Dekorasi

4 Tips Menciptakan Rumah Bersih Untuk Hidup Sehat

Rumah bersih menjadi idaman banyak orang untuk bisa hidup sehat dan nyaman di lingkungan rumah. Menciptakan suasana rumah bersih bukanlah hal yang sulit dilakukan apabila kita menyadari pentingnya kehidupan dengan udara bersih untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan pernapasan karena debu-debu yang ada di rumah akan kita hidup dan masuk ke paru-paru yang bisa menyebabkan masalah kesehatan pernapasan secara perlahan.

Namun, untuk Anda yang baru akan menerapkan lingkungan rumah sehat, Anda wajib membaca artikel ini karena artikel ini akan memberikan beberapa tips menciptakan rumah yang sehat dengan cara-cara yang mudah dilakukan.

Ini dia 4 tips ciptakan rumah bersih yang bisa Anda lakukan.

Bersihkan Lantai Dengan Vacuum Cleaner atau Robot Vacuum

rumah bersih dengan vacuum cleaner

Gambar Vacuum Cleaner 2 in 1

robot vacuum

Gambar Robot Vacuum

Tips pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat rumah bersih adalah dengan membersihkan lantai di seluruh ruangan menggunakan vacuum cleaner atau robot vacuum. Kedua alat tersebut adalah alat canggih yang digunakan untuk menyapu sekaligus mengepel ruangan dengan tingkat kebersihan yang sempurna.

Pada umumnya, kedua alat itu dirancang untuk membersihkan lantai dengan fitur tambahan yang berupa filter untuk menyaring debu-debu dan partikel berbahaya yang ada di lantai, sehingga seluruh lantai yang dibersihkan sudah pasti tidak menyisakan kotoran.

Baca Juga  Cara Membasmi Tungau Kasur dengan Ampuh

Berbeda halnya dengan membersihkan lantai menggunakan sapu dan pel secara manual karena kotoran yang berupa debu atau partikel kecil berbahaya lainnya bisa saja masih beterbangan di dalam ruangan, sehingga sirkulasi udara pada ruangan bercampur dengan debu-debu sisa aktivitas menyapu dan mengepel secara manual.

Bersihkan Sofa dan Kasur dengan Vacuum Cleaner Khusus

vacuum cleaner untuk sofa, karpet, kasur

Untuk menjaga kebersihan di area lainnya, Anda perlu membersihkan beberapa perabot yang ada di rumah, seperti rak dinding, bufet, sofa, kasur, karpet, dll. Namun, sofa dan kasur menjadi dua hal penting yang wajib dibersihkan setiap saat untuk menghilangkan debu yang menempel pada kedua benda tersebut.

Anda bisa membersihkan sofa dan kasur menggunakan vacum cleaner yang khusus untuk kedua benda tersebut. Hal ini cocok dilakukan untuk Anda yang alergi debu. Selain itu, pembersihan sofa secara rutin juga bisa digunakan untuk meminimalisir timbulnya bau tidak sedap ketika sofa digunakan.

Gunakan Air Purifier

cara kerja air purifier

Setelah menerapkan 2 tips di atas, Anda bisa memaksimalkan pembersihan dengan menggunakan air purifier. Air purifier merupakan alat yang digunakan untuk menyaring udara dalam ruangan. Alat ini bekerja dengan cara menarik udara yang ada di ruangan untuk difilter, kemudian dikeluarkan kembali dalam bentuk udara yang bersih setelah melalaui proses pemfilteran.

Dengan menggunakan alat ini, sirkulasi udara dalam ruangan akan terjamin kebersihannya. Alat ini juga fleksibel untuk dipindahkan ke tempat yang Anda inginkan dan bisa menciptakan lingkungan rumah bersih.

Baca Juga  Katalog Warna Warna Cat Nippon Paint Elastex Waterproof

Rutin Bersihkan Setiap Sudut Ruangan

pembersihan toilet yang tepat

Tips yang terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan rutin membersihkan setiap sudut ruangan, seperti kamar, ruang tamu, dapur, kamar mandi, garasi, dsb.

Bersihkan dengan alat-alat yang memadai untuk bisa menghilangkan debu dengan sempurna pada ruangan dan dengan menggunakan bahan tambahan lainnya untuk membersihkan dapur dan kamar mandi.

Nah, itu dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan rumah bersih. Sudahkah kalian menerapkan satu dari beberapa tips di atas saat ini? Yuk, semakin aware dengan kesehatan dengan memperhatikan kebersihan di sekitar kita, terutama kebersihan rumah karena rumah menjadi tempat yang menjadi tempat untuk pulang beristirahat.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan jangan lupa terus baca artikel-artikel baru dari blog ini untuk mendapatkan tips and trik lainnya!

Anda juga bisa membeli alat-alat pembersih, seperti vacuum cleaner, robot vacuum, dan air purifier di Qhomemart. Hubungi kontak di bawah ini untuk informasi pembelian lebih lanjut!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang bahan bangunan. Siap berdiskusi bersama, tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini