Shop

4 Cara Merawat Lantai Granit Agar Selalu Mengkilap

6 cara merawat lantai granit supaya terawat. Cara-cara berikut ini adalah yang paling simpel mulai rutin membersihkan, menggunakan alat bersih lembut, tidak mengangkat beban berat hingga memakai keset.

Bicara lantai granit, soal perawatan adalah yang paling penting. Itu karena lantai granit memiliki lapisan mengkilap yang membuat ruangan yang memakai ini lebih mewah dan megah.

Itu karena, granit yang tidak dirawat dengan benar menyebabkan kerusakan serta pudarnya sisi keindahan granit. Maka dari itu, berikut 4 cara yang tepat untuk merawat granit agar selalu terjaga keindahannya.

Rutin membersihkan

granit jogja
Granit tetap terlihat baru dengan perawatan rutin

Meski simpel, tapi ini merupakan cara merawat lantai granit yang paling ampuh agar lantai granit tetap terjaga dan terlindungi. Paling tidak rutin bersihkan 2 minggu sekali.

Membersihkan granit secara rutin tidak hanya menjaga permukaan tetap terjaga, namun juga menjaga tampilan granit tetap mengkilap. Perlu anda tahu bahwa mengkilapnya lapisan granit dihasilkan dari proses fabrikasi pabrik, jika mengkilapnya hilang mungkin butuh waktu guna mengembalikannya.

Untuk membersihkannya dapat menggunakan sabun cuci piring dengan air hangat yang di lap dengan handuk lembut untuk menyekanya. Cara ini cukup efektif untuk pembersihan cepat.

Jika terdaapat noda membandel, lebih baik menggunakan pembersih khusus untuk lantai granit untuk pembersihan secara cepat dan terpenting tidak merusak kilap permukaan granit.

Baca Juga  Cara Mengatasi Dak Bocor Dengan Sika

Pakai alat pembersih lembut

cara merawat lantai granit
cara merawat lantai granit memakai alat yang tepat

Tidak hanya rutin, cara merawat lantai granit menggunakan alat pembersih yang tepat perlu juga perlu dilakukan. Hindari alat yang menyebabkan goresan lantai seperti sikat besi, spoons dan beberapa bahan sejenis.

Lebih baik gunakan kain kain yang lembuat seperti handuk ataupun kain microfiber.

Tidak meletakkan benda berat/tajam

Jika dipaksakan, keduanya berpotensi merusak permukaan lapisan granit karena terjadinya gesekan antar benda tersebut.

Jika terpaksa memindah benda berat, pastikan anda menggunakan kain/handuk supaya gesekan tidak secara langsung. Kain handuk yang lembut menjaga permukaan tetap rata dan mengkilap.

Kaki tetap bersih dan gunakan keset

gunakan keset pada lantai granit
Gunakan keset pada lantai granit

Kaki yang tidak bersih membawa kotoran kecil. Jika habis dari outdoor, kemungkinan pasir dan kerikil terbawa dan hal ini yang menyebabkan granit cepat rusak.

Letakkan keset di beberapa bagian, pastikan kaki telah bersih setelah melewati keset. Dengan begini, granit lebih terjaga.

Itu tadi 4 cara merawat lantai granit untuk anda, semoga bermanfaat ya!

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini