Shop

Beli Kran Jogja Berkualitas Terbaik untuk Rumah Anda

kran jogja — Dapur yang baik memiliki kriteria mulai dari sirkulasi udara yang benar hingga kran air. Sirkulasi udara yang benar memungkinkan aneka bau keluar dengan cepat. Selain itu kalau ada asap membakar makanan bisa segera keluar dan tidak masuk kedalam ruangan utama rumah anda.

Dan kriteria kedua dari dapur yang baik adalah sirkulasi air yang digunakan untuk mencuci piring, perabotan dapur serta mencuci makanan. Air yang digunakan juga harus air yang bersih supaya bisa digunakan untuk banyak hal, termasuk menghasilkan air yang baik untuk dikonsumsi.

kran jogja
kran jogja
source: qhomemart

Nah untuk masalah instalasi air ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Yang pertama harus dipertimbangkan adalah sumber air yang akan digunakan, selanjutnya pipa yang akan digunakan untuk menyalurkan air, dan yang terakhir adalah kran yang akan digunakan untuk mengeluarkan air.

Berikut ini adalah jenis-jenis kran air yang bisa digunakan untuk kebutuhan dapur dan ruang untuk mencuci perabot dan makanan.

Jenis-jenis Kran

kran jogja
kran jogja
source: qhomemart

Kran Satu Lubang

Kran satu lubang merupakan salah satu jenis kran yang digunakan oleh masyarak untuk keperluan dapurnya. Kran ini memiliki satu pael dalam bentuk putaran yang bisa membuka air dan  menutupnya dengan sempurna. Salah satu kelebihan kran ini adalah mudah saat akan dipasang.

Baca Juga  Keran Air Rumah, Fungsi dan Kegunaannya

Dan kran yang satu tidak memerlukan banyak hal, yang terpenting ada saluran air maka kran bisa langsung digunakan. Selain itu kran ini hanya membutuhkan satu jalur instalasi saja.

Kran Centerset

Kran jenis ini jarang digunakan di Indonesia, namun di pasaran sudah banyak menjual kran centerset. Fungsi dari kran ini sangat banyak. Kran jenis ini memiliki panel di kedua sisinya. Panel kiri biasanya digunakan untuk air panas dan panel kanan untuk air dingin.

Kran ini berfungsi untuk membersihkan bahan makananan dan mencuci perabotan agar lebih steril. Instalasi yang digunakan untuk kran ini cukup rumit karena membutuhkan beberapa lubang yang digunakan untuk menghasilkan air dingin da juga air panas. Desain dari kran ini juga menarik sehingga cocok untuk anda yang menyukai dapur cantik.

Kran Pull-Out

Kran jenis ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan jenis lainnya. Pertama kepala dari kran ini bisa dilepas dan disesuaika dengan kebutuhan. Misalnya jika ingin mengganti jenis cipratan besar, sedang atau kecil. Dengan jenis ini anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Kran jenis ini sangat elastis dan mudah sekali digerakkan sesuai dengan keinginan. Pipa yang menjadi leher dari kran bisa ditarik kekiri dan kekanan atau diarahkan kebeberapa titik. Dengan cara ini anda bisa dengan mudah membersihkan isi dari wastafel dengan lancar atau langsung.

Baca Juga  Cari Indogress Grigio Carrara? Beli Sekarang di Qhomemart

Kran Pull-Down

Nah untuk kran air dengan jenis ini sebetulnya hampir sama jika dibandingkan dengan jenis kran pull-out. Hanya saja pada jenis kran ini kurang efektif, karena bagian kepalanya  tidak bisa dicopot dan diganti sesuka sesuai selera. Kepala dari kran ini sudah terpasang dengan sempurna dan digunakan sebagai perpanjangan langsung dari pipa yang mengalirkan air.

Dan juga kran ini memilik leher yang melengkung ke bawah dan agak kaku. Jika ingin mencuci perabotan harus diletakan langsung dibawahnya, kepala dari kran ini agak susah untuk digerakkan kekanan dan kekiri.

Kran Side Sprayer

Kran jenis ini memiliki panel yang hampir mirip dengan shower, karena ketika digunakan air yang keluar akan menciptakan semburan air kecil-kecil. Kran air dibuat menyebar supaya bisa menjangkau banyak tempat.  Kelebihan dari kran ini adalah tidak boros, karena air yang digunakan terlalu banyak dan dibuat dalam bentuk semprotan.

Kran air ini juga dikenal cukup bersih sehingga bisa digunakan untuk mencuci bahan makanan yang akan dimasak. Jadi dalam satu wadah wastafel bisa digunakan untuk mencuci perabotan dapur dan juga mencuci bahan makanan.

Kran Two handle One Hole

kran jogja
kran jogja
source: qhomemart

Kran ini hanya memiliki satu lubang namun bisa menghasilkan dua suhu air yang berbeda. Terdapat dua jenis panel pada jenis kran ini. Panel pertama untuk air panas dan panel kedua untuk air dingin, kedua panel ini bisa digunakan secara terpisah untuk memberikan efek yang berbeda.

Baca Juga  Harga Kran Air Termurah April 2024 di Supermarket Bangunan QHomemart

Beli Kran Jogja di Qhomemart

kran jogja
source: alliedphs

Itulah tadi tipe dari kran jogja yang dapat digunakan di dapur maupun ruangan lain di rumah anda. Jika hendak membeli kran jogja bisa langsung mengunjungi QHOMEMART dan bisa bertanya terlebih dahulu tentang kran jogja yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini