Dekorasi

Tips Memiliki Rumah Minimalis dengan Anggaran Terbatas

Tips Memiliki Rumah Minimalis dengan Anggaran Terbatas

Modern Dream House Design For Family
Sumber gambar :4-homedecor.com

Memiliki hunian pribadi merupakan impian setiap orang, terutama pasangan suami-istri baru. Sebagai pasangan baru, tentunya banyak hal yang harus dimiliki sendiri karena tidak lagi menjadi bagian tanggung jawab orang tua. Seperti halnya memiliki rumah pribadi. Tak perlu mewah, rumah sederhana pun bisa menjadi hunian pribadi yang nyaman asal tahu cara mendesainnya.
Anggaran terbatas kerap kali menjadi permasalahan pasutri dalam memenuhi kebutuhan esensial mereka. Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir karena kami memiliki tips untuk mendesain rumah minimalis sesuai kebutuhan pasutri agar menekan biaya dalam memiliki rumah pribadi.

1. Rumah Desa VS Rumah Cluster: Yang Mana?

690 20160427104107
Sumber gambar : durianproperty.com

Rumah desa dan rumah cluster memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Rumah cluster unggul dari segi minimalis sedangkan rumah desa unggul dari segi desain yang bisa disesuaikan kebutuhan. Sebagai pasutri, tentukan apakah Anda membutuhkan rumah yang minimalis karena hanya ditinggali berdua saja atau membutuhkan rumah desa karena berpikir jangka panjang untuk menyediakan kamar bagi anak.
Dari segi pembangunan, ada baiknya Anda memilih opsi membeli tanah dan membangun sendiri, bukan membeli rumah yang sudah jadi. Terlepas dari tipenya, rumah yang sudah jadi dan dipasarkan biasanya dibanderol dengan harga lebih mahal sekitar 30%,

2. Memilih tukang bangunan borongan.

1444075shutterstock
Sumber Gambar : asset.kompas.com

Dengan opsi membangun sendiri, kini Anda membutuhkan jasa orang bangunan yang mampu mengerjakan rumah impian Anda. Agar lebih hemat dari sisi waktu dan mendapatkan keuntungan darinya, gunakan jasa borongan. Ini akan memberikan keuntungan bagi Anda. Pertama, rumah impian menjadi lebih cepat selesai dibangun dan siap digunakan. Kedua, jasa borongan meminimalisir kemungkinan tukang berhenti kerja di tengah waktu perjanjian.

Baca Juga  Batu Andesit Jogja Quality No 1 di Qhomemart

3. Mendesain dan menata interior rumah sendiri.

In Home Design
Sumber gambar : jordans.com

Beberapa pasangan memilih menggunakan jasa tim desain interior dalam menata area dalam rumah. Memang perlu diakui bahwa desain interior ini akan memastikan desain dalam rumah menjadi apik dan nyaman dihuni. Meski begitu, Anda juga harus mengakui bahwa biaya desain dan penataan ini tidak sedikit. Alternatifnya, Anda bisa sekadar menggunakan jasa desainer interior untuk konsultasi desain dan Anda sendiri yang memilih barang serta menatanya ke dalam rumah.
Tak perlu segalanya harus baru, ketika ada perabotan milik orang tua yang memang diberikan pada Anda dan pasangan, Anda bisa memanfaatkannya untuk perabotan di rumah baru sehingga tentunya akan menekan biaya pembuatan rumah dan isiannya.

4. Dekorasi DIY

10 Low Budget DIY Home Decoration Projects Tutorials fabartdiy
Sumber gambar : http://www.fabartdiy.com

Beberapa perempuan menyukai rumah dengan banyak dekorasi untuk mempercantiknya. Hal ini bisa menjadi sebuah masalah baru ketika harus membeli banyak dekorasi demi menghias rumah. Daripada membuang dana untuk hiasan, akan lebih baik jika Anda mendekorasi rumah dengan memajang foto maupun dekorasi bersifat do-it-yourself sehingga bisa lebih menghemat anggaran desain rumah.

5. Warna monokrom sebagai pilihan warna rumah.

Black and white living dining room
Sumber gambar : http://residencestyle.com

Salah satu anggaran yang ternyata juga berpengaruh pada besaran biaya membangun rumah adalah ketika Anda menggunakan warna cat yang berbeda-beda. Warna cat yang berbeda-beda di setiap ruangan tidak sekadar membuat pengeluaran bengkak, tetapi juga menampilkan kesan sempit dan terkotak-kotak di dalam rumah. Pilihan warna monokrom atau sedikit warna bisa menjadi alternatif Anda mendesain rumah daripada harus menggunakan berbagai warna. Selain hemat, warna monokrom seperti perpaduan hitam dan putih akan membuat rumah minimalis terlihat lebih rapi dan tidak norak.

Baca Juga  6 Model Pagar Batu Alam Untuk Hunian Minimalis

6. Untuk semua bahan: gunakan bahan terbaik.

Construction workers 014
Sumber gambar : http://www.investsa.co.za

Apapun materialnya, usahakan menggunakan bahan terbaik. Meski terlihat mahal di awal, ini bisa menjadi hemat karena bahan bangunan ini bisa bertahan beberapa tahun tanpa menimbulkan masalah berarti seperti kebocoran atap atau jamur pada tembok. untuk mencegah terjadinya kebocoran anda dapat menggunakan semen Instant Sika. Sika memiliki kualitas yang luar biasa sebagai pelapis anti bocor dan juga menjadi dat celah antar keramik. sebagai pelapis sement instant Sika sangat bermanfaat mencegah jamur dan kebocoran di rumah anda.

Rumah pribadi sesuai keinginan awal pasutri mungkin bukan sebuah rumah yang besar dan mewah. Meski begitu kenyamanan Anda di rumah bersama pasangan juga bisa diakali dengan membuat rumah yang nyaman, baik dari segi denah dan desain hingga bagian interiornya.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini