Dekorasi

5 Ide Dekorasi Kamar Remaja : Bikin Elegan dan Menawan

Ide dekorasi kamar di bawah ini menjadi preferensi tersendiri untuk menjadikan kamar para remaja semakin elegan dan menawan. Dekorasi kamar menjadi elemen yang penting untuk memaksimalkan fungsi kamar dan memberi sentuhan estetika pada kamar supaya tetap nyaman digunakan.

Sebelum memilih dekorasi, Anda harus memastikan bahwa Anda sudah paham betul kebutuhan kamar dan nuansa kamar. Hindari dekorasi dengan ukuran yang terlalu besar supaya bisa menghemat ruang, tetapi juga jangan terlalu kecil karena dekorasi dengan ukuran yang kecil tidak akan terlihat pada ruangan yang besar. Oleh sebab itu, Anda perlu memperhatikan ukuran kamar dan letak space kosong yang akan diberi dekorasi.

Ini dia ide dekorasi kamar remaja yang bisa diterapkan dengan mudah.

Cermin

Cermin Berdiri : Ide Dekorasi Kamar

Ide dekorasi kamar yang pertama adalah dengan menambahkan cermin dalam kamar. Cermin menjadi salah satu benda yang hampir ada di semua kamar, tak terkecuali untuk kamar remaja. Selain dari fungsinya untuk becermin, benda tersebut juga berfungsi untuk menambah aksen dekorasi estetika pada kamar.

Anda bisa memilih satu dari beberapa jenis cermin yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan atau visual kamar, seperti cermin berdiri, cermin kaca rias, cermin dinding, dll.

Baca Juga  Lebih Baik Atap Baja Ringan vs Kayu? Simak Perbandingannya

Pastikan Anda tetap memperhatikan ukuran dan space kamar untuk bisa disesuaikan dengan cermin yang akan Anda gunakan.

Lampu Hias

lampu hias untuk kamar

Selain menggunakan lampu utama sebagai pencahayaan kamar, Anda bisa menambahkan lampu hias sebagai lampu tambahan untuk tidur atau belajar. Lampu hias juga terbagi menjadi beberapa macam, seperti lampu tidur, lampu belajar, lampu dinding, dll.

Gunakanlah sesuai dengan kebutuhan dan disesuaikan dengan nuansa kamar.

Bingkai Foto

hiasan dinding kamar

Bingkai foto menjadi dekorasi yang sudah biasa untuk kamar-kamar di semua kalangan. Namun, Anda perlu memperhatikan rasio bingkai untuk bisa disusun rapi dalam kamar.

Selain berisi foto, bingkai juga bisa diisi beberapa kata motivasi atau piagam penghargaan yang pernah Anda dapatkan.

Beanbag atau Kursi Hias

beanbag minimalis

Untuk Anda yang memiliki kamar dengan ukuran yang lega, Anda menyisakan ruang untuk bersantai dengan dekorasi beanbag atau kursi hias yang multifungsi. Dengan menggunakan dekorasi tersebut, kamar tidur Anda lebih terlihat elegan dan menawan karena salah satu dekorasi ini cocok untuk anak remaja, baik laki-laki maupun perempuan.

Jam Dinding

jam dinding kayu

Ide dekorasi kamar yang terakhir adalah jam dinding. Tambahkan juga jam dinding untuk tetap bisa memantau waktu ketika berada di dalam kamar. Namun, pastikan Anda memilih jam dinding dengan tampilan yang menarik dan cocok dipadukan dengan nuansa kamar.

Anda bisa memilih jam dinding dengan motif kayu atau dengan warna-warna yang sesuai dengan tema kamar.

Baca Juga  Mudah dan Menarik Banget! Ini 5 Cara Menghias Kamar Tidur yang Sempit Biar Tetap Oke

Itu dia 5 ide dekorasi kamar yang bisa membuat kamar remaja elegan dan menawan. Sebagai tambahannya, Anda bisa menggunakan storage untuk merapikan barang-barang yang ada di kamar.

Pastikan juga bahwa kamar tetap rapi baik ketika ditempati maupun tidak ditempati, sehingga dekorasi dalam kamar bisa terlihat menarik dan tetap menonjol.

Anda bisa membeli beberapa dekorasi di atas di Qhomemart dengan banyak model dan harga yang bisa Anda pilih sesuai selera. Kami akan memberikan pelayanan terbaik di store dan memberikan informasi menarik tentang hunian dan bahan banguan melalui blog Qhomemart yang bisa Anda kunjungi setiap hari.

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang bahan bangunan. Siap berdiskusi bersama, tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini