Tips & Trick

Kasa Nyamuk, Solusi Mudah Mengatasi Nyamuk Pada Ruangan

kasa nyamuk sangat membantu ketika sebuah ruangan terdapat banyak sekali hewan ini. mengetahui jenis dan fungsi nya pada rumah tentu dapat membantu menghilangkan nyamuk, sehingga dapat terbebas dari area ini.

pernah terlintas kenapa nyamuk dapat bertahan begitu lama pada suatu ruangan? nah, kalau begitu semua punya permasalahan yang sama dari setiap penghuni rumah, paling tidak penghuni rumah pasti pernah mengalami permasalahan satu ini. ya, nyamuk dapat bertahan pada satu tempat karena beberapa sebab, dan hal tersebut hal yang harus anda ketahui supaya mengatasi permasalahan ini.

Kenapa nyamuk sering bertahan dalam suatu ruangan?

nyamuk
via sun-sentinel.com

tempat yang lembab

nyamuk menyukai tempat yang lembab. jadi, ketika ruang pada rumah memiliki kondisi yang lembab, bukan saja permasalahan tersebut terjadi pada bagian tembok atau dinding, namun itu juga berpotensi mendatangkan nyamuk mengarah kesini.

banyaknya tumpukan barang

siap-siap jika anda tidak rajin membersihkan atau setidaknya menata barang, tumpukan dapat membuat nyamuk untuk betah menetap pada suatu ruang. tumpukan barang berpotensi dapat dijadikan sebagai sarang nyamuk, karena ini adalah lingkungan yang tepat sebagai tempat tinggal nyamuk.

Baca Juga  Pusat Baja Ringan Jogja Terlengkap di QHomemart

genangan air

jangan salah, genangan air juga jadi salah satu penyebab kenapa nyamuk makin betah tinggal di suatu ruangan. genangan air menyebabkan jentik-jentik nyamuk dapat tumbuh pada kondisi ini. hal tersebut juga berlaku pada botol – botol yang lama terisi air, ini juga sama berpotensi untuk berkembangnnya jentik – jentik nyamuk.

tempat gelap

ternyata, tempat yang gelap dapat pula sebagai pemicu banyaknya nyamuk dalam satu ruangan. ruangan yang tertutup membuat ruangan jadi lembap dan tanpa adanya cahaya. ini berkaitan pula dengan dengan kondisi malam yang gelap pula. ada penjelasan lebih lanjut terkait banyak nyamuk pada malam hari.

Nyamuk sering muncul pada malam hari

pernah mengalami kejadian seperti ini? ya, nyatanya ketika malam tiba, sering kali nyamuk malah lebih “ganas” mencari sasaran terlebih ketika kita sedang tertidur, bahkan sekalipun sudah mematikan lampu serta memakai selimut. sebuah penelitian di Univercity of Notre Dame Erk Institure seperti yang dilansir dari merdeka, dalam laporannya menemukan fakta bahwa nyamuk yang membawa kuman punya penciuman yang lebih tajam ketika malam hari.

penyebabnya, yakni OBP (odorant-binding protein) sejenis protein yang punya fungsi mengenali bau manusia, ini terletak pada bagian mulut serta antena nyamuk. nah, pada malam hari konsentrasi dari OBP ini dapat lebih besar dan lebih maksimal fungsinya ketika malam hari. jadi, sudah tahu bukan kenapa nyamuk dapat lebih baik mengenali bau manusia.

Baca Juga  Cara Membuat Pupuk Kompos dengan Mudah di Rumah

Kasa nyamuk, solusi mudah mengatasi nyamuk

kasa nyamuk 1
via pinterest

kasa nyamuk adalah alat pengusir nyamuk berupa sejenis material mirip kawat dengan rongga yang kecil untuk digunakan pada celah ruangan. kasa nyamuk sering juga disebut kawat nyamuk, lebih seperti material yang ditempel pada bagian rumah. penggunaanya diperuntukkan untuk celah – celah ruangan yang berpotensi masuknya nyamuk di beberapa bagian rumah.

sebenarnya bukan hanya nyamuk, kasa ini juga dapat menahan beberapa jenis serangga lain. dengan begitu, penggunanya dapat lebih fleksibel ketika dipakai.

kasa dapat membuat rumah jadi lebih minimalis

bagaimana kasa membuat area rumah menjadi minimalis? nah, kasa sendiri merupakan alat yang digunakan untuk menutup bagian – bagian atau celah pada di beberapa titik poin ruangan. ini menjadikan ruangan tampak lebih terfokus dengan ditutupi celahnya pada beberapa bagian. dengan desain yang tidak terlalu ramai yang dihasilkan, tentu menambah kesan ruangan tampak lebih minimalis bukan?

ruangan lebih tertata

seperti ketika anda melihat beberapa barang yang terlalu banyak, sehingga sedikit malas untuk membuatnya tertata. jika hal tersebut untuk menutupi area yang tidak terlalu rapi, tentu kasa dapat jadi solusi untuk hal ini. seperti menutupi bagian ruang penyimpanan barang – barang yang tertata tidak terlalu rapimaupun beberapa hal lain.

Jenis kasa nyamuk

kasa nyamuk 2
via lazada

kasa nyamuk sendiri terdapat 2 jenis dari segi bahan yang digunakan. 2 bahan ini tentu saja punya kelebihannya sendiri – sendiri, berikut beberaapa bahan kasa nyamuk yang sering diapakai

  • berbahan fiberglass, dibuat dari bahan serat kaca kemudian dikuatkan menggunakan resin
  • berbahan alumunium, tipe yang tidak mengalami korosi karena alumunium tahan karat
Baca Juga  Apa Itu Paviliun Rumah? Berikut Pengertian, Fungsi dan Tips Pembangunannya

nah, itu tadi beberapa pilihan maupun penggunaan dari kasa nyamuk. wah, menarik ya? sekarang saatnya anda mengaplikasikan kasa nyamuk pada area ruangan

cek juga harga kawat nyamuk atau kasa nyamuk DISINI, konsultasikan GRATIS dengan klik link tautan whatsapp dibawah

Rate this post

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini