produk semen instan ini hanya di Qhomemart.