Dekorasi

Dekorasi Ramadhan Menyambut Lebaran dan Kumpul Keluarga

Ramadhan adalah momen tahunan yang selalu dinantikan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Momen ini kerap digunakan sebagai ajang berkumpul bersama keluarga besar untuk merayakan kemenangan bersama. Jadi tak heran ketika ada beberapa keluarga yang menjadikan momen ini sekaligus sebagai momen dekorasi rumah – sama halnya seperti dekorasi rumah bagi umat Kristiani di saat Natal. Untuk membantu Anda menyiapkan dekorasi rumah, terutama area ruang tamu dan ruang keluarga sebagai tempat berkumpul, dengan nuansa Ramadhan, kami punya beberapa tips dan trik yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah berikut ini.

 

  1. Penggunaan aksesoris warna hijau.

Ramadhan kerap diasosiasikan dengan warna hijau. Anda bisa menggunakan warna ini sebagai rekomendasi alternatif warna tema untuk dekorasi rumah bernuansa Ramadhan. Agar tidak terlalu ramai apalagi jika rumah Anda cenderung minimalis, pilih beberapa perabotan yang hendak diperbaharui. Misalkan mengganti sarung bantal sofa Anda dengan warna hijau, bisa juga mengganti gordyn atau taplak meja. Warna dominasi putih akan menetralkan “keramaian” dari aksesoris dekorasi berwarna hijau.

Tidak masalah jika Anda sudah menggunakan warna tema lain. Anda bisa bermain warna misalnya dengan warna emas untuk diaplikasikan dengan cara yang sama seperti yang sudah disebutkan di atas. Hal yang penting adalah warna tersebut bisa masuk dan memberikan nuansa yang lain tanpa berlebihan.

Baca Juga  Safety First dengan Helm Proyek  

 

  1. Perbaharui ruang keluarga dengan wallpaperatau stiker dinding.

Bosan dengan ruangan yang polos atau sekadar diisi dengan hiasan berupa foto? Anda bisa menggunakan opsi mendekorasi ruangan dengan wallpaper atau stiker dinding di salah satu dinding yang cukup luas dan mendapatkan sorot cahaya yang cukup. Ini bisa menjadi alternatif kalau Anda bosan dengan hiasan dinding yang Anda miliki sekarang. Atau juga Anda bisa memasang foto lain yang dirasa cocok dengan ruang berkumpul di rumah Anda. Terkadang kita hanya perlu sentuhan hiasan dengan corak berbeda untuk tetap merasa nyaman di rumah sendiri. wallpaper atau wallasticker dapat anda gunakan sebagai dekorasi ramadhan di rumah anda.

 

  1. Percantik dengan hiasan bernuansa Ramadhan.

Ada banyak hiasan bernuansa Ramadhan yang dimaksud dalam poin ketiga ini. Misalkan Anda meluangkan satu sudut tertentu untuk dihiasi dengan lampu kecil yang ditata sedemikian rupa membentuk satu sudut photobooth yang bisa dimanfaatkan sebagai spot selfie keluarga yang berkumpul. Anda juga bisa menggunakan karpet bercorak Ramadhan di ruang keluarga yang tidak sekadar mempercantik ruangan tetapi juga cukup aman untuk anak-anak yang hendak bermain di bawah. Hiasan lain yang bisa dipakai adalah hiasan lampu bercorak Ramadhan atau mungkin area meja snack yang dihiasi dengan taplak atau piring bernuansa sama.

 

  1. Jangan lupakan ruang musholla.
Baca Juga  11 Inpirasi Dapur Modern Yang Simpel Tapi Menarik, Rumah Jadi Keren!

Beberapa rumah didesain dengan memiliki ruang musholla khusus yang bisa dimanfaatkan tamu atau keluarga yang datang dan membutuhkan ruangan untuk sholat. Jika Anda memiliki ruang ini, Anda bisa berkreasi dengan memperbaharui ruang sholat tersebut. Mengganti karpet, mengecat ulang dinding, atau menambahkan wallpaper adalah beberapa cara untuk memberikan kesan lain pada ruang berdoa di rumah Anda. Bisa juga dengan menambahkan perabotan baru seperti lemari penyimpanan jika ruang musholla ini cukup besar.

 

Tak sulit kan mendekorasi rumah agar tampil beda di Ramadhan kali ini? Beberapa hal seperti pengadaan hiasan Ramadhan pun tak harus didapatkan dengan membeli karena Anda pun bisa membuatnya dengan video tutorial yang banyak beredar di internet. Semoga artikel ini dapat membantu Anda merombak rumah Anda menjadi tampak baru dan siap menyambut Ramadhan serta Hari Kemenangan bersama dengan keluarga.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini