Dekorasi

Antiinsomnia! Intip 4 Cara Meningkatkan Kualitas Tidur

Cara meningkatkan kualitas tidur menjadi sebuah tantangan untuk kalian yang sering mengalami insomnia. Insomnia merupakan istilah untuk orang-orang yang kesulitan tidur pada malam hari. Tidur merupakan aktivitas yang penting untuk manusia bisa mengistirahatkan tubuh dan otak supaya bisa kembali beraktivitas kemudian hari dengan kebugaran jasmaninya.

Kualitas tidur yang buruk akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dalam jangka pendek dan jangka panjang. Oleh sebab itu, tubuh perlu memperbaiki pola tidur untuk perlahan memperbaiki kesehatan atau bahkan bisa meningkatkan kesehatan. Kementerian Kesehatan menyarankan untuk orang-orang yang berusia 18-40 tahun, minimal memiliki waktu tidur kurang lebih 7-8 jam per hari.

Artikel ini akan memberikan cara untuk meningkatkan kualitas tidur yang baik untuk meningkatkan kesehatan.

Simak cara meningkatkan kualitas tidur di bawah ini, lakukan mulai dari sekarang.

Jaga Pola Makan

cara meningkatkan kualitas tidur dengan makan makanan yang sehat

Cara meningkatkan kualitas tidur yang pertama adalah dengan menjaga pola makan. Anda perlu mengatur pola makan dengan memilih makanan yang sehat untuk dikonsumsi dan rutin makan pada jam atau waktu yang sama setiap hari. Dengan demikian, tubuh Anda akan teralarm untuk mencerna makanan tiap jam secara teratur.

Baca Juga  Perbedaan AC Inverter dan Rekomendasi Merk AC Inverter untuk Rumah Anda

Hindari makan makanan berat, makan dan minum manis, dan minum kafein sebelum tidur supaya ketika tidur, tubuh bisa beristirahat dengan tenang tanpa melakukan tugas untuk mencerna makanan atau minuman yang masuk dalam tubuh beberapa saat sebelum tidur.

Rutin Olahraga

alasan mengapa olahraga teratur untuk meningkatkan kualitas tidur

Rutin olahraga dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. Anda bisa melakukan semua jenis olaharaga setiap hari dengan durasi minimal 30 menit per hari. Dengan melakukan olahraga, tubuh Anda akan terasa lelah karena ada rangsangan dari otot-otot yang tergerak ketika olahraga, sehingga akan menimbulkan rasa kantuk yang bisa mempercepat proses tidur pada malam hari.

Menggunakan Lampu Tidur

penggunaan lampu tidur untuk meningkatkan kualitas tidur

Untuk memaksimalkan tidur, Anda bisa menggunakan lampu tidur karena lampu tidur memang didesain atau diciptakan untuk membantu penerangan yang standar ketika Anda tidur. Cahaya yang dihasilkan tidak terlalu terang, sehingga nyaman untuk menjadi teman tidur. Tidur dengan lampu tidur akan membantu otak dan tubuh beristirahat sejenak dan mempersiapkan badan untuk siap beraktivitas pagi hari.

Kasur yang Nyaman

kasur nyaman untuk tidur

Kasur yang nyaman akan membantu banyak untuk merealisasikan cara meningkatkan kualitas tidur dan memperbaiki kualitas tidur. Pilihlah kasur yang empuk dan tidak panas ketika digunakan tidur. Selain meningkatkan kualitas tidur, pemilihan kasur yang tepat juga bisa sekaligus mengatasi masalah kesehatan yang berkaitan dengan sakit punggung atau masalah tulang.

Gunakan Aromaterapi

diffuser aromaterapi meningkatkan kualitas tidur

Cara meningkatkan kualitas tidur yang terakhir adalah dengan bantuan aromaterapi. Aromaterapi menjadi opsi untuk bisa membantu Anda tidur dengan tenang akibat dari aromaterapi yang ada di dalam kamar. Benda ini diyakini bisa membantu Anda untuk cepat tertidur dan bisa tidur dengan nyenyak.

Baca Juga  Kenali 4 Jenis Kursi Kantor : Cocok Untuk Ruang Kerja di Rumah

Nah, jadi itu di beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas tidur. Jangan lupa untuk selalu menjaga pikiran supaya tetap tenang sebelum tidur, sehingga ketika bangun tidur, pikiran bisa fresh dan siap menjalani aktivitas dengan baik.

Maksimalkan tidur Anda menggunakan lampu tidur dan kasur yang nyaman yang bisa Anda beli di Qhomemart. Toko kami juga menyediakan beberapa jenis aromaterapi beserta alatnya, yaitu dengan menggunakan diffusier.

Investasi kesehatan jangka panjang dengan meningkatkan kualitas tidur dengan beberapa barang yang tersedia di Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang bahan bangunan. Siap berdiskusi bersama, tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini