Tips & Trick

Mengenal Glass Block, Bikin Ruangan Terang dan Terlihat Luas

Selain kaca jendela, glass block sering kali dipakai untuk menggantikan perannya sebagai alternatif pemakaiannya. beberapa orang memilih material ini karena alasan tertentu. nah, kalau anda ingin berencana memakai dan membeli material satu ini, simak dulu penjelasan lebih detailnya

kaca memberi banyak manfaat terlebih untuk rumah. yang paling kita tahu, kaca sebagai salah satu material yang memberi akses masuknya cahaya. nah, sekarang mulai banyak pemakaian glass block, material sejenis kaca namun dengan bentuk yang sedikit berbeda

Apa Itu Glass Block?

kekurangan glass block
via: innovation building solution

Seperti yang dilansir dari Glass, Glass block (atau sering disebut blok kaca) merupakan material kaca yang dibuat lebih kecil dan jauh lebih tebal dari jenis kaca tradisional pada umumnya. jenis ini menawarkan ketebalan kanca berkisar 2 hingga 3 inchi, juga karakteristik ketidakjelasan optik yang sangat baik untuk sisi privasi.

kadang sering disebut batu bata kaca, karena bentuknya yang kotak. blok kaca juga sering dipakai pada dinding , terutama untuk instalasi kamar mandi, jendela dekoratif bahkan juga dapat untuk lantai dan beberapa model bangunan tertentu.

Digunakan untuk apa?

fungsi utama dari glass block dipakai untuk menciptakan cahaya alami. bangunan yang sudah lebih dulu dengan minimnya cahaya, perlu di “jebol” terlebih dahulu di beberapa sisinya.

Baca Juga  7 Merk Mesin Las 450 Watt Terbaik

baru setelah itu, material dipakai untuk menambal bagian tadi. penempatan material ini juga tidak boleh sembarang, anda perlu mencari bagian yang tepat dari

Daftar ukuran glass block

glass block tersedia dalam beberapa ukuran, seperti (ukuran dalam panjang , lebar dan ketebalan)

  • ukuran 20 x 20 x 10 cm , menjadi ukuran glass block yang sering ditemui
  • ukuran 190 x 190 x 95 mm
  • serta beberapa ukuran lain

Kelebihan

glass block
via: glass block sof st louis

sebagai alternatif pengganti jendela, material ini sering kali dipakai untuk dinding rumah.

terdapat beberapa kelebihan glass block menjadi sebab kenapa banyak digandrungi pemilik rumah, diantaranya adalah :

Efisiensi Energi

Material ini menawarkan keunggulan dari sisi efisiensi energi, salah satunya dipakai untuk menerangi area rumah yang minim cahaya di siang hari. Karena dibuat dari kaca, otomatis cahaya matahari dapat menembus material ini.

Glass block biasa “disegel” pada area dinding, yang juga menghilangkan resiko kebocoran udara.

Meminimalkan kebisingan

Kalau anda tinggal di dekat jalan raya, pasti sudah akrab dengan yang namanya kebisingan.

nah, selain memakai cat tembok peredam suara , cara lain juga bisa mengaplikasikan glass block ke dinding. Minimalnya celah akan menghambat suara berisik masuk ke dalam rumah.

Memaksimalkan cahaya dalam ruangan

seperti fungsi jendela pada umumnya, material ini mendistribusikan cahaya supaya merata dan optimal terlebih dalam ruangan. hal tersebut juga memberikan kesan runagan yang tampak lebih besar dari yang sebenarnya.

Baca Juga  Memilih Bahan Pipa Paralon Yang Tepat Sesuai Pengaplikasian Anda

Perawatan yang minim

yang paling penting, anda tidak usah lagi khawatir bagaimana musim kian berganti terkait dari sisi pemeliharaan. kita tengok kasus jika pada dinding, mungkin anda perlu mensegarkan kembali dengan cat dinding atau pelapis lain bukan?

tapi tidak untuk material glass block, cukup bersihkan saja dengan air dan sabun, tentu saja untuk menjaga tampilan dan juga permukaannya tetap bersih.

Sebagai daya tarik rumah

glass block berwarna
via: efesus stone

untuk menghadirkan kesan baru ke ruangan yang tampak membosankan, memakai material ini adalah salah satu caranya. variasi blok memancarkan tampilan elegan juga dramatis, menjadikannya sempurna ketika dipakai pada dinding ataupun sebagai partisi.

glass block punya banyak pola dan desain yang berbeda, tentu saja hal ini menjadi cara yang mudah untuk meningkatkan daya tarik dan estetika rumah anda.

untuk mendapatkan varian yang lebih banyak dan lengkap, anda bisa membeli secara online ataupun di tempat bahan bangunan yang punya katalog glass block terlengkap, qhomemart dapat menjadi pilihan untuk anda.

Peningkatan privasi dan keamanan

material ini datang dalam berbagai jenis yang bisa disesuaikan dengan preferensi pemilik rumah. umumnya, permukaan dari material ini punya ketebalan yang cukup daripada panel kaca biasa, ini memberikan sisi keamanan yang baik bagi penghuninya.

dari sisi privasi, material ini menawarkan masukan cahaya yang maksimal sambil menjaga privasi anda. ini dikarenakan, tampilan permukaan block kaca tidak lah bening seperti panel kaca biasa pada umumnya. tentunya, penetrasi cahaya yang didapat akan maksimal dengan mendistorsi penglihatan sehingga memastikan anda dan keluarga punya sisi privasi yang baik di balik dinding rumah.

Baca Juga  10 Merk Magic Com Terbaik dan Menyehatkan

cek juga harga glass block DISINI

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini