Dekorasi

10 Warna Cat Kamar Aesthetic Minimalis & Menarik (Disertai Contoh)

Warna cat kamar aesthetic dengan menggunakan sage green, dusty blue, soft pink, creamy beige, soft gray hingga terracota. Warna berikut telah terbukti menampilkan keindahan dan memberikan unsur wow untuk interior kamar tidur.

Aesthetic atau estetika adalah cabang filsafat yang membahas keindahan dan seni. Estetika dapat menimbulkan rasa senang dan dapat dilihat secara visual. Kini aesthetic juga merambah dunia interior, salah satunya di bagian kamar tidur.

Untuk membuat ruang kamar tidur lebih aesthetic, salah satu faktor terbesarnya adalah pemilihan warna. Bagaimana warna menentukan unsur keindahan sebuah kamar perlu dipilih secara matang.

Berikut dibawah ini warna cat kamar aesthetic yang layak dicoba. Tenang, terdapat gambar contoh yang bisa dipakai untuk melihat bagaimana hasilnya jika diterapkan untuk rumah anda, simak sampai habis!

Warna Cat Putih

warna cat kamar tidur putih

Putih adalah warna netral yang fleksibel dipakai pada berbagai tema dekorasi interior. Menggunakan warna ini menjadi pilihan bagus juga simpel karena putih mudah didapatkan di toko bangunan terdekat.

Warna putih dapat diaplikasikan untuk gaya kamar minimalis dan modern, yang cocok untuk kamar kecil. Putih dapat memberikan kesan luas namun juga bersih pada pengaplikasiannya.

Baca Juga  Rumah Villa untuk Liburan Seru

Banyak juga para konsultan interior yang menyarankan untuk memberi tambahan atau gabungan dengan warna terang lainnya seperti kuning, biru dan sebagainya.

Warna Cat Sage Green

warna cat sage green

Hijau sage adalah salah satu dari sedikit warna yang bertransisi dari rumah pertanian modern ke industri dan kembali ke tradisional tanpa henti. Sage green mulai mendapatkan perhatiannnya kembali akhir-akhir ini.

Dinding hijau sage menambah kehangatan pada perabotan-perabotan skandinavian. Kombinasi ini sangat pas untuk memaksimalkan kombinasi dari furniture ala skandinavian.

Warna Cat Soft Pink

warna kamar soft pink

Jika anda seorang perempuan dan feminis, warna soft pink adalah warna yang tepat.

Warna pink yang “lembut” memberikan sentuhan feminin dan manis pada ruangan. Warna ini dapat menciptakan suasana yang hangat dan nyaman, serta memberikan sentuhan kelembutan pada dekorasi interior.

Kelembutan warna pink dapat dilihat dari karakternya yang tidak terlalu memancar dominan.

Warna Cat Dusty Blue

warna kamar dusty blue

Dusty blue atau kata lain dari biru pucat, menjadi warna cat kamar aesthetic selanjutnya.

Warna biru abu-abu atau dusty blue memberikan tampilan yang tenang dan elegan pada ruangan. Efek warna ini juga memberikan kesan ruangan lebih luas, sehingga menambah beberapa aksesoris tidak membuatnya sempit.

Selain itu, warna ini cocok untuk menciptakan suasana yang santai dan menenangkan, mirip dengan warna langit di senja hari

Warna Cat Creamy Beige

warna cat creamy beige

Hangat dan netral dapat digambarkan oleh warna creamy beige. Warna ini hadirkan suasana nyaman dan ramah serta memberikan latar sempurna untuk interior kamar tidur.

Baca Juga  7+ Inspirasi Lampu Meja Unik

Kombinasi lampu tidur warna kuning membawa dan memberikan ekstra rona kelembutan yang lebih baik.

Warna Cat Soft Gray

Warna Cat Kamar Aesthetic

Abu abu lembut atau bisa disebut soft gray memberikan tampilan yang modern dan elegan pada ruangan. Warna ini sangat cocok untuk interior rumah, terlebih pada kamar tidur.

Warna cat kamar aesthetic ini cocok untuk menciptakan suasana yang menenangkan dan terorganisir, serta memberikan sentuhan keanggunan pada ruangan.

Jika dipadukan dengan warna-warna hangat dan bahan alami lainnya, warna abu-abu hangat dapat menciptakan ruangan yang ramah dan mengundang.

Warna soft gray sering kali digunakan pasangan muda untuk memulai rumah tangga yang mewujudkan nuansa modern dan minimalis.

Warna Cat Terracota

warna cat kamar terracota

Warna-warna hangat dan bersahaja bisa menjadi pilihan ideal untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman dan mengundang dengan kualitas hidup yang baik. 

Memakai warna cat kamar aesthetic seperti tanah liat dan pasir bisa digunakan, tetapi favoritnya adalah terakota, hal tersebut tidak lain karena rona merah jambu dan merahnya.

Terakota bisa dibilang seperti warna genteng tanah liat tradisional. Warna ini seperti membumi, hangat dan punya kecerahan yang cukup.

Warna Cat Mustard Yellow

warna cat mustard yellow

Dijuluki mustard atau marigold oleh para ahli desain dan ahli cat, warna satu ini memunculkan kenangan akan interior asyik ala tahun 70-an.

Namun warna cerah telah membuktikan daya tahannya dalam beberapa tahun terakhir, berkat keserbagunaannya sebagai latar belakang yang ceria dan warna aksen yang menyenangkan.

Baca Juga  10 Desain Ruang Tamu Minimalis Modern Paling Favorit

Dimasa kini, warna cat kamar aesthetic kuning mustard yang dikombinasikan dengan aksesoris rumah masa kini memberikan kehangatan dengan “sentakan” yang modern.

Gabungan Warna

gabungan berbagai warna cat kamar

Tidak hanya menggunakan 1 warna, penggabungan dari beberapa warna juga menciptakan warna cat kamar aesthetic namun unik.

Penggabungan dapat dilakukan memakai beberapa atau banyak warna. Semakin banyak tentu semakin unik jika dilihat.

Perlu diperhatikan bahwa bagaimana pengaplikasian gabungan warna perlu diperhatikan dengan takaran yang sama. Hal ini agar tidak ada satu warna yang dominan dan warna-warna saling menyatu sama lain.

Jadi, anda dapat menggunakan warna cat kamar aesthetic diatas untuk diaplikasikan pada kamar. Mana yang akan anda pilih? Semoga artikel ini bermanfaat!

Perlu konsultasi warna atau cat tembok secara langsung?

Anda juga bisa tanya informasi seputar produk tersebut di supermarket bangunan qhomemart karena tersedia disini. CS kami dapat menjelaskan secara detail dan perkirakan ekspetasi kebutuhan anda. (Tanya-tanya ke CS Gratis)

Whatsapp Store (online) : 0811-2863-773

Alamat Offline: Jl. Raya Janti Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Jam Buka & Operasional : 08.00-21.00 (Setiap Hari)

Ayo segera transaksi! Bisa Kirim Kemanapun!

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini