Dekorasi

6 Kerajinan Dari Tanah Liat Yang Cocok Untuk Rumahmu

Kerajinan dari tanah liat sering kali dijadikan sebagai bagian pelengkap rumah, baik berupa dekorasi ataupun benda-benda fungsional lain. tanah liat memang bahan yang baik digunakan untuk beberapa barang, terlebih untuk dekorasi.

sebagai bagian yang memperindah rumah, anda tidak akan melewatkan yang satu ini.

rumah yang penuh dekorasi akan terasa indah dan tentu meningkatkan mood yang baik untuk beraktivitas. maka dari itu, sangat perlu anda memiliki kerajinan dari tanah liat, paling tidak satu saja!

kerajinan tanah liat juga banyak yang dihasilkan dari industri rumahan atau umkm lokal, sehingga jika anda membeli dari sini, secara tidak langsung kontribusi anda dalam memperkuat ekonomi nasional ikut berperan besar, tentu sejalan dengan pemerintah indonesia dalam menggencarkan produk lokal bukan?

nah, ini dia beberapa kerajinan dari tanah liat yang wajib ada di rumah!

Patung kuda

kerajinan dari tanah liat
via pxhere.com

bicara kerajinan, ini dapat berbentuk apa saja dan mungkin anda langsung terpincut pada pandangan pertama.

kerajinan dari tanah liat contohnya, mempertimbangkan patung kerajinan dari bahan ini layak anda coba. tanah liat dapat berbentuk banyak jenis maupun tipe, seperti patung kuda seperti ini contoh (lihat gambar).

menggunakan desain patung kuda untuk beberapa area rumah tentu menarik. bisa dimulai dari samping pintu depan, dekat ruang tv bahkan hingga area outdoor seperti pekarangan rumah. adanya dekorasi artistik dapat digunakan supaya area bagian rumah tidak terlalu kosong.

Baca Juga  4 Desain Dapur Kecil Minimalis yang Praktis

jangan lupakan ukuran

hal yang tidak kalah penting sebelum pembelian dilakukan ialah segi ukuran. baik kecil maupun besar sama – sama baik, “jika” ditempatkan pada tempat yang tepat.

mungkinkah ukuran kerajinan sebesar jam weker ditempatkan pada area pekarangan? nah, hal tersebut pastilah membuang-buang waktu saja, tidak akan terlihat ketika dipajang. untuk itu, pastikan dulu akan ditempatkan dimana lalu barulah pilih tipe ukuran yang sesuai.

Pot tanaman

Pot tanaman tanah liat
via amazon.in

selain plastik, pot sering pula digunakan sebagai kerajinan dari tanah liat yang kian digemari. warnanya yang merah khas tanah liat, tentu menarik untuk dipakai.

pot sendiri tidak hanya ditempatkan terbatas pada meja, anda bisa menggantungkan pada beberapa tempat atau area bagian rumah, baik pada area depan , teras belakang, bahkan hingga dekat jendela.

pot yang digantung lebih mungkin tingkat keterlihatannya, anda bisa mengkombinasi dari pot yang terletak dibawah ataupun dengan cara digantung.

Patung gajah kecil

Patung gajah kecil
via ynotpics.com

ukurannya yang kecil sangat cocok untuk penempatan pada area indoor. baik seperti kamar tidur, ruang kerja di rumah, maupun beberapa area privat tertentu.

secara tidak langsung, hal ini menambah sisi artistik lebih menarik yang dihasilkan dari dalam ruangan. kalau tidak cukup, perbanyak jumlahnya ya homeowners!

Mini kendi

Mini kendi
via camelcraft.com

kalau yang satu ini, bukan hanya kerajinan, namun juga salah satu peralatan rumah tangga zaman dahulu yang sering dipakai.

Baca Juga  6 Hiasan Ruang Tamu Minimalis Yang Wajib Dimiliki

kendi (tungku) sering digunakan untuk menyimpan air minum yang tentu untuk memudahkan ketika menuang air ke dalam gelas. walau sudah berusia cukup lama, kendi masih eksis digunakan lho!

walau tidak banyak, kendi malah bergeser jadi kerajinan yang menarik untuk dikoleksi. kendi juga sering kali digunakan sebagai souvenir pada acara tunangan , menarik ya!

Dalam bentuk celengan

celengan tanah liat
piggy bank, via pikist.com

ciri khas celengan jaman dahulu sering ditemui pada bahannya yang berbentuk tanah liat.

tipe tipe kerajinan seperti inilah yang harus nya anda pertimbangkan. menabung di celengan, sensasi seperti ini tentu tidak bisa anda rasakan dengan tipe penyimpanan lain.

seperti layaknya gajian, membongkar celengan adalah kegiatan yang menyenangkan ketika dirasa isinya sudah penuh. mungkin anda bisa bernostalgia kembali dengan membeli kerajinan dari tanah liat satu ini.

tertarik?

Alat makan tradisional

alat makan tanah liat
via sklum.com

memiliki bisnis dibidang kuliner, baik berupa cafe ataupun beberapa sejenisnya adalah jenis bisns yang tidak akan mati, terusnya tren yang bergeser makin memperbanyak varian lain yang bervariasi.

anda tidak boleh berhenti berinovasi baik dari hulu hingga ke hilir. langkah kecil bisa dimulai dari penggunaan peralatan makan.

walau berbagai jenis piring banyak sekali jenisnya, mulai dari keramik hingga yang plastik. tipe alat makan dari bahan satu ini masih sering digunakan, terlebih pada desain cafe atau rumah makan ala tradisional.

Baca Juga  4 Inspirasi Desain Teras Rumah Minimalis

menarik ya?

cek juga harga kerajinan dari tanah liat lainnya DISINI, konsultasikan GRATIS dengan klik link tautan whatsapp dibawah.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini