Dekorasi

13 Desain Tempat Cuci Piring dan Kompor, Bikin Dapur Rapi dan Menawan!

Desain tempat cuci piring dan kompor terbaik untuk efektivitas memasak lebih maksimal serta tampilan dapur yang indah dan menawan. Pilih paling tepat lewat inspirasi desain dibawah ini.

Kompor sudah jadi barang yang wajib ada pada sebuah dapur. Selain itu, hal yang wajib ada lainnya ialah tempat cuci piring. Kehadiran wastafel cuci piring dipakai guna membersihkan alat masak juga dipakai mempersiapkan bahan masakan.

Oleh karenanya, banyak dapur masa kini mendesain kompor dan tempat cuci piring secara berdekatan karena fleksibilitas yang lebih baik.

Jika anda berencana membuat/merenovasi dapur, intip 13 inspirasi desain tempat cuci piring dan kompor ini yuk.

Tempat Cuci Piring Dapur Simpel

kompor dan wastafel cuci dalam dapur simpel

Model dapur dengan desain tempat cuci piring dan kompor yang simpel dan tidak butuh ruang sangat besar.

Dindingnya menggunakan keramik motif yang ditata tak beraturan. Kesan ramai tercipta meski dapur tidak terlalu luas.

Tinggal tambah beberapa barang pelengkap seperti rak. Rak dipergunakan menyimpan gelas atau hiasan-hiasan kecil seperti pot bunga dan sebagainya.

Dapur Cantik Warna Silver

dapur cantik warna silver dengan kompor dan wastafel

Urusan warna, banyak orang mungkin memilih warna putih untuk dapur mereka. Namun jika bosan, anda dapat memilih warna silver.

Baca Juga  Rekomendasi Merk Dispenser Terbaik untuk Anda

Warna silver menyajikan keunikan tersendiri pada dapur, tidak melulu dipakai pada tembok namun bisa juga untuk kitchen set.

Warna ini menyatu dengan baik pada warna kompor seperti hitam atau wastafel cuci piring berwarna metalik.

Tempat Cuci Piring Berbahan Granit

Tempat Cuci Piring Berbahan Granit
(Rumahtinggal.net)

Granit ialah material berkualitas yang sangat kuat, kokoh serta punya tampilan yang memukai. Selain itu, bahan ini membuat suara air tidak berisik. Cocok untuk qhomelovers yang menyukai ketenangan.

Meski harga granit cukup tinggi dibandingkan keramik, namun sebanding dengan kualitas yang dihadirkan.

Dapur Minimalis Cerah

dapur minimalis dengan kompor gas hob

Memiliki dapur minimalis yang cerah dalam rumah yang elegan adalah dambaan banyak orang. Anda dapat mewujudkan hal ini dimulai dari dapur dahulu. Dapur ini tampil menawan melalui kompor dan tempat cuci piring yang punya bentuk dan warna yang pas.

Area ini lebih semakin terlihat mewah melalui kran berbentuk angsa serta tempat cuci berbahan stainless steel. Model tempat cuci kotak sangat menawan dan sejalan dengan konsep minimalis.

Tempat Cuci Piring “Letter L”

dapur letter L dengan kompor dan wastafel

Selain daripada berbentuk memanjang, bisa juga memakai bentuk “L” untuk menaruh perabotan.

Desain tempat cuci piring dan kompor menempatkan tempat cuci piring pada sisi letter L dan tetap dekat dengan kompor. Penempatan ini amat memudahkan ketika mencuci peralatan memasak setelah dipergunakan dari kompor.

Dapur Dengan Wastafel dan Kompor Mewah

dapur dengan wastafel dan kompor mewah

Tampil mewah dengan dapur yang cerah di rumah yang elegan. Baik wastafel dan kompor dibuat secara berdekatan supaya memasak lebih mudah dan fleksibel.

Baca Juga  5 Ide Mini Bar Dapur yang Keren

Kompor menggunakan 4 tungku, yang menyajikan daya tampung masak lebih banyak. Selain itu, disini menggunakan wastafel dapur dengan 2 bak. Satu bak besar dapat menampung peralatan masak besar, sementara yang kecil bersifat opsional.

Wastafel Dapur 2 Kompartemen

wastafel dapur 2 Kompartemen

Wastafel dapur 2 Kompartemen mirip dengan desain tempat cuci piring dan kompor wastafel tunggal, bedanya anda mendapat 2 bak dalam 1 wastafel.

Satu bak dapat dipakai untuk mencuci, sementara satunya bisa dipakai untuk kebutuhan lain seperti mencuci bahan makanan, daging, dan sebagainya. Pada bagian ini pula dapat dibuka dan ditutup untuk fleksibiltas pemakaian yang lebih baik.

Bagian kran dilengkap kran bertekstur kotak dengan lapisan chrome yang mengkilap.

Desain Tempat Cuci Piring dari Keramik

desain tempat cuci piring dari keramik

Model keramik keramik bisa jadi pilihan selain stainless steel. Desain tempat cuci piring dan kompor satu ini menawarkan fleksibilitas yang baik terlebih dari sisi kemudahan mencuci.

Dengan dua bak/kompartemen, satunya digunakan untuk mencuci sementara satunya dipakai mencuci bahan makanan. Jika dilihat detail pada bagian bak cuci makanan, terdapat garis-gris panjang yang berfungsi tempat buang air pada makanan yang basah.

Dengan begitu, air tidak tertampung didalam bak dan mengalir ke pembuangan

Kompor dan Wastafel “Depan Belakang”

Kompor dan Wastafel Depan Belakang

Kalau biasanya kompor dan wastafel dibuat berdampingan, kali ini menggunakan desain tempat cuci piring dan kompor diposisikan pada depan dan belakang.

Penempatan ini sangat cocok untuk daour yang memiliki ruang cukup besar. Masing-masing kompor dan wastafel akan dibuat kitchen set sendiri. Menampung makanan jadi lebih banyak dengan dua kitchen set bersebrangan.

Baca Juga  Jual Variasi Vas Bunga Jogja Lengkap

Tempat Cuci Piring Black Furniture & Wooden

desain tempat cuci piring dan kompor

Dapur dan wastafel dibuat secara bersebelahan. Menggunakan dapur 2 tungku yang ringkas sehingga dapur memiliki space yang lega. Sementara wastafel menggunakan warna hitam, semakin menambah maskulinitas dapur itu sendiri.

Dari sisi tampilan, terllihat ekslusif dengan tema dapur yang gelap melalui pemilihan perabotan hitam. Terdapat unsur kayu (wooden) dan lampu semakin menambah sisi elegan dan naturalnya.

Wastafel Sink Dapur Bulat

wastafel sink dapur berbentuk bulat

Selain berbentuk kotak, dapur terlihat indah dengan bentuk sink wastafel bulat. Bentuk ini lebih ringkas sehingga tidak membutuhkan space meja dapur yang luas.

Menggunakan bahan stainless steel yang awet, warna silvernya sangat indah dan melebur jadi satu konsep dengan meja pada desain tempat cuci piring dan kompor ini.

Tempat Cuci Piring Kitchen Island

kompor dan sink di kitchen island

Kitchen island merujuk pada dapur yang memiliki tempat ditengahnya. Desain tempat cuci piring dan kompor ini menempatkan wastafel dan kompor pada bagian tengah, sehingga menyisakan space di bagian pinggir.

Konsep seperti ini cocok untuk dapur yang digunakan lebih banyak orang daripada dapur biasa. Para penghuni dapat bercengkerama saling berhadapan sehingga memasak jadi asyik.

Dapur Minimalis Gaya Terkini

dapur minimalis dengan kompor dan sink cantik

Desain minimalis memiliki penataan kompor dan wastafel yang cukup efektif. Hadirnya kompor dan wastafel disini memberikan aksen estetik pada sisi dekorasi.

Improvisasi bisa dilakukan pada bagian kitchen set, dengan menambah rak tepat pada bawah bagian kitchen set atas. Untuk dapur yang kecil, karakter ini cocok diaplikasikan dengan menata rapi.

5/5 - (13 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini