Tips & Trick

11 Ukuran Wajan Tepat Berdasarkan Jenis Masakan

Pemilihan ukuran wajan sangat lah perlu untuk disesuaikan dengan kebutuhan. tidak semua masakan dapat menggunakan ukuran kecil, itu juga berlaku sebaliknya bukan? ukuran yang tepat akan nyaman ketika digunakan, membuat memasak lebih cepat diolah serta meminimalisir makanan yang tumpah. berapa saja ukuran yang tepat untuk anda gunakan? kami memberi rekomendasi terbaik melalui daftar berikut

ukuran wajan (atau sering disebut penggorengan) berikut ini dapat anda pilih sesuai kebutuhan, berikut ini daftarnya untuk anda. ukuran hadir dalam diameter centimeter (cm) :

18 CM

yang pertama ada ukuran wajan 18 cm. ukuran ini dapat berfungsi sebagai wadah mencetak adonan kue atau pudding. anda bisa menggoreng telur juga ketika berada disini.

jika anda ingin memasak untuk kebutuhan tersebut, paling tidak wajan ini perlu untuk anda miliki, apalagi untuk beberapa hal dalam memasak yang sejenisnya.

24 CM

anda bisa memanfaatkan lebar ukuran wajan 24 cm berbagai keperluan, untuk memasak kebutuhan dari kecil hingga medium tentu masih sangat menjangkau untuk itu.

qhomemart.com memiliki ukuran 24 cm yang hadir dalam berbagai bahan wajan, mulai dari teflon hingga aluminium.

ukuran wajan
via: arwana houseware

26 CM

ukuran wajan selanjutnya ada 26 cm, ukuran ini sebenarnya dapat masih sebanding dengan 24 cm.

Baca Juga  6 Model Meja Dapur Cor Sederhana Paling Indah

tidak terlalu banyak jarak diameternya, anda bisa memilih ini jika ukuran diameter 24 cm tidak anda temui.

diameter ini mungkin akan mudah anda temui, beberapa produsen sering kali memproduksi yang berukuran seperti ini. qhomemart.com juga memiliki wajan berdiameter 26 cm dari banyak brand peralatan masakan ternama dan tentunyanya dengan harga terbaik.

28 CM

pertimbangan ukuran wajan berdiameter 28 ialah anda memasak untuk makan sehari hari, dalam arti lain ini masih dalam tahapan kebutuhan memasak yang relatif kecil.

30 CM

anda bisa menggunakan ukuran wajan ini jika kebutuhan memasak tidak lah terlalu banyak. seperti jika digunakan memasak lauk dalam konsumsi yang cukup, ukuran ini masih dapat menjangkau untuk itu.

anda bisa memilih yang berbahan stainless steel tipe 430, dengan begitu bahan tersebut membuat wajan jadi lebih mudah untuk dibersihkan. dalam beberapa kesempatan pula jika anda mencari panas yang merata, tipe tersebut dapat menghantarkan panas secara cepat dan merata.

31 CM

tidak jauh berbeda dengan tipe sebelumnya, ukuran ini akan sangat pas apalagi jika anda yang masih hidup berdua bersama istri. pasangan muda dapat memanfaatkan wajan ini untuk keperluan memasaknya.

jika sebelumnya kami merekomendasikan bahan stainless steel, sebagai alternatifnya anda juga dapat mempertimbangkan bahan enamel. bahan tersebut juga baik dalam menghantarkan panas secara merata, tapi juga wajan yang sehat.

Baca Juga  Macam Macam Kulkas Tipe 1 Pintu dan 2 Pintu
wajan yang bagus untuk kesehatan
via: pinterest

32 CM

ukuran wajan ini dapat menjadi pilihan untuk anda, ukurannya yang tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil, sangat baik untuk keefektifan memasak.

ada pula wajan 32 cm yang hadir beserta dengan penutup kaca, ini memberikan proses pemanasan yang lebih cepat. seperti ketika anda memasak sup, lapisan penutup kaca dapat digunakan untuk mempercepat proses panasnya.

pertimbangkan juga wajan dari segi bahan, beberapa bahan terbaik dapat membuat proses memasak jadi lebih cepat dan efektif.

36 CM

biasanya ukuran 36 datang dalam berbagai bahan , seperti stainless steel maupun enamel. untuk enamel, beberapa sudah tersedia bahwa itu palsu, jadi anda perlu jeli, simak artikel 8 Ciri Wajan Enamel Palsu , Wajib Tahu Sebelum Beli! berikut.

kedua bahan ini memang sangat baik, apalagi jika dalam menghantarkan panas. selain itu, anda yang memperhatikan sisi estetika juga dapat mempertimbangkan bahan tersebut karena tampilan elegan.

ukuran 36 juga sangat pas baik ketika dipakai ataupun akan disimpan.

ukuran wajan besar
ilustrasi ukuran wajan besar via: dei equipment

40 CM

ukuran wajan yang satu ini sangat pas untuk kebuthan berbagai masakan, termasuk salah satu yang ideal.

anda bisa menggunakan ini untuk berbagai segmentasi, baik untuk kebutuhan warung, cafe bahkan untuk rumahan sendiri.

45 CM

ukuran wajan yang satu ini dapat jadi andalan jika kebutuhan anda sedikit lebih besar.

diameter 45 cm dapat menampung itu dengan cukup baik, seperti ketika anda ingin membuat olahan masakan nasi goreng untuk 3 porsi, ukuran ini dapat melakukannya dengan baik.

Baca Juga  Cara Menghitung Kubikasi Beton Cepat dan Sesuai Kebutuhan

60 CM (Wajan Kuali)

ukuran wajan termasuk jajaran wajan yang cukup besar, kalau anda sedang memiliki hajatan atau bergerak dibidang catering / warung, menggunakan ukuran ini sangat layak untuk anda pilih.

memasak dalam jumlah besar anda tidak bisa mengandalkan ukuran yang kecil, itu akan membuang banyak waktu serta tidak efektif dari segi pemakaian gas, selain itu dibutuhkan tenaga yang lebih karena anda akan bolak balik disini.

Perlu penjelasan terkait lebih dalam?

Anda juga bisa tanya informasi seputar produk di supermarket bangunan qhomemart, CS kami dapat menjelaskan secara detail dan perkirakan ekspetasi kebutuhan anda.

Whatsapp Store: 0811-2863-773

Jam Buka & Operasional : 08.00-21.00 (Setiap Hari)

Alamat Offline: Jl. Raya Janti Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Ayo segera transaksi

5/5 - (5 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini