Tips & Trick

Ukuran Shower Box Kamar Mandi Paling Ideal

Ukuran shower box idealnya berukuran 90x90x195 cm, 120x80x195 cm hingga 100 x 100 x 180 cm. Ukuran tersebut ideal untuk pemakaian shower box di indonesia. Meski begitu, tiap brand dapat memiliki ukuran tersendiri diluar dari ukuran ini.

Shower box merupakan partisi kaca yang dipakai untuk membatasi air mandi yang muncrat. Jadi meskipun anda sedang mandi, area disekitarnya tetap kering dan bersih.

Salah satu hal yang perlu diketahui sebelum menggunakan shower box adalah faktor ukuran. Ukuran penting diketahui supaya disesuaikan dengan ukuran kamar mandi anda. Hal ini juga menghindari pemilihan ukuran dari shower box yang terlalu kecil/besar.

Selain itu, memperhatikan tinggi badan anda juga penting agar tetap nyaman ketika digunakan.

Nah, ukuran shower box sendiri cukup bermacam-macam. Ada yang berukuran lebar 90 hingga 120 cm dengan berbagai tipe ketinggian. Berikut daftar lengkap ukurannya :

Berbagai Macam Ukuran Shower Box

terdapat berbagai ukuran shower box untuk kamar

90 x 90 x 195 cm

Ukuran ini cukup mudah ditemui. Dengan ukuran 90×90195 cm sangat compact untuk kamar mandi mini. Ukuran ini sangat nyaman untuk pemakaian sehari-hari.

120 x 80 x 195 cm

Dengan panjang berukuran 120 cm, mandi terasa lebih leluasa dengan panjang seperti itu. Ketika mandi, anda bisa sedikit melangkah untuk kenyamanan maksimal.

Baca Juga  Berapa Ukuran Rangka Plafon Hollow Ideal?

Ukuran shower box ini sangat cocok untuk model kamar mandi memanjang.

100 x 100 x 180 Cm

Selanjutnya ada ukuran shower box berbentuk persegi. Ukuran 100x100x180 cm, lebih luas dan lebih pendek dari ukuran nomor pertama.

Ukuran ini menawarkan keleluasaan yang sangat baik. Anda bisa berpindah-pindah tempat ketika mandi, karena punya ruang gerak cukup baik.

Tips memilih ukuran yang tepat

ukuran shower box
  • Memperhatikan ukuran ideal yang dipilih dengan ukuran kamar mandi anda
  • Memperhatikan lebar shower box, semakin lebar maka anda memiliki ruang gerak lebih baik ketika mandi.
  • Pertimbangkan ukuran shower box yang tinggi. Ketika mandi memakai air panas dapat menimbulkan uap, jika memakai shower box yang tinggi uap tidak terjebak didalamnya

Perlu penjelasan produk dan ukuran shower box lebih dalam?

Anda juga bisa tanya informasi seputar produk diatas di supermarket bangunan qhomemart karena tersedia disini. CS kami dapat menjelaskan secara detail dan perkirakan ekspetasi kebutuhan anda. (Tanya-tanya ke CS Gratis)

Whatsapp Store (online) : 0811-2863-773

Alamat Offline: Jl. Raya Janti Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Jam Buka & Operasional : 08.00-21.00 (Setiap Hari)

Ayo segera transaksi! Bisa Kirim Kemanapun!

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini