Shop

Jenis Mortar Utama : Spesifikasi dan Fungsinya

Setidaknya jenis mortar utama untuk proyek bangunan, yakni dari MU 308 Thinbed Max, MU Acian 270 (skimbright), MU 301 (PlasterPlus) dan MU 480 RenoFix.

Mortar utama (MU) merupakan brand yang memproduksi mortar instan berkualitas yang siap pakai. Pembuatannya yang memanfaatkan teknologi modern, telah membuat produknya banyak dipergunakan masyarakat dan kini tersedia di supermarket bangunan qhomemart.

Tapi, apakah qhomelovers tahu bahwa mortar utama memiliki beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan segmen pemakaian? Jadi, jangan sampai salah memakai jenis mortar, penting untuk mengetahui untuk menghindari kesalahan pembangunan.

Berikut beberapa jenis dan penjelasannya untuk anda.

380 ThinBed Max

jenis mu 380 thinbed max

MU 380 ThinBedMax merupakan jenis mortar utama untuk perekat bata ringan yang berdaya sangat kuat.

Bagi para tukang bangunan, thinbed mortar mungkin sering kali disebut lem hebel.

MU-380 punya efisiensi lebih tinggi daripada jika memakai semen biasa. Mulai dari hemat pemakaian bahan karena tidak butuh olesan banyak, daya rekat tinggi hingga waktu pengerjaan yang jauh lebih cepat.

Mortar Acian 270 (SkimBright)

Memakai semen khusus aci tembok

Mortar acian 270 adalah salah satu jenis mortar utama yang berfungsi untuk membangun dinding serta membuat plesteran terlihat halus.

Mortar aci mampu menutup dinding hingga ke pori-pori, yang membuat dinding menjadi sangat rata dan halus. tidak heran jika ini memberikan instalasi yang lebih rapi.

Baca Juga  Harga Batu Split Per Kubik Hingga Per Colt Terbaru 2024

Penggunaan mortar juga berdampak pada pengecetan. Dengan permukaan dinding yang baik, cat dapat menempel pada tembok dengan sempurna, lebih terang dan lebih tahan lama.

Disisi lain mortar 270 tidak menyerap bahan cat sehingga hemat pemakaian cat.

Mortar Utama 301 (PlasterPlus)

plester semen mortar

Mortar utama 301 adalah jenis mortar utama ini biasa dipergunakan untuk merekatkan bangunan dari batu bata, bata ringan hingga plester dinding. Daya rekatnya amat kuat, terlebih untuk pengaplikasian pada area dinding hanya dengan alat semprot.

Pemakaian plesteran mortar cukup mengefisiensi pekerjaan, juga kualitasnya yang konsisten terjaga saat dicampur air.

Ketebalannya dapat mencapai 10mm pada dinding interior maupun eksterior, yang juga dapat menghindari keretakan akibat penyusutan pada plesteran.

MU 480 RenoFix

jenis Mortar Keramik

Jenis mortar utama satu ini, yakni MU 480 Renofix dapat diapai untuk pemasangan keramik terbaik dengan daya rekat yang tinggi. Selain itu, mortar ini memberikan daya ketahanan kuat menahan beban berat sehingga keramik tidak mudah terlepas.

Mortar 480 Renofix dapat dipakai untuk pekerjaan pemasangan keramik atau Homogeneous Tile, di atas keramik yang telah terpasang pada dinding ataupun lantai.

Cocok untuk digunakan sebagai solusi renovasi keramik. Berbahan dasar pasir pilihan, semen, filler dan aditif yang tercampur secara homogen.

Beli mortar utama distribusi resmi hanya di supermarket bangunan qhomemart. Kami berpengalaman dalam menghadirkan mortar berkualitas untuk anda, melayani pengiriman ke seluruh indonesia. Lihat detail produknya di qhomemart.com

Baca Juga  6 Rekomendasi Warna Cat Jotun Untuk Dinding Luar Rumah

Whatsapp store: 0811-2863-773

5/5 - (6 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini