Tips & Trick

Cara Mengusir Ular Paling Ampuh

Cara mengusir ular — Tinggal di hunian yang aman dan nyaman tentu menjadi dambaan bagi semua orang. Akan tetapi siapa sangka ular bisa tiba-tiba saja datang ke rumah Anda? Tentu Anda perlu tahu cara mengusir ular dengan ampuh agar tidak sampai mengganggu Anda dan keluarga. Ular bisa saja tiba-tiba masuk ke rumah Anda dan mengancam keluarga. Bisa dan racun yang terdapat pada gigitan ular tentu membahayakan sehingga sebaiknya Anda perlu mengusir ular tersebut.

cara mengusir ular
cara mengusir ular
source: kiiitv.com

Cara Mengusir Ular Ampuh

Mengusir ular dapat Anda lakukan dengan bahan kimia maupun bahan alami yang bisa ditemukan sehari-hari di rumah. Tentunya Anda perlu berhati-hati saat mengusir ular dari rumah Anda. Bisa saja ular tersebut melakukan perlawanan sehingga Anda perlu lebih waspada untuk mengusir ular dari rumah.

Terdapat beberapa bahan yang dipercaya ampuh untuk mengusir ular. Apa saja sih bahan yang ampuh untuk mengusir ular? Yuk simak pembahasannya di bawah ini.

Usir Ular dengan Bubuk Belerang

cara mengusir ular
source: ebay

Bubuk belerang memiliki bau yang menyengat dan kurang enak. Kebanyakan dari kita pun tidak menyukai bau belerang yang menyengat. Selain kita, ternyata ular pun tidak suka dengan aroma belerang yang menyengat dan tidak enak. Tentu hal ini dapat Anda manfaatkan untuk mengusir ular dan juga mencegah agar ular tidak dapat masuk ke dalam rumah Anda.

Baca Juga  Mengenal Vertikultur? Teknik Bercocok Tanam Praktis di Lahan Sempit

Siapkan bubuk belerang secukupnya sebagai bahan untuk mengusir ular. Letakkan bubuk belerang tersebut di sudut-sudut rumah seperti di dekat pintu, bagian celah pintu, dekat jendela, hingga celah mana pun yang memungkinkan ular untuk masuk ke dalam rumah.

Usir Ular dengan Cabai

cara mengusir ular dengan cabai
source: sidneymarkets.com.au

Mengusir ular dengan menggunakan cabe mungkin terdengar tidak familiar. Akan tetapi ternyata cabe adalah bahan sebagai cara mengusir ular dengan cukup ampuh lho. Aroma pedas dari bubuk cabai maupun irisan cabai terasa menyengat bagi ular dan tidak disukai oleh ular.

Anda bisa menggunakan bubuk cabe atau irisan cabe untuk mengusir ular dari rumah. Letakkan bubuk cabai di sudut-sudut rumah yang dapat memungkinkan ular untuk masuk. Cara ini sudah terbukti ampuh untuk mencegah maupun mengusir ular dari rumah.

Cara Mengusir Ular dengan Bawang Putih dan Bawang Merah

cara mengusir ular 4
source: rgbstock.com

Selain bubuk cabai atau irisan cabai, Anda juga bisa mencoba bahan alami lain, yaitu bawang putih dan bawang merah. Anda bisa menggunakan bubuk bawang putih maupun irisan bawang putih dan bawang merah.

Bawang merah dan bawang putih memiliki kandungan asam sulfonat yang dapat membuat mata perih. Kandungan ini pun dapat membuat ular merasa tidak nyaman. Cara mengusir ular dengan bawang putih dan bawang merah adalah dengan mengiris bawang dan menaruhnya di dekat ular. Anda juga bisa menggunakan bubuk bawang putih yang dapat diletakkan di area yang rawan dimasuki oleh ular.

Baca Juga  Tips Menentukan Ukuran Kitchen Set Ideal

Usir Ular dengan Minyak Kayu Manis dan Minyak Cengkeh

Ular memiliki penciuman yang cukup tajam. Selain itu, ular juga tidak menyukai bau yang menyengat. Ular akan pergi jika ia mencium aroma yang tidak ia sukai. Salah satu bau yang tidak disukai oleh ular adalah aroma kayu manis dan cengkeh. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan minyak kayu manis dan minyak cengkeh sebagai cara mengusir ular yang cukup ampuh.

Cara yang ampuh untuk mengusir ular dengan minyak kayu manis dan minyak cengkeh adalah menyemprotkan minyak tersebut ke sudut-sudut rumah, terutama di area yang rawan dimasuki oleh ular. Agar lebih efektif dan baunya lebih menyengat, Anda bisa mencampurkan kedua minyak tersebut untuk mengusir ular.

Jika ular sudah masuk ke dalam rumah, Anda bisa menyemprotkannya langsung ke arah ular dari depan untuk mengusirnya. Namun, sebaiknya hindari menyemprot ular dari belakang. Hal ini dapat membuat ular kaget dan berbalik untuk menyerang Anda. Sebaiknya Anda juga tetap waspada dalam mengusir ular di rumah, ya.

Selain mengusir ular dari bahan-bahan yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa menutup area yang dapat memungkinkan ular masuk ke dalam rumah. Anda bisa menutup area celah kecil pada pagar dengan kawat kasa yang memiliki lubang kecil yang sekiranya tidak bisa dilewati oleh ular. Anda juga bisa menaruh bubuk kapur barus untuk mencegah ular masuk ke rumah.

Baca Juga  8 Merk Engsel Pintu Yang Kuat dan Awet

Yuk belanja kebutuhan rumah di Qhomemart. Tersedia berbagai kebutuhan rumah seperti kawat kasa untuk menghindari binatang liar masuk, ada juga berbagai bahan bangunan, kebutuhan lantai, atap, furniture, dan lain sebagainya hanya di Qhomemart.

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini