Dekorasi

5 Cara Membersihkan Sofa Kain

Cara membersihkan sofa kain perlu kamu ketahui dan dipraktikkan dengan tepat. Sofa menjadi salah satu furniture rumah tangga yang juga memiliki fungsi penting untuk sebuah hunian. Sofa merupakan jenis kursi yang memiliki sandaran untuk punggung dan tangan, terbuat dari bahan yang berbusa, dan bisa digunakan baik untuk duduk maupun tiduran.

Bahan pembuatan sofa juga beragam, bisa terbuat dari busa atau karet. Setelah sofa dibentuk, sofa akan dilapisi dengan penutup sofa untuk menghasilkan estetika dan tampilan pada sofa. Bahan penutup sofa tersebut bisa terbuat dari kain atau kulit. Nah, artikel kali ini akan membahas tentang cara membersihkan sofa kain.

Apakah kamu menjadi salah satu pengguna sofa kain? Kalau iya, kamu bisa menyimak artikel ini sampai selesai. Untuk mempertahankan masa pakai sofa, kamu harus rajin untuk membersihkannya supaya terbebas dari noda dan kotoran yang bisa mengganggu kenyamananmu.

Perhatikan 5 cara membersihkan sofa kain yang tepat di bawah ini.

Segera Bersihkan Noda Basah

cara membersihkan sofa kain

Salah satu cara membersihkan sofa kain yang terkena noda basah adalah dengan langsung membersihkannya. Jangan menunggu sampai noda basah tersebut kering karena semakin lama noda menempel akan semakin sulit untuk dibersihkan. Noda basah yang baru terkena pada kain sofa bisa langsung kamu bersihkan dengan lap basah, kemudian setelah noda dirasa sudah cukup memudar atau bahkan hilang, kamu bisa membersihkannya lagi dengan lap kering untuk menyerap sisa-sisa air yang ada pada kain sofa.

Baca Juga  Qhomemart : Jual Berbagai Model Sofa Murah Jogja

Gunakan Air dan Sabun

Apabila cara di atas belum dirasa mampu menghilangkan noda, kamu bisa membersihkan noda dengan air yang dicampur dengan sabun, kemudian dilap basah secara perlahan sampai noda memudah atau hilang. Setelah itu, tetap gunakan kain kering untuk menyerap sisa air pada kain sofa. Hindari untuk menduduki sofa yang masih basah karena akan menyebabkan kelembapan pada kain dan bisa menumbuhkan jamur.

Bersihkan Noda Kering Setiap Hari

Untuk memastikan kebersihan sofa, kamu bisa membersihkan sofa dengan kemoceng untuk menghilangkan noda kering yang berupa debu yang menempel pada sofa. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tebah kasur untuk memaksimalkan pembersihan.

Gunakan Vacuum Cleaner

Upholstery 480x329 1

Satu hal yang tidak kalah penting dari cara membersihkan sofa adalah dengan membersihkan sofa menggunakan vacuum cleaner khusus sofa untuk mengangkat semua kotoran yang menempel pada sofa. Bersihkan minimali satu bulan sekali untuk tetap menjaga kebersihan dan kenyamanan dalam penggunaan sofa. Selain itu, vacuum cleaner juga bisa membantumu untuk menghilangkan noda bekas noda basah, seperti tumpahan kopi, teh, atau minuman berwarna lainnya.

Bersihkan Secara Rutin

Setelah menerapkan beberapa cara membersihkan sofa kain di atas, pastikan kamu melakukan pembersihan sofa dengan rutin untuk mencegah penumpukan noda-noda membandel pada kain sofa. Penumpukan noda tersebut bisa membuatmu semakin sulit untuk membersihkan sofa.

Baca Juga  6 Model Lemari Dapur Dinding Untuk Rumah

Jadi, gimana, cara yang mana yang sudah kamu lakukan?

Untuk memaksimalkan pembersihan sofa kain, kamu bisa menggunakan vacuum cleaner yang tersedia di Qhomemart. Banyak pilihan jenis vacuum cleaner yang bisa kamu bawa pulang, lho.

Yuk, maksimalkan pembersihan di hunianmu dengan vacuum cleaner yang tersedia di Qhomemart!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang bahan bangunan. Siap berdiskusi bersama, tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini